Ternyata Mudah! Inilah 7 Tips Bisnis Online Sistem Pre Order

Ternyata Mudah! Inilah 7 Tips Bisnis Online Sistem Pre Order

Istilah Pre-Order (PO) sering kita jumpai dalam dunia bisnis online. Pre-Order memungkinkan kamu untuk setuju dengan pelanggan kamu bahwa mereka akan membayar sejumlah uang di muka dan kemudian barang akan dikirim setelah waktu yang disepakati.

Karena bisnis ini hanya membutuhkan sedikit modal, atau bahkan tanpa modal, sangat diminati oleh para pengusaha online baru.

kamu dapat meluncurkan bisnis online hanya dengan mendesain produk dan membuat copywriting yang menarik.

Jika kamu ingin membangun bisnis online yang sukses menggunakan sistem pre-order, berikut beberapa tipsnya.

1. Perhatikan kualitas produk

Model bisnis PO mengharuskan konsumen menunggu lebih lama untuk menerima produk yang diinginkan. Jadi pastikan produk kamu berkualitas tinggi agar tidak mengecewakan konsumen saat sampai. Apa yang terjadi jika pelanggan menunggu lama sebelum menerima produk dengan kualitas buruk? Ini sangat mengecewakan.

REKOMENDASI:  Berikut 5 Tips Bisnis Online Fashion

2. Pemilihan Vendor

Penting untuk bekerja sama dengan vendor yang dapat dipercaya, memiliki reputasi yang baik, telah teruji kualitasnya, dan dapat diandalkan. Bandingkan vendor dengan vendor lain untuk memastikan kamu membuat keputusan yang tepat. Bandingkan pro dan kontra dari masing-masing. Kemudian, kamu bisa menentukan vendor mana yang menawarkan harga dan kualitas terbaik.

3. Tetapkan target penjualan

Jika kamu tidak memiliki tujuan penjualan, kamu tidak akan tahu apa tujuan kamu dan hanya akan berjalan ke arah yang sama. Mulailah dengan target yang lebih kecil dan secara bertahap tingkatkan target penjualan kamu. Semakin ambisius target, semakin banyak upaya dan sumber daya yang dibutuhkan.

4. Lihat Jadwal PO

Jadwal PO harus ditentukan pada setiap akhir bulan. Ini adalah cara yang efektif untuk memulai bisnis kamu. Banyak orang menerima gaji mereka saat ini dan mulai mencari produk yang mereka inginkan. Jangan kaget menemukan banyak pasar yang menawarkan promosi gajian. Manfaatkan momen ini sebaik mungkin.

5. Pesanan Tercatat

Setiap pesanan harus dicatat dengan benar dan diarsipkan dengan rapi. Agar pesanan dapat diproses lebih sering, terjadwal dan dengan lebih sedikit kesalahan, penting untuk mencatat setiap pesanan dengan benar. Semua rincian harus dicatat, termasuk nama pelanggan, alamat, nomor telepon dan rincian pesanan.

REKOMENDASI:  7 Tips dan Trik Bisnis Kuliner Untuk Pemula

6. Berikan alasan kuat untuk mengikuti PO

Produk PO merupakan produk yang sulit ditemukan di pasaran. Banyak orang akan menunggu lama untuk mendapatkan suatu produk. Untuk menarik lebih banyak pelanggan untuk membeli, kamu dapat menawarkan diskon atau bonus.

7. Aliran pesanan yang jelas sangat penting

Alur order yang jelas akan memudahkan pelanggan dalam memahami sistem PO. Ini akan memungkinkan mereka untuk lebih sedikit mengeluh tentang waktu pemrosesan produk yang lambat. Ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi, seperti waktu buka dan tutup PO, jumlah minimum order, waktu produksi, perkiraan waktu pengiriman, sistem pembayaran, dll.

Itulah 7 tips untuk membantu kamu membangun bisnis online yang menawarkan pre-order. Integrasikan toko online kamu dengan gateway pembayaran untuk memungkinkan kamu menerima pembayaran dari situs web kamu. Ini akan membantu bisnis kamu berkembang.