Spesifikasi Cetak Untuk Kemajuan Bisnis Desain

Spesifikasi Cetak Untuk Kemajuan Bisnis Desain

Spesifikasi cetak adalah informasi yang membantu kamu menentukan metode pencetakan untuk desain yang kamu buat. Para desainer grafis seringkali tidak mengetahui informasi ini, padahal sangat penting. Ini tidak seharusnya terjadi. Untuk memastikan klien kamu puas dengan hasil akhir, kamu harus terbiasa dengan spesifikasi cetak.

Pembeli desain juga harus mengetahui informasi yang dibutuhkan desainer grafis untuk mencetak berbagai spesifikasi. Tidak cukup hanya desainer yang memiliki informasi, pelanggan juga harus meminta rencana untuk menunjukkan detail desain yang dicetak. Hal ini dimungkinkan untuk memiliki pemahaman yang sama dengan desainer dan kamu dan pemesan akan mendapatkan hasil cetak terbaik.

Mengetahui informasi spesifikasi cetak akan membuat pekerjaan kamu lebih mudah untuk diproses di printer. Bagaimana menurut anda? Penting untuk memahami detail yang diperlukan untuk spesifikasi sebelum dicetak. Lanjutkan membaca untuk mempelajari tentang berbagai spesifikasi cetak yang diperlukan selama proses pencetakan.

Spesifikasi Cetak Penting yang Perlu Diketahui Sebelum Mencetak

Informasi ini sangat membantu untuk pencetakan, seperti yang telah kami jelaskan. Mereka yang mencarinya akan menemukan informasi berikut sangat membantu.

REKOMENDASI:  Berikut 5 Tips Bisnis Mainan Anak Yang Harus Kamu Tahu

1. Judul Pekerjaan

Nama pekerjaan pencetakan kamu adalah hal pertama yang perlu kamu ketahui. Apakah kamu akan mencetak brosur, spanduk atau kalender? Penting untuk memberi tahu mereka.

2. Ukuran Terbuka Pekerjaan

Penting untuk mengetahui ukuran pekerjaan. Jika kamu berencana untuk mencetak pekerjaan yang terlipat seperti kartu, maka kamu perlu menentukan ukuran pekerjaan saat dibuka.

3. Ukuran adalah segalanya di tempat kerja

kamu tidak hanya harus menginformasikan ukuran pekerjaan dari posisi terbuka tetapi juga ukuran akhir. Ini memastikan bahwa tidak ada kesalahpahaman antara pencetak dan perancang selama proses pencetakan. Sampai kamu mencapai batas sisi, tentukan ukurannya secara spesifik. Ini berlaku bahkan untuk pekerjaan yang tidak memiliki dimensi terbuka atau tertutupKamu perlu memutuskan ukuran poster yang kamu inginkan.

4. Bahan yang Digunakan

kamu tidak boleh mencetak pekerjaan jika kamu tidak tahu bahan apa yang akan digunakan. Ada banyak bahan yang harus kamu ketahui dan bagaimana mereka akan dicetak. Katakanlah kamu ingin mencetak di atas kertas. Tentukan jenis kertas yang akan digunakan dan cara penggunaannya agar sesuai dengan harapan kamu.

REKOMENDASI:  Berikut 7 Tips Membuka Bisnis Online Untuk Menghasilkan Banyak Cuan

5. Warna yang Digunakan

Warna adalah masalah lainKamu harus memastikan bahwa warna yang kamu pilih tidak akan berubah setelah mencetak dalam jumlah banyakKamu juga dapat menentukan apakah kamu ingin desain dicetak dalam warna penuh, atau hanya area tertentu.

6. Teknik Finishing

Desainer berpengalaman dalam berbagai jenis finishing yang tersedia untuk dicetakKamu juga harus memberikan informasi tentang teknik finishing ke printer. Desain kamu akan ditingkatkan dengan memilih teknik finishing yang tepat.

7. Ada banyak pekerjaan

kamu harus tahu berapa banyak pekerjaan yang ingin kamu cetak. Ini adalah informasi terakhir dan terpentingKamu tidak boleh mencetak 100 lembar daripada 1000 lembar jika kamu tidak mempersiapkannya sebelum mencapai printer.

Ini adalah beberapa spesifikasi cetak yang penting untuk diketahui sebelum kamu mencetak pekerjaan desain. Proses pencetakan akan jauh lebih mudah jika kamu memiliki semua spesifikasi dan berkomunikasi dengan pelanggan. Hal yang sama berlaku untuk menentukan biaya pencetakan. Penting untuk menentukan detail pekerjaan yang akan dicetak terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.