Ternyata Mudah! Berikut 16 Tips Bisnis GoFood Yang Harus Kamu Tahu

Ternyata Mudah! Berikut 16 Tips Bisnis GoFood Yang Harus Kamu Tahu

 

Popularitas memesan makanan secara online semakin meningkat. Model bisnis ini secara signifikan dapat meningkatkan penjualan makanan dan memudahkan pelanggan untuk memesan makanan secara online. Grabfood dan Gofood adalah dua contohnya.

Gofood, aplikasi yang memungkinkan kamu memesan dan mengantarkan makanan secara online, kini telah hadir. Gofood memungkinkan konsumen untuk memesan dan menerima makanan dari restoran yang terdaftar.

Go-food terbukti bisa memberikan banyak manfaat bagi bisnis kuliner. Gofood adalah alat yang hebat untuk mempromosikan makanan dan minuman di semua wilayah. Oleh karena itu, tidak heran jika sebagian besar pelaku bisnis kuliner memanfaatkan layanan ini.

Jualan makanan lewat aplikasi Gofood memang tidak mudah, seperti yang banyak dilakukan oleh pebisnis kuliner lainnya. Ini digunakan oleh banyak restoran, bahkan yang paling bergengsi.

Jangan khawatir! kamu bisa berjualan di Gofood untuk membantu bisnis kuliner kamu meraih omzet yang besar. Berikut adalah beberapa tips. Itulah beberapa tips berjualan gofood.

1. Nama Pedagang dan Makanan Tertentu

Jika kamu adalah perusahaan skala besar, mudah untuk menggunakan nama pedagang atau toko. Gofood akan memungkinkan kamu untuk menggunakan nama merek terkenal kamu untuk nilai jual kamu.

kamu harus menggunakan nama yang benar, bukan seperti bisnis kecil-kecilan. Penting untuk memilih nama pedagang dan nama makanan yang tepat untuk bisnis kamu.

Jika kamu menjual soto, misalnya, kamu akan menggunakan nama atau nama pedagang untuk menggambarkan produknyaKamu juga bisa menambahkan kata lain seperti “Soto Cetar”, “Soto Betawi”, dll.

Nama makanan dan minuman yang kamu jual adalah identitas pedagang kamu. Sebagian besar konsumen akan mencari nama menu, dan bukan nama atau toko merchant. Pilih nama yang sama untuk makanan yang kamu jual sebagai nama pedagang kamu.

2. Ubah ke Lokasi Pedagang

Lokasi merchant Go-food juga dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap penjualan. Penting untuk memahami kondisi dan karakter lokal. Pelanggan akan memilih pedagang terdekat dengan mereka jika mereka ingin mengurangi biaya pengiriman dan mengurangi waktu tunggu.

Ini adalah ide yang cerdas untuk mencari tahu siapa yang tinggal di dekat kamu. Siswa adalah target terbesar kamu jika kamu tinggal dekat dengan kampus. Ini berarti kamu perlu menyesuaikan harga dan menu.

kamu dapat menawarkan menu yang populer di kalangan pelajar, dengan harga yang wajar. Jika mereka tinggal di dekat kamu, mereka adalah audiens target kamu.

3. Temukan titik lokasi yang tepat di peta

kamu harus mencocokkan lokasi persis kamu dengan titik referensi. Ini terbukti sangat merugikan kamu jika kamu tidak memberikan titik lokasi yang tepat.

Ini dapat menyebabkan pembatalan menjadi lebih sering jika titik lokasi tidak akurat. Konsumen akan sering melihat peta untuk menentukan apakah toko kamu tepat untuk merekaKamu harus memperbaiki kesalahan di lokasi yang disediakan. Hindari membingungkan konsumen tentang lokasi kamu.

4. Pastikan kamu memiliki menu makanan yang laris

Menu makanan kamu adalah daya tarik utama kamu dalam bisnisKamu bisa menawarkan berbagai macam menu yang memiliki cita rasa khas dan berkualitas tinggi. Cari tahu jenis menu mana yang paling diminati konsumen.

Menjual menu akan meningkatkan bisnis kuliner kamu. Ini adalah tanda keberhasilan jika pelanggan kembali ke restoran kamu setelah pembelian pertama mereka. Ini tandanya mereka menyukai menu yang kamu tawarkan.

kamu tidak hanya harus menawarkan menu yang enak tetapi juga memperhatikan seberapa bersih dan segar makanannyaKamu dapat mengurangi kualitas makanan kamu dengan menggunakan bahan-bahan yang lebih rendah. Juga, perhatikan nilai kesehatannyaKamu dapat yakin bahwa pelanggan kamu akan kembali kepada kamu jika makanannya enak.

5. Menu Makanan

Terkadang, sulit untuk memprediksi apa yang akan dilakukan konsumen. Beberapa orang lebih memilih restoran yang hanya menjual satu atau dua menuKamu bisa menjual gado-gado atau ketoprak dan bukan makanan lain. Sebuah restoran yang hanya menawarkan beberapa menu mungkin lebih menarik bagi pelanggan.

Ada konsumen yang lebih memilih marchant yang menawarkan berbagai pilihan menu. Ada banyak pilihan makanan dan minuman di marchant. Jika konsumen ingin makan banyak jenis makanan, ini membuatnya lebih mudah.

REKOMENDASI:  Berikut 5 Tips Bisnis Ikan Mas Kiloan Yang Harus Kamu Tahu!

Setiap jenis memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masingKamu dapat memilih jenis marchant yang kamu inginkan.

6. Waktu operasional yang tepat

kamu harus bisa mengenali ketika pesanan kamu meningkat ketika menjalankan bisnis kuliner Go-Food. Ini tergantung pada berapa banyak pelanggan potensial yang kamu miliki.

Jika siswa adalah pelanggan kamu, waktu terbaik untuk bekerja adalah pagi hari sebelum jam 8, waktu makan siang di siang hari, dan waktu makan malam di malam hari. Permintaan pesanan akan meningkat pada jam-jam tersebut.

Hal ini berbeda jika pelanggan kebanyakan adalah pekerja kantoran. Mereka akan sangat sibuk saat makan siang. Jam-jam tersebut harus digunakan untuk keperluan operasional. Sebaiknya merchant buka minimal 12 jam sebelum jam sibuk.

7. Kenali Pesaing kamu

Memahami persaingan merupakan salah satu faktor terpenting dalam keberhasilan sebuah bisnis kuliner. Keberhasilan kamu menjual go-food akan bergantung pada kinerja pesaing kamu.

Cari tahu apa menu mereka agar kamu bisa bersaingKamu bisa membuat menu unik yang tidak sering ditawarkan oleh kompetitor kamu. Buat menumu sendiri.

Juga, pertimbangkan harga mereka. Hal ini dikarenakan harga memegang peranan penting dalam keputusan konsumen untuk membeli makanan. Bahkan perbedaan harga terkecil pun dapat mengubah sikap konsumen.

8. Menawarkan harga yang menarik

Seperti yang telah kami sebutkan, harga merupakan faktor penting yang mempengaruhi psikologi konsumen. Ketika mereka melihat makanan enak dengan harga murah, mereka mungkin berubah pikiran.

Meskipun awalnya mereka mungkin tertarik dengan menu kamu, mereka dapat dengan cepat berubah pikiran jika melihat menu yang sama dengan harga lebih murah di pedagang lain. Ini bisa sangat merusak penjualan kamu.

kamu harus meneliti pesaing kamu untuk melihat berapa harganya. Meskipun sedikit perbedaan harga tidak akan membuat bisnis kamu merugi, hal itu dapat berdampak pada penjualan kuliner kamu.

9. Maksimalkan kecepatan penyajian

Menjual di Go-Food adalah tentang kecepatan. Tidak masalah jika menu makanan kamu enak dan disiapkan dengan baik. Namun, bukan berarti kamu bisa merebut hati konsumen.

Layanan kamu juga dapat dipengaruhi oleh kecepatan kamu menyajikan makanan.

Orang yang memesan makanan dari Go-Food cenderung lebih sibuk. Terkadang mereka tidak punya waktu untuk memasak makanannya sehingga mereka memesannya melalui gofood.

Pelanggan sering tidak sabar. Jangan berharap pelanggan puas dengan layanan kamu jika terlalu banyak waktu untuk menyiapkan makanan. Pastikan kamu memasak dan menyajikan dengan cepat.

10. Pamerkan foto menu asli kamu

Gambar memainkan peran penting dalam psikologi konsumen, percaya atau tidak. Banyak orang tertarik bukan karena daftar item menu, melainkan karena mereka melihat gambar menu.

Kebanyakan merchant di Go-Food tidak menyertakan foto menu mereka. Sebaliknya, mereka hanya menulis daftar. Ini adalah kesempatan bagus untuk menarik perhatian pelanggan dengan deretan gambar menu.

Gunakan gambar terbaik untuk membuat menu kamu. Menampilkan gambar yang menarik bagi konsumen.

Juga, pastikan untuk menggunakan gambar asli untuk menunjukkan bahwa produk yang kamu jual adalah hasil yang sebenarnya. Seringkali, konsumen kecewa ketika makanan tidak sesuai dengan gambar.

Menjaga kepercayaan konsumen juga penting. Ini adalah faktor kunci dalam kesuksesan masa depan kamu.

11. Menawarkan Paket Lengkap

Paket kuliner yang lengkap bisa menjadi cara jitu untuk menarik perhatian pelanggan. Paket lengkap ini sudah termasuk berbagai lauk pauk dan minuman yang bisa disertakan gratis.

Paket ini bisa ditawarkan dengan harga lebih murah dari pembelian satuan. Pelanggan akan merasa bahwa kualitas makanan kamu sepadan dengan investasinya.

Pelanggan kamu akan merasa bahwa mereka menghasilkan banyak uang ketika mereka membeli produk kuliner kamu. Ini akan membuat mereka lebih mungkin untuk membeli produk kamu.

12. Tawarkan deskripsi makanan dan minuman

Konsumen harus mengetahui kandungan dalam makanan dan minuman yang mereka beli. Mereka tidak dapat melihat produk yang sebenarnya dan hanya melihat apa yang ditampilkan.

Oleh karena itu, kamu harus memberikan deskripsi untuk setiap makanan atau minuman yang kamu tawarkan. Bisa dibilang makanan yang kamu jual adalah ayam goreng. Masukkan keterangan berikut: Nasi + Ayam + Sambel + Tahu Tempe+ dll.

13. Kemasan Terbaik

Gofood hanya akan mengizinkan pelanggan untuk memesan makanan dan minuman yang dikemas atau dibungkusKamu harus memastikan bahwa bisnis kamu memiliki kemasan terbaik, dari kualitas dan cara pengemasannya.

Pengemasan makanan yang buruk dapat mempersulit konsumen untuk memesan makanan.

14. Atur Urutan Menu di Aplikasi Gofood

kamu harus mengetahui beberapa faktor yang akan menentukan urutan menu yang dipesan.

Yang pertama adalah menyoroti hidangan utama marchant kamu. Selanjutnya, menu dapat diurutkan berdasarkan yang paling populer atau favorit. Ini akan menjelaskan kepada pelanggan hidangan mana yang paling banyak dipesan.

REKOMENDASI:  Tips Agar Bisa Bisnis Kaos Distro Dengan Merek Sendiri

Kedua: Urutkan menu berdasarkan harga. Semua orang ingin membeli sesuatu dengan harga murah. Ini termasuk makanan.

Pajang makanan dalam urutan yang paling terjangkau (atas ke bawah) untuk memberi kesan kepada pelanggan bahwa barang dagangan kamu dapat dibeli. Apa alasannya?

Saat pelanggan membuka merchandise kamu dan pertama kali melihat makanan kamu dengan harga murah, maka akan memberikan kesan bahwa masakan kamu terjangkau.

Namun, jika konsumen mengklik produk kamu dan melihat menu yang mahal terlebih dahulu, kemungkinan besar mereka tidak akan kembali.

15. Ikuti Promo Go-Food

Ada banyak program promosi yang tersedia di aplikasi Go-Food untuk meningkatkan penjualanKamu akan menyesal jika tidak memanfaatkan program promosi tersebut. Promo akan membantu meningkatkan penjualan.

Manajer Go-Food tersedia untuk menjawab pertanyaan kamu tentang program promo yang sedang berlangsung dan yang akan datang. Ini adalah kesempatan bagus untuk mempromosikan gaya kuliner kamu dan pedagang kamu tidak boleh melewatkannya.

16. Tingkatkan Bintang

Bintang menjadi faktor utama dalam pembelian makanan di Gofood. Konsumen berpikir bahwa semakin besar bintang kuliner di Gofood, maka semakin baik makanannya.

kamu harus memberikan pelayanan terbaik untuk mendapatkan bintang besar. Dari kecepatan dan harga hingga rasaKamu dapat yakin bahwa pelanggan kamu akan memberikan lima bintang kepada pedagang kamu jika mereka benar-benar puas dengan makanan kamu.

Baik pembeli dan penjual akan mendapatkan keuntungan dari aplikasi Go-Food. Ini adalah kesempatan bagus yang tidak boleh kamu lewatkan. Tips berjualan dari Go-Food ini akan memudahkan kamu dalam menghasilkan pendapatan yang besar untuk bisnis kuliner kamu.