Ternyata Mudah! Berikut 5 Tips Bisnis Biji Kopi

Ternyata Mudah! Berikut 5 Tips Bisnis Biji Kopi

Hal ini dimungkinkan untuk memulai sebuah kedai kopi di Indonesia sekarang. Potensi menghasilkan banyak uang adalah keuntungan lain. Di Indonesia, peminum kopi terus meningkat. Apa saja titik awal yang baik untuk bisnis kopi baru?

Ini adalah peluang besar bagi pengusaha kopi, tetapi tidak boleh diabaikan. Jika kamu ingin memulai bisnis kopi, penting untuk mengetahui langkah apa yang harus diambil dan apa yang harus dilakukan. Hal ini untuk memastikan kamu tidak melakukan kesalahan saat membuka kedai kopi. Bisnis kopi akan berjalan lancar jika tips-tipsnya diikuti dengan benar.

1. Persiapan modal

Modal merupakan hal terpenting yang harus dimiliki untuk memulai suatu usaha. Untuk menambah modal usaha, kamu bisa mempertimbangkan untuk mengajukan pinjaman melalui platform fintech lending seperti Investree.

Perencanaan ke depan adalah cara terbaik untuk memperkirakan berapa banyak modal yang kamu perlukan. Untuk memperkirakan berapa modal yang dibutuhkan, buatlah anggaran dengan menggunakan perhitungan kasar. Sebuah bisnis kopi umumnya membutuhkan investasi modal awal sebesar Rp. Tergantung konsep toko kamu, harganya bisa 20-50 juta.

REKOMENDASI:  Tips Cara Memilih Bisnis Untuk Pemula

2. Pilih lokasi

kamu harus memilih lokasi yang tepat untuk kedai kopi kamu. Jika toko terletak di pusat dan daerah sibuk, penjualan akan meningkat dengan cepat. Ini bisa di daerah pusat kota, dekat sekolah, kantor, atau daerah lain.

Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa semakin sentral dan mahal area tersebut, semakin besar biaya untuk menyewa ruang tersebut. Merupakan ide yang cerdas untuk mensurvei area tersebut sebelum kamu memutuskan untuk menyewanya.

3. Tentukan konsep toko

Selanjutnya, kamu perlu memutuskan desain kedai kopi kamuKamu harus mengetahui target pasar kamu sebelum memulai. Kafe dengan desain interior modern adalah cara yang bagus untuk menjangkau kaum muda.

Langkah selanjutnya adalah memikirkan peralatan dan perlengkapan yang harus dibeli untuk kedai kopi kamuKamu akan membutuhkan meja dan kursi pengunjung, meja barista, lemari es, ceret, dan pot moka.

kamu tidak bisa mengabaikan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kopiKamu harus memasukkan biji kopi, gula, susu, atau bahan lainnyaKamu dapat menemukan bahan baku biji kopi berkualitas tinggi dari pemasokKamu juga harus mempertimbangkan harga bahan baku, karena ini akan membantu mengurangi pengeluaran kamu.

REKOMENDASI:  Ternyata Mudah! Berikut 4 Tips Bisnis Online Bagi Pemula

4. Mempekerjakan Barista

Seorang barista dibutuhkan untuk membuatkan kopi untuk pelanggan saat kamu membuka kedai kopi. Pasang lowongan pekerjaan di internet untuk mencari baristaKamu menginginkan seorang barista dengan rekam jejak kesuksesan dan yang profesional di bidangnya. Barista yang berpengalaman lebih baikKamu juga dapat memilih untuk menyewa seorang barista dengan sertifikasi barista atau yang telah lulus dari sekolah barista.

5. Promosi

Promosi adalah cara yang bagus untuk memastikan bahwa bisnis kamu berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang diinginkan. Promosi online dan offline dimungkinkan. Media sosial adalah cara yang bagus untuk mempromosikan produk dan layanan kamu dengan hemat. Promosi media sosial terbukti mampu menjangkau lebih banyak konsumenKamu bisa mendapatkan lebih banyak pecinta kopi untuk mengunjungi toko kamu.