Menurutmu Lebih Baik Ngontrak atau Tinggal Bersama Orang Tua?

Manfaat Ngontrak

1. Kebebasan Mengelola Rumah Tangga Sendiri.
Alasan pertama kamu harus menyewa rumah setelah menikah adalah karena kamu bisa mengelola rumah sendiri. Orang yang tinggal bersama orang tua harus mengikuti aturan yang sudah mereka miliki. Jika kamu dan pasangan memutuskan untuk tinggal di sana, kamu juga harus melakukan hal yang sama. Berbeda dengan saat kamu tinggal terpisah dari orang tua, kamu dan pasangan bisa mengurus rumah sendiri.

2. Belajar bagaimana hidup lebih sendirian.

Setelah menikah, saatnya untuk hidup sendiri tanpa harus bergantung pada orang lain, terutama orang tua. Mulai hentikan kebiasaan selalu mengandalkan orang tua, bahkan untuk hal sederhana seperti membuat makanan di meja. Ketika kamu memutuskan untuk menandatangani kontrak, kamu dan pasangan kamu harus mencari tahu siapa yang akan melakukan apa.

3. Termotivasi untuk Bekerja Lebih Keras.

Ketika kamu memutuskan untuk melepaskan diri dari orang tua kamu, kamu harus menghadapi dunia baru. Dalam fase baru hidup kamu dengan pasangan, kamu seperti saling mendukung dan membantu. Untuk masa depan, ada banyak hal yang perlu kamu dan pasangan pikirkan dan rencanakan. Banyak hal yang harus diperjuangkan, mulai dari biaya tempat tinggal hingga pendidikan anak-anak kamu.

Manfaat Tinggal Dengan Orang Tua

1. Keakraban tetap ada.

Ketika kamu tinggal terpisah dari orang tua kamu, mungkin kamu tinggal jauh dari rumah mereka. Waktu untuk melihat mereka juga akan dikurangi. Katika kamu tinggal bersama orang tua, kamu tetap bisa merasa dekat dengan mereka, kamu tetap bisa merasakan keakraban di tengah keluarga besar

2Kamu selalu ada untuk orang tuamu.

Ketika kamu tinggal dengan orang tua kamu, kamu bukan satu-satunya yang mendapat kesepakatan yang baik. Pertama, kamu akan membawa mereka ke dokter saat mereka sakit. Mereka akan senang jika kamu menghibur mereka atau membantu orang tua mereka ketika mereka membutuhkannya. Untuk menjadi seorang anak, kamu harus merasa senang dengan kenyataan bahwa kamu dapat membuat orang tua kamu bahagia.

3. Pelajari tentang rumah orang tua kamu.

Pengantin baru perlu belajar banyak tentang bagaimana membangun rumah yang baik. Nah, kamu bisa belajar dari orang tuamu dengan memperhatikan bagaimana mereka memperlakukan pasangannya, bagaimana mereka menjalankan rumah, dan bagaimana mereka menangani uang mereka. Saat tinggal di rumah sendiri dengan anak-anak, kamu dan suami bisa menggunakannya. Jika kamu ingin tinggal di rumah, tidak ada salahnya. Perhatikan: kamu hanya perlu mengikuti aturan di rumah orang tua kamu, saling membantu, dan terbuka tentang uang kamu. Jadi, selama mereka tinggal bersama mereka, tidak akan ada gesekan atau perselisihan antara dua orang yang bersama mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.