Spesifikasi Mobil Ayla

Spesifikasi Mobil Ayla

Daihatsu Ayla termasuk ke dalam kategori mobil LCGC atau Low Cost Green Car. Dimana mobil yang masuk kategori ini akan mendapat subsidi pajak dari pemerintah  sehingga harga jualnya bisa lebih murah. Ada banyak sekali jenis mobil yang masuk ke dalam kategori LCGC namun tetap mobil Ayla yang menjadi idola.

Apalagi mobil Ayla tidak hanya menawarkan harga yang murah saja, tetapi juga desain yang menawan serta kekinian. Karena ukuran mobil Ayla cukup kecil maka kamu tidak membutuhkan halaman luas untuk parkir. Selain itu, mobil Ayla juga sangat lincah untuk menyalip ketika digunakan dijalan. Spesifikasi lengkap dari mobil Ayla adalah sebagai berikut.

Spesifikasi Mobil Ayla

Mesin Mobil Ayla

Ada dua pilihan mesin Daihatsu Ayla, yaitu mesin 1000 cc dan 1200 cc. Untuk tipe mesin 1000 cc menggunakan dapur pacu 1KR-DE, DOHC. Sedangkan untuk tipe mesin 1200 cc memakai 3NR-VE, DOHC, Dual VVT-i.

Sedangkan tenaga yang dihasilkan pada 6000 rpm sebesar 65 Ps untuk tipe mesin 1000 cc. Pada mesin tipe ini bisa mencapai torsi 86 Nm di 3600 rpm. Lalu di tipe mesin 1200 cc sebesar 88 Ps di 6000 rpm. Sedangkan di mesin 1200 cc torsinya bisa mencapai 108 Nm di 4200 rpm.

REKOMENDASI:  Cara Ganti Oli Mobil Ayla

Interiror Mobil Ayla

Sebelumnya sudah disinggung jika Daihatsu Ayla merupakan mobil dengan desain masa kini. Dimana kamu akan menemukan kesan elegant, mewah, dan stylish pada satu mobil. Kesan mewah akan kamu temukan di bagian dashboard mobil karena sudah dilengkapi dengan 2 DIN Touchscreen Audio.

Selain itu interior mobil Ayla juga menggunakan warna yang lembut sehingga terkesan stylish. Pada jenis mobil Ayla varian tertinggi kamu akan mendapatkan interior mobil yang didesain dengan warna wood atau kayu.

Eksterior Mobil Ayla

Jika kesan elegan dan mewah terdapat pada sisi interiror mobi Ayla, maka kamu akan menemukan kesan stylish serta sporty pada bagian eksteriornya. Pada bagian depan terdapat lampu projector yang juga dilengkapi dengan lampu kabut namun tanpa hiasan krom.

Mobil Ayla juga menggunakan griil besar yang dilengkapi dengan dua bidang krom.  Tidak hanya berhenti disitu saja, mobil Ayla juga menggunakan lampu LED dengan teknologi DRL atau Daytime Running Light. Sehingga kesan stylish akan muncul saat kamu pertama melihatnya.

REKOMENDASI:  Harga Mobil Ayla Matic

Fitur Keselamatan Mobil Ayla

Mobil yang aman untuk digunakan tentu saja memiliki fitur keselamatan yang lengkap. Seperti pada mobil Ayla ini, terdapat Alarm Integrated Key dan Immobilizer yang akan mencegah terjadinya pencurian mobil.

Kemudian ada Dual SRS Airbag dan Side Impact Beam untuk melindungi saat terjadi benturan. Fitur Rear Stabilizer juga terdapat di mobil Ayla. Sedangkan di tipe mobil Ayla menengah keatas terdapat fitur keselamatan Back Sonar.

Ukuran Dimensi Mobil Ayla

Pada mobil Ayla terdapat 5 kursi penumpang dan juga 5 buah pintu. Pada bagian belakang terdapat bagasi yang cukup luas. Berat mobil Ayla sendiri bekisar di angka 700 hingga 500 Kg pada keadaan kosong. Untuk panjangnya yakni sekitar 3640 mm dengan tinggi 1520 mm.

Itu tadi spesifikasi mobil Ayla secara global. Sebab setiap tipe mobil Ayla memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Semakin mahal harga mobil Ayla maka spesifikasinya juga semakin bagus. Sesuaikan budget kamu dengan tipe mobil Ayla. Karena Daihatsu Ayla punya pilihan tipe yang kamu butuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.