tanaman hias

Tanaman Hias

Banyak orang mencari kesibukan selama masa tinggal di rumah dengan melakukan berbagai kegiatan. Salah satu caranya adalah dengan mengoleksi tanaman hias. Tak heran jika tanaman hias menjadi semakin populer.

Di kota-kota besar seperti Jakarta, tanaman hias seringkali ramai berusaha menghilangkan kebosanan dengan berdiam diri di dalam rumah.

Apa saja tanaman hias yang populer dan mudah dirawat di dalam dan luar ruangan?

1. Monstera Deliciosa

kamu mungkin pernah melihat tanaman ini sebelumnya. Monstera Deliciosa adalah tanaman yang paling diinginkan dalam beberapa tahun terakhir.

Monstera adalah tanaman tropis dari keluarga Araceae. Nama tanaman ini berasal dari bahasa Latin dan berarti “tidak normal”.

Tanaman ini menarik dan khas karena banyak lubang di daunnya.

2. Dracaena trifasciata

Dracaena Trifasciata, berbagai tanaman, kuat, tahan lama, dan mudah tumbuh. Ini adalah pilihan yang baik jika kamu baru mulai merawat tanaman hias di rumah kamu.

Inilah kunci merawat satu tanaman: Jangan menyiram terlalu banyak air untuk memastikan akarnya tidak membusuk.

REKOMENDASI:  Berikut Cara-Cara Menanam Tanaman Terong Dengan Mudah dan Benar

Dracaena Trifasciata adalah pilihan dekorasi rumah yang bagus. Ini juga dapat membantu meningkatkan kualitas udara di rumah kamu. Tanaman ini dapat menghilangkan polutan berbahaya seperti formaldehida dan benzena dari sebuah ruangan.

3. Bunny Ear Cactus

Kaktus adalah impor Meksiko dan dapat ditemukan di gurun atau daerah kering lainnya. Kaktus ini dapat digunakan sebagai hiasan atau untuk perawatan yang mudah.

Bunny Ear Cactus terlihat seperti telinga kelinci dan ditutupi bulu kasar. Glochids juga dikenal. Tinggi tanaman dewasa bisa mencapai 40-60cm.

4. Sansevieria Moonshine

Tanaman ini juga dikenal sebagai tanaman lidah mertua. Karena ujung daunnya yang tajam, sangat mirip dengan Dracaena trifasciata.

Tanaman lidah mertua, bagaimanapun, memiliki daun berwarna hijau keperakan dan berdiri tegak.

Sansevieria Moonshine akan lebih suka berada jauh dari sinar matahari langsung.

Jika kamu meletakkannya di area yang lebih gelap, daunnya mungkin berubah menjadi hijau tua. Itu masih mempertahankan kilau keperakan.

5. Fishbone Cactus

Ada banyak nama untuk kaktus ini: ZigZag dan RicRac Orchid, Fishbone, dan ZigZag. Kaktus ini biasa disebut Fishboe, karena bentuk daunnya yang terlihat seperti tulang ikan.

REKOMENDASI:  6 Manfaat Tanaman Tabebuya yang Harus kamu Ketahui!

Kaktus ini terkenal dengan daunnya yang bergerigi dan batangnya yang panjang. Meksiko adalah tempat kaktus tulang ikan pertama kali ditemukan, dan itu karena hutan hujan tropisnya yang menyediakan lingkungan yang lembab.

6. Chinese Money Plant

Tanaman Chinese Money Plant adalah tanaman yang memiliki daun bulat berwarna hijau yang bentuknya seperti uang logam. Tanaman ini mudah perawatannya dan dapat menjernihkan udara.

Tanaman ini dipercaya oleh sebagian orang dapat membawa keberuntungan bagi keluarga. Untuk mempercantik ruangan, kamu bisa meletakkannya di ruang keluarga kamu.

7. Velvet Calathea

Daun tanaman ini memiliki bentuk seperti beludru dan memanjang. Bagian bawahnya berwarna ungu tua. Inilah mengapa Velvet Calathea sangat dicintai.

Tanaman hias ini tidak hanya dapat meningkatkan kualitas udara rumah, tetapi juga membuat interior menjadi lebih menarik.

Keunikan dari daun tanaman ini adalah akan menutup pada malam hari, kemudian membuka keesokan harinya.

Jika kamu merasa bosan karena terlalu banyak berada di rumah, kamu dapat mempertimbangkan untuk mencoba kegiatan bertaniKamu juga dapat membuat waktu luang kamu lebih menyenangkan dengan mengurangi stres.

Leave a Reply

Your email address will not be published.