Perusahaan Asuransi Mobil Syariah Di Indonesia

Perusahaan Asuransi Mobil Syariah Di Indonesia

Selain asuransi kesehatan, banyak juga perusahaan  yang menyediakan asuransi syariah untuk mobil. Memang benar asuransi syariah untuk kendaraan tidak sebanyak asuransi mobil konvensional yang populer di pasaran. Namun, bukan berarti kualitas asuransi yang diberikan tidak setinggi itu.

Secara umum, tidak ada perbedaan layanan dan tarif antara bengkel mitra yang ditawarkan dalam asuransi kendaraan syariah dengan asuransi mobil konvensional. Namun, asuransi mobil syariah jelas merupakan pilihan terbaik, terutama bagi kamu yang ingin memberikan perlindungan bagi kendaraan kamu dengan memanfaatkan syariat Islam. Berikut layanan asuransi syariah bebas riba termurah yang telah kami rangkum untuk kamu pilih.

1. Asuransi Garda OTO Syariah

Asuransi Garda OTO Syariah atau sebelumnya dikenal dengan Asuransi Mobil Astra Buana Syariah berbeda dengan asuransi mobil konvensional yang dituangkan dalam akad. Secara spesifik, asuransi yang ditawarkan pada roda empat ini berbentuk syariah, berdasarkan syariat Islam dan syariat agama yang berlandaskan gotong royong, adil dan meyakinkan. Selanjutnya, asuransi kendaraan syariah yang ditawarkan oleh Garda OTO hadir dengan skema insentif tanpa klaim dan bagi hasil ketika tertanggung gagal melakukan klaim dalam periode sebelumnya.

Porsi bagi hasil dilakukan dengan keuntungan perusahaan, yang kemudian diberikan kepada pelanggan. Sedangkan perbedaannya hanya pada syarat kontrak dan aturan bahwa asuransi kendaraan syariah dan asuransi mobil tradisional Garda OTO saling menguntungkan. Harga paket (tarif) asuransi, layanan bengkel mitra, dan opsi asuransi kendaraan Garda terkait lainnya adalah sama.

REKOMENDASI:  5 Cara Mengajukan Asuransi Mobil Agar Diterima

2. Asuransi Autocillin Syariah

Asuransi Mobil Syariah Autocillin merupakan salah satu produk asuransi kendaraan roda empat syariah yang paling efektif di Indonesia yang telah hadir selama 10 tahun terakhir dan telah memenangkan berbagai penghargaan nasional hingga saat ini. Asuransi kendaraan secara syariah oleh Adira Insurance ini menawarkan beberapa pilihan, antara lain pilihan jumlah yang dibayarkan sebagai total loss option (TLO). Jika hingga masa berlaku tidak ada klaim, kamu juga bisa menikmati keuntungan bagi hasil.

Perlindungan asuransi yang ditawarkan dengan Asuransi Mobil Syariah Autocillin mencakup kerugian pihak ketiga serta cedera diri, kerusakan akibat angin topan dan banjir serta pemogokan, gempa bumi atau huru hara, serta biaya pengobatan. Fitur terpenting dari paket asuransi mobil roda empat syariah dari Autocillin ini mencakup jaringan bengkel yang luas di seluruh Indonesia dan layanan derek gratis, sistem pembayaran premi penuh dan usia maksimal 10 tahun untuk asuransi mobil all risk, dan usia maksimal lima belas tahun untuk asuransi. TLO adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan total loss-only (TLO).

Dalam dedikasinya melayani masyarakat Indonesia, Adira Syariah Insurance memiliki lebih dari 100 cabang di seluruh Indonesia. Asuransi Kendaraan Syariah Autocillin juga dijamin halal dan juga thoyiban karena telah mendapatkan akreditasi melalui MUI (Majelis Ulama Indonesia).

3. Asuransi BNI Oto iB Hasanah

Asuransi BNI Oto iB Hasanah memberikan layanan pembiayaan konsumtif yang mencakup akad murabahah untuk memudahkan masyarakat yang ingin memiliki kendaraan bermotor, seperti mobil yang dibayar dengan menggunakan jenis pembiayaan ini. Murabahah adalah akad jual beli dengan harga pembelian pada saat awal akad, dan keuntungan tambahan yang disepakati oleh perusahaan asuransi dan kliennya. Merupakan produk BNI Oto iB Hasanah yang menawarkan berbagai keunggulan seperti prosedur lebih cepat dengan mudah mengikuti aturan syariah dengan jumlah minimal Rp 5 juta, dan maksimal Rp 1 miliar. jangka waktu yang bisa bertahan hingga lima tahun, dan uang muka yang rendah, dan harga jual tetap sama sampai saldo terbayar. Untuk pembayaran angsuran yang dapat dilakukan dengan menggunakan rekening debet otomatis, atau dilakukan di salah satu Kantor Cabang BNI Syariah dan BNI Konvensional.

REKOMENDASI:  Asuransi Mobil Terbaik Di Indonesia

Untuk bisa mendapatkan produk Asuransi Mobil BNI Syariah kamu harus memenuhi beberapa syarat, seperti harus warga negara Indonesia, dengan persyaratan usia minimal 21 tahun dan maksimal sampai dengan selesainya pembiayaan, minimal usia enam puluh tahun. dapatkan penghasilan tetap dengan pengalaman minimal 2 tahun, isi formulir aplikasi, dan isi variasinyakami dokumen yang diperlukan.

Asuransi mobil bukanlah pekerjaan yang mudah, namun saya berharap penawaran asuransi syariah di atas dapat membantu kamu dalam mengambil keputusan. Khusus bagi yang ingin mendapatkan asuransi kendaraan dengan agama Islam kamu tidak perlu khawatir karena asuransi kendaraan syariah dijamin dengan sertifikasi MUI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.