Rekomendasi Buku Belajar Saham Untuk Pemula

Rekomendasi Buku Belajar Saham Untuk Pemula

Saham terbukti mendatangkan keuntungan yang tidak sedikit. Namun, bagi kebanyakan orang, ide menjual saham cukup menakjubkan.

Jadi, keinginan untuk memahami instrumen ini di pasar sangat penting untuk menghasilkan uang dari aktivitas investasi atau perdagangan. Mulailah dengan cara membaca buku stok. Berikut daftar rekomendasi buku pembelajaran bagi yang baru memulai.

1. The Intelligent Investor – Benjamin Graham

Salah satu karya terbaik Buffett dapat ditemukan di The Intelligent Investor, yang ditulis oleh seorang ekonom bernama Benjamin Graham, yang juga menjadi inspirasi bagi Buffett. Selain itu, Buffett mengungkapkan pendapatnya bahwa buku itu adalah buku investasi teratas yang pernah dia baca. Buku Intelligent Investor menyajikan konsep “investasi”, yang melindungi investor dari kehilangan nilai dan juga membantu mereka memahami pentingnya investasi jangka panjang yang menguntungkan. Pelajari cara melakukan analisis dasar sebelum membeli produk investasi apa pun.

2. Investory – Andhika Diskartes

Buku berikutnya yang cocok untuk mereka yang baru mulai belajar berjudul Investory oleh Andhika Diskartes. Buku ini mencakup segala sesuatu yang berhubungan dengan investasi pada tingkat yang mudah bagi mereka yang ingin berpartisipasi dalam dunia pasar modal.

ini merupakan adalah pilihan yang baik bagi siapa saja yang tidak berpendidikan finansial. Selain memaparkan konsep, buku ini memberikan berbagai contoh tentang apa yang terjadi selama ini di pasar Indonesia. Gaya bahasa yang digunakan dalam buku Investory ini ringan dan sederhana untuk dipahami oleh semua usia.

3. Rich Dad, Poor Dad – Robert Kiyosaki

Buku keempat yang direkomendasikan dapat ditemukan di Rich Dad, Poor Dad. Buku ini ditulis dalam bahasa yang santai dan informal sehingga cocok untuk mereka yang masih baru. Buku ini akan menjelaskan kepada pembaca bagaimana orang miskin memiliki keinginan untuk mencari nafkah, sementara mereka yang kaya mendapatkan pemahaman.

Ada sejumlah informasi tentang cara mengelola uang kamu dan menikmati posisi keuangan yang lebih aman. Selain itu, dengan buku ini, kamu juga akan memahami prinsip dasar berinvestasi dengan cara yang menguntungkan. Kiyosaki akan mengajari kamu cara membagi dana ke tiga aset utama, yaitu bisnis, properti dan obligasi, atau saham.

4. Invested – Danielle Town

Buku ini sangat disarankan bagi para pemula yang ingin tahu lebih banyak tentang pasar saham. Buku Invested adalah cerita tentang perjalanan Danielle untuk menyadari saham selama setahun, dan dia menerima banyak bantuan melalui ayahnya.

Buku yang diterbitkan pada tahun 2018 ini telah menjadi buku saham terlaris, dan merupakan buku investasi teratas. Ini menawarkan wawasan menarik dalam buku berjudul Invested. Selain itu, buku ini tidak membahas subjek secara mendalam, juga tidak mencakup analisis saham terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published.