Tips Menjalankan Usaha Dropship Via Tokopedia

Tips Menjalankan Usaha Dropship Via Tokopedia

Dropshipping Tokopedia menjadi pilihan yang semakin populer bagi para pengusaha yang baru memulai perjalanannya. Di tengah maraknya belanja online di seluruh Indonesia, Tokopedia berhasil menjadi bisnis e-commerce yang dijalankan oleh anak negeri dengan penjualan bulanan yang impresif. Lebih dari seratus ribu penjual baik individu maupun perusahaan, telah bergabung dengan situs belanja ini. Dengan berbagai macam barang yang tersedia, pembeli memiliki banyak pilihan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Tahukah kamu bahwa semua orang yang bergabung di Tokopedia pada umumnya tidak memiliki stok sama sekali? Ini biasanya disebut Pengusaha Dropship Tokopedia.

Walaupun mungkin terdengar aneh bagi sebagian orang, dropshipping di Tokopedia tidak diragukan lagi merupakan salah satu cara untuk meraih kesuksesan di Tokopedia. Namun, kesuksesan di Tokopedia, seperti halnya kesuksesan pada umumnya, tidak bisa dicapai hanya dengan menjual produk. Berikut adalah beberapa saran untuk membantu kamu menjadi sukses sebagai dropshipper di Tokopedia.

Tips Sukses Menjalankan Dropship Tokopedia

Dari kualitas produk hingga layanan pelanggan Untuk mendukung pelanggan, kamu harus membangun banyak aspek untuk sukses di Tokopedia.

1. Tentukan kategori produk

Sebelum menjual produk kamu melalui dropshippers melalui dropshipper Tokopedia, kamu harus menentukan kategori produk yang akan kamu jual. Ada beberapa kategori produk yang tersedia di Tokopedia. Berikut adalah beberapa faktor yang akan membantu kamu memilih kategori yang benar:

2. Kategori harus sesuai dengan kamu.

Sangat mudah untuk tidak dapat menjual ketika kamu bukan penggemar dari apa yang kamu jual sendiri. Selain itu, memiliki ketertarikan yang sama dengan subjek setidaknya, itu berarti kamu memiliki pengetahuan tentang produk tersebut. Hal ini akan berpengaruh pada tingkat dukungan pelanggan dalam waktu dekat.

3. Kenali pasar kamu

Kepada siapa kamu ingin menjual produk? Usia atau jenis kelamin, profesi, barang serupa yang dibeli, pola konsumsi serta rentang pendapatan bulanan Tren mengikuti tren, dll. Temukan data sebanyak mungkin tentang pasar yang kamu tuju. Semakin banyak kamu tahu tentang target pasar kamu, semakin spesifik kategori yang akan kamu pilih. Berhati-hatilah untuk tidak memilih salah satu yang tidak memenuhi persyaratan pasar kamu.

4. Perhatikan kualitas tinggi pemasok produk kamu

Mengingat dropship Tokopedia fokus pada penjualan produk dan jasa, maka kamu harus mengetahui kualitas produk yang kamu jual serta sumber barang dagangannya. Bahkan jika kamu tidak memiliki akses langsung ke produk yang dijual, kamu harus memastikan bahwa pelanggan kamu puasKamu dapat mencapai ini dengan hanya menjual produk dari toko dan pemasok terkemuka di Tokopedia. Untuk kepuasan terbesar, toko dengan peringkat (rating) lebih dari empat bintang adalah pilihan teratas.

5. Ulasan toko bisa sangat membantu.

Peringkat toko tidak cukup untuk menentukan pemasok terbaik untuk perusahaan dropshipping Tokopedia. Kadang-kadang, pemilik toko membuat pesanan palsu untuk memberi toko mereka skor yang patut dicontoh. Untuk mencegah hal ini terjadi, toko yang kamu pilih setidaknya harus memiliki beberapa ulasan pelanggan. Semakin banyak ulasan yang kamu miliki, semakin tinggi kualitas produk dan layanan. Waspadai gaya setiap ulasan. Berhati-hatilah saat kamu melihat beberapa ulasan ditulis dengan gaya yang sama atau ditulis dengan buruk.

6. Mengurangi biaya pengiriman

Ongkos kirim merupakan salah satu elemen biaya terbesar untuk layanan dropship Tokopedia. Akan sangat membantu jika pengiriman setiap pesanan yang kamu tangani disediakan gratis untuk Tokopedia. Namun, ada kalanya biaya pengiriman harus ditanggung oleh penjual atau pembeli.

Untuk mengurangi biaya ini, pilih pabrikan yang memiliki kantor pusat di kota yang sama dengan kota kamu. Semakin jauh perusahaan dari lokasi kamu, semakin banyak biaya pengiriman yang harus kamu tanggung. Biaya pengiriman untuk setiap lokasi dapat dicek di website JNE. situs JNE.

7. Terhubung dengan pemasok produk

Ini adalah langkah terakhir. Setelah kamu menetapkan pasar yang kamu inginkan serta kategori produk dan pemasok produk dan pemasok kamu, kamu sekarang siap untuk menjangkau toko yang kamu cari. Meskipun sistem Tokopedia diaktifkan secara otomatis untuk mendukung dropshipping, tetap merupakan praktik terbaik untuk menelepon toko yang kamu minati terlebih dahulu. Pastikan kamu mengomunikasikan keinginan kamu untuk menjadi pemilik toko dropshipper Tokopedia.

Hal ini juga dapat menghindari kebingungan dalam proses pengiriman barang. Tidak ada cara untuk menghindarinya setelah pesanan dikirim ke toko tetapi pemilik toko tidak mau mengurus pengiriman karena pesanan dianggap palsu.

Untuk mencegah hal ini, dan perangkap lainnya untuk menghindari hal ini dan hasil buruk lainnya, kamu harus menghubungi penjual barang sebelum memulai pekerjaan kamu sebagai pemilik bisnis dropship Tokopedia. Rincian kontak toko di situs web toko. Beberapa toko bahkan menawarkan catatan khusus bagi mereka yang ingin menjadi mitra.

Leave a Reply

Your email address will not be published.