Tipsnya Investasi Saham Seperti Raisa

Tipsnya Investasi Saham Seperti Raisa

Investasi saham mendapat banyak perhatian dari berbagai kelompok. Hal ini tidak mengherankan mengingat perhatian yang diberikan pada investasi saham oleh selebriti dan penyanyi muda. Investasi saham juga mampu menarik perhatian Raisa. Investasi saham juga merupakan bagian dari portofolio investasi pemiliknya, yang lahir di Jakarta, 6 Juni 1990. Apa tips bagi investor pemula di saham seperti Raisa? Ini adalah beberapa tips saham pemula yang bisa kamu lihat.

Sebelum kamu mencoba, pastikan untuk membaca informasi

Raisa mengaku tertarik untuk berinvestasi saham karena undangan dari seorang teman. Dia menolak ajakan itu. Dia ingin tahu lebih banyak tentang investasi saham sebelum terjun ke dalamnya. Dia mengakui ada keraguan dan ketakutan ketika dia pertama kali berinvestasi di saham.

Dia mengatakan, investasi saham bukan tanpa tantangan. Bagaimana kamu menemukan informasinya? Selalu ada kebutuhan untuk belajar lebih banyak. Ini termasuk informasi tentang teknik dan menggali informasi latar belakang saham perusahaan teratas. Ada banyak cara untuk belajar investasi sahamKamu dapat mengikuti trader profesional di media sosial, membaca buku, atau online untuk mempelajari lebih lanjut tentang investasi saham.

Mulailah dengan jumlah yang sangat kecil

Banyak orang menginvestasikan uang dalam jumlah besar dalam investasi saham dengan harapan mendapatkan keuntungan besar. Taruhan nilai besar dapat menyebabkan kerugian yang tidak boleh dianggap enteng. Perhatikan sebuah contoh: Seseorang menginvestasikan Rp 5.000.000 dan Rp 100.000.000. Risiko kehilangan 5% sangat rendah, tetapi perbedaan kuantitasnya signifikan.

REKOMENDASI:  3 Investasi Jangka Pendek Yang Aman Dan Menguntungkan

Lebih baik berinvestasi dalam jumlah kecil pada awalnya untuk pemula. Banyak perusahaan sekuritas sekarang menawarkan saham dengan harga mulai dari ratusan ribu. Selama kamu berinvestasi secara konsisten di saham-saham ini, boleh saja mulai berinvestasi saham dengan nominal yang rendah. Masa depan akan membawa kamu lebih banyak keuntungan jika kamu melakukannya secara konsisten.

Saham bluechip sangat layak untuk dicoba

Raisa tahu bahwa investasi saham datang dengan risiko. Pengembalian yang lebih tinggi dikaitkan dengan risiko yang lebih tinggi. Pelantun Terjebak Nostalgia ini menyanyikan bahwa tak perlu khawatir dengan kerugian yang begitu besar. Namun, dia menyarankan agar kamu memulai dengan berinvestasi di saham bluechip.

Saham bluechip adalah saham dengan nilai yang besar. Investor besar tidak bisa memanipulasi saham dalam jumlah besar karena memiliki nilai yang begitu tinggi. Saham ini dianggap stabil ketika datang ke pasar. Kategori ini mencakup bisnis bank dan barang konsumsi.

Ikuti berita ekonomi dan politik dengan cermat

Apakah cukup belajar trading untuk berinvestasi saham? Bukan ituKamu harus ingat bahwa jika kamu memegang saham itu berarti kamu memiliki aset perusahaan dalam jumlah tertentu. Untuk memastikan bisnis Sobat Mapan tetap sukses, penting untuk memperhatikan kondisi ekonomi dan politik saat ini. Karena fluktuasi saham perusahaan dan pasar modal akan dipengaruhi oleh setiap pergerakan pasar atau kebijakan moneter yang diambil oleh pemerintah,

REKOMENDASI:  Sektor Bisnis di Indonesia Yang Bagus Untuk Investasi Saham

Demikian pula dengan situasi politik saat ini. Bayangkan investor enggan berinvestasi jika terjadi kekacauan dan kegaduhan politik. Hal ini akan berdampak pada harga saham. Kemampuan Sobat Mapan untuk peka dan belajar lebih banyak tentang situasi ekonomi dan politik akan mempengaruhi keputusan di masa depan.

Pilih perusahaan keamanan yang kamu percaya

Raisa mengajak siapa saja yang ingin berinvestasi di sekuritas terpercaya untuk menggunakan empat tips saham sebagai panduan. Hal ini dapat dibuktikan dengan legalitas surat berharga dan pengawasan dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Raisa sangat percaya pada pentingnya berhati-hati dan tidak suka bermain.

Hal inilah yang menjadi alasan ia memutuskan untuk bergabung dengan Mandiri Sekuritas. Ia resmi tercatat sebagai nasabah Mandiri Sekuritas ke-33,333. Raisa berharap Raisa dapat menginspirasi semua, terutama generasi muda untuk menjadi terdidik secara finansial dan berinvestasi sejak dini untuk mencapai tujuan mereka di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.