Pinjaman Syariah Dengan Jaminan BPKB Motor

Pinjaman Syariah Dengan Jaminan BPKB Motor

Pinjaman syariah yang dimiliki oleh BRI Syariah merupakan salah satu yang menjadi favorit para debitur. Hal ini karena BRI Syariah menawarkan pinjaman dengan proses yang mudah serta dana yang diajukan pun akan cair dalam waktu yang relatif singkat. Selain itu, pinjaman yang diajukan juga tidak mengandung unsur riba.

Pinjaman di BRI Syariah juga menawarkan nominal yang cukup tinggi yaitu mencapai Rp 15.000.000. Namun kamu harus memberikan jaminan berupa BPKB motor. Selain itu, untuk besarnya nominal yang kamu ajukan nanti akan disesuaikan dengan jenis motor yang kamu miliki. Lalu kira-kira seperti apa persyaratan maupun ketentuan yang berlaku di BRI Syariah? Di bawah ini kami akan memberikan penjelasannya.

Syarat Mengajukan Pinjaman Dana di BRI Syariah

Seperti yang kita ketahui bahwa semua orang memiliki kemampuan finansial yang berbeda-beda. Maka dari itu BRI Syariah hadir untuk memberikan kemudahan bagi nasabah yang membutuhkan dana. Proses pengajuan dana di sini terbilang mudah dengan menyertakan BPKB motor sebagai jaminan.

Kamu bisa memanfaatkan BRI Syariah untuk mengajukan dana baik untuk kebutuhan konsumtif atau kebutuhan lainnya yang sifatnya mendadak. Beberapa persyaratan yang harus kamu perhatikan antara lain:

  1. Ketentuan Pinjaman Dana dengan BPKB Motor
REKOMENDASI:  VPS Cloud Yang Cocok Untuk Bisnis Online

Beberapa ketentuan yang wajib kamu perhatikan yaitu:

  • Mempunyai penghasilan tetap yang bisa digunakan sebagai patokan dalam membayar tanggungan atau cicilan
  • Calon nasabah harus berusia minimal 21 tahun. Sementara 18 tahun untuk yang sudah menikah
  • Calon nasabah harus berusia minimal 60 tahun ketika pelunasan pinjaman
  • Usia motor untuk jaminan minimal 9 tahun serta sudah lunas atau tidak berstatus kredit
  1. Dokumen yang Harus Disiapkan

Sementara itu, dokumen yang harus kamu penuhi agar pengajuan danamu diterima antara lain:

  • Fotokopi KK (Kartu Keluarga)
  • STNK serta BPKB asli
  • Foto barang yang dijadikan sebagai jaminan. Dalam hal ini kamu harus memfoto motor yang kamu jadikan jaminan serta dokumen sah yaitu STNK serta BPKB
  • Fotokopi surat keterangan penghasilan atau slip gaji maupun surat keterangan usaha

Proses Pengajuan Dana di BRI Syariah

Setelah kamu berhasil memenuhi semua persyaratan yang ada, maka sekarang kamu harus memahami seperti apa proses pengajuan dana. Dalam waktu maksimal 3 hari kerja, kamu akan dihubungi oleh pihak bank. Kemudian pihak bank melakukan survei ke lokasimu untuk mengetahui seperti apa kondisi motor serta BPKB yang akan kamu gadaikan.

REKOMENDASI:  Layanan Hosting Gratis Cocok Untuk Membuat Webiste Jualan Online

Ketika kamu selesai melalui semua proses tersebut, biasanya bank akan menyetujui nominal pengajuan dana berdasarkan taksiran ketika survei. Selanjutnya kamu juga akan memperoleh pinjaman pada rekening yang telah terdaftar pada BRI Syariah ketika proses pengajuan dana.

Contoh Cicilan di BRI Syariah dengan Jaminan BPKB Motor

Ketika pihak bank sudah menyetujui pinjaman dana, kamu memiliki kewajiban membayar tagihanmu sesuai dengan perjanjian. Besarnya cicilan biasanya sudah melalui kesepakatan antara kedua pihak. Sementara untuk jangka waktunya mulai 12 bulan sampai dengan 48 bulan.

Misalnya kamu meminjam dana sebesar Rp 10.000.000, maka gambaran cicilan yang harus kamu bayarkan yaitu:

  • Pinjaman untuk jangka waktu 12 bulan: Rp 698.000 per berbulan
  • Pinjaman untuk jangka waktu 24 bulan: Rp 370.000 per berbulan
  • Pinjaman untuk jangka waktu 36 bulan: Rp 263.000 per berbulan
  • Pinjaman untuk jangka waktu 48 bulan: Rp 211.000 per berbulan

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan. Sekarang kamu bisa langsung mengunjungi BRI Syariah untuk melakukan pengajuan dana. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.