Rekomendasi Channel YouTube Untuk Belajar Investasi

Rekomendasi Channel YouTube Untuk Belajar Investasi

Investasi adalah topik luas yang tidak dibatasi oleh instrumen keuangan. Dimungkinkan juga untuk berinvestasi di perusahaan atau dengan berinvestasi pada diri kita sendiri dengan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kita. Faktanya, jika dibandingkan dengan kedua opsi ini, berinvestasi pada instrumen keuangan mungkin merupakan salah satu yang memiliki pengembalian terendah. Jadi, disarankan untuk memulai dengan berinvestasi di salah satu dari dua item ini sebelum berkomitmen pada instrumen keuangan.

Investasi adalah proses mencoba menginvestasikan modal, aset atau dana dengan maksud untuk mendapatkan keuntungan (profit) di beberapa titik dalam waktu dekat. Ada banyak pilihan investasi yang berkisar dari tujuan jangka pendek hingga tujuan jangka panjang dan dari profil risiko sedang hingga tinggi.

Tentu saja pilihan tempat untuk berinvestasi sepenuhnya ada pada kamu. Jika kamu siap untuk melakukan investasi keuangan, berikut adalah saluran YouTube yang kami sarangkan agar membantu kamu dalam memahami apa itu investasi.

1. Timotius Ronald

Timothy Ronald awalnya dikenal dengan video edukasi yang diunggahnya ke akun TikTok. Kemudian dia melompat ke YouTube untuk membagikan video pertamanya yang berjudul “Bagaimana Saya Mendapatkan 100 Juta Pertama di Usia 19” yang berfokus pada Timothy yang menciptakan berbagai bisnis dari sekolah menengah pertama hingga perguruan tinggi. Timothy juga menginvestasikan keuntungan dari bisnis ke crypto dan saham.

Target Timothy adalah menciptakan 10 juta calon investor di seluruh Indonesia. Karena itu, dia membuat akun TikTok dan YouTube untuk mewujudkan mimpinya. Pria berusia 20 tahun ini merupakan pengusaha di balik bisnis startup yang fokus pada edukasi keuangan bernama Animal Money.

2. Saluran ID

Jika kamu memiliki dasar-dasar pengetahuan pasar saham namun kamu masih tidak yakin tentang saham mana yang harus dibeli, maka kamu harus memeriksa youtube cannel ini. Ada berbagai saran bagus tentang saham dari berbagai industri yang ditawarkan dengan memperhatikan dividen, harga wajar dan analisis berbagai faktor lainnya.

Saluran ini juga menawarkan saran tentang bagaimana memilih perusahaan sekuritas yang tepat, apa yang harus dilakukan jika volatilitas pasar tinggi, strategi untuk mendapatkan keuntungan dari periode dividen, dan banyak lagi. Cara membeli saham bagi mereka yang baru berinvestasi, cara terbaik untuk mempelajari laporan keuangan, arti RUPS dan instruksi lengkap tentang analisis saham juga ditawarkan.

3. Kefas Evander

Sementara kita berbicara tentang spesialisasi di pasar saham Inilah YouTuber lain yang juga tak kalah menarik untuk melihat videonya. Kefas Evander memberikan analisis fundamental dari ratusan saham. Selain itu, beliau membahas strategi, tips dan kunci sukses berinvestasi di saham.

Selain saham, Kefas Evander juga berbicara tentang aspek otonomi keuangan, cara terbaik untuk mengelola keuangan kamu dan juga tentang reksa dana. Saluran ini pasti layak untuk kamu lihat jika kamu ingin berinvestasi dalam saham.

Leave a Reply

Your email address will not be published.