Menjaga Kesehatan Mata Di Era Digital

Menjaga Kesehatan Mata Di Era Digital

Kita hidup di dunia yang semakin digital. Dari cara kami bekerja dan berkomunikasi, ke cara kami mengonsumsi media dan hiburan, sulit untuk melarikan diri dari layar. Dan sementara revolusi teknologi ini telah membawa banyak manfaat, itu juga datang dengan beberapa risiko – terutama ketika datang ke penglihatan kita.

Pentingnya Kesehatan Mata

Karena penggunaan perangkat digital terus meningkat, lebih penting dari sebelumnya untuk menyadari dampak yang mereka miliki pada mata kita. Menurut sebuah penelitian baru-baru ini, hampir dua pertiga orang Amerika melaporkan mengalami ketegangan mata digital, dan masalahnya semakin buruk.

Meskipun tidak ada jawaban yang pasti tentang berapa banyak waktu layar yang terlalu banyak, penting untuk beristirahat dan beristirahat setiap 20 menit atau lebih. Jika Anda bekerja di komputer sepanjang hari, pastikan untuk menyesuaikan kecerahan dan posisi layar Anda sehingga tidak menyebabkan ketegangan mata.

Selain istirahat, ada beberapa hal lain yang dapat Anda lakukan untuk melindungi penglihatan Anda:

Kacamata hitam atau kacamata dengan perlindungan UV saat di luar ruangan
-Kekukis secara teratur untuk meningkatkan sirkulasi darah
-Eat diet sehat yang mencakup sayuran hijau berdaun dan asam lemak omega-3
-Jangan merokok
-Lihat dokter mata Anda secara teratur untuk pemeriksaan

Bahaya Cahaya Biru

Anda mungkin pernah mendengar tentang bahaya paparan cahaya biru, tetapi apa itu, sungguh? Lampu biru adalah jenis cahaya tampak berenergi tinggi yang dipancarkan oleh layar digital, seperti komputer, laptop, tablet, dan smartphone. Jenis cahaya ini memiliki panjang gelombang yang lebih pendek daripada warna lain pada spektrum cahaya yang terlihat, dan telah terbukti memiliki efek negatif pada kesehatan manusia.

Paparan cahaya biru dapat menyebabkan ketegangan mata digital, yang dapat menyebabkan sakit kepala, mata kering dan kelelahan. Selain itu, paparan cahaya biru dapat mengganggu siklus tidur alami tubuh Anda dengan menekan produksi melatonin. Ini dapat menyebabkan insomnia dan masalah tidur lainnya.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk melindungi mata Anda dari paparan cahaya biru. Pertama, cobalah untuk membatasi waktu layar Anda secara umum. Jika Anda harus berada di layar untuk waktu yang lama, istirahatlah setiap 20 menit atau lebih untuk beristirahat. Dan ketika saatnya untuk tidur, lepaskan dari perangkat Anda setidaknya satu jam sebelum Anda ingin tertidur. Ini akan memberi waktu tubuh Anda untuk menghasilkan melatonin dan akan membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Anda juga dapat membeli kacamata yang menyaring lampu biru. Kacamata ini tersedia tanpa resep dan dapat ditemukan di sebagian besar toko yang menjual kacamata. Jika Anda memakai lensa kontak, ada juga lensa khusus yang tersedia yang menawarkan perlindungan cahaya biru.

Mengambil langkah -langkah ini akan membantu melindungi mata Anda dari efek berbahaya dari paparan cahaya biru dan akan membantu Anda mempertahankan penglihatan yang sehat di era digital!

Manfaat Latihan Mata

Latihan mata adalah cara yang bagus untuk menjaga mata Anda tetap sehat dan meningkatkan penglihatan. Meskipun Anda mungkin tidak menganggap mata Anda sebagai otot, mereka sebenarnya, dan seperti semua otot, mereka perlu dikerjakan untuk tetap kuat dan sehat. Latihan mata dapat membantu meningkatkan penglihatan dengan melatih mata Anda untuk bergerak lebih efisien dan meningkatkan rentang gerak.

Ada banyak jenis latihan mata, tetapi beberapa yang paling umum termasuk pelacakan mata, fokus, dan latihan konvergensi. Latihan pelacakan mata membantu melatih mata Anda untuk mengikuti benda yang bergerak, sambil memfokuskan latihan membantu meningkatkan kemampuan Anda untuk fokus pada benda -benda yang dekat atau jauh. Latihan konvergensi membantu melatih mata Anda untuk bekerja sama lebih efektif.

Sementara latihan mata tidak akan sepenuhnya menghilangkan kebutuhan akan kacamata atau lensa kontak, mereka dapat membantu meningkatkan penglihatan dan mengurangi jumlah koreksi yang Anda butuhkan. Selain itu, latihan mata dapat membantu meringankan sakit kepala dan sakit kepala, dan mereka adalah cara yang bagus untuk beristirahat dari menatap layar sepanjang hari.

Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Mata

Ada sejumlah nutrisi yang penting untuk menjaga kesehatan mata, termasuk vitamin A, vitamin C, seng dan asam lemak omega-3. Berikut adalah beberapa makanan terbaik untuk dimakan untuk mata yang sehat:

-Carrots: Wortel kaya akan beta-karoten, yang diubah oleh tubuh menjadi vitamin A. vitamin A sangat penting untuk penglihatan yang baik, terutama penglihatan malam. Ini juga membantu mencegah mata kering dan degenerasi makula terkait usia.
-Buah dan sayuran oranye: buah jeruk seperti jeruk, jeruk bali dan lemon kaya akan vitamin C, yang merupakan antioksidan penting untuk kesehatan mata. Vitamin C juga membantu mengurangi risiko katarak.
-Leafy Green Vegetable: Green berdaun seperti bayam dan kangkung penuh dengan antioksidan dan karoten yang membantu melindungi terhadap degenerasi makula dan katarak yang berhubungan dengan usia.
-Fish: Ikan seperti salmon, tuna dan sarden kaya akan asam lemak omega-3, yang telah terbukti melindungi terhadap sindrom mata kering dan degenerasi makula terkait usia.
-Nuts: Kacang -kacang seperti almond dan kenari mengandung seng, yang merupakan mineral penting untuk kesehatan mata. Seng membantu melindungi terhadap degenerasi makula dan katarak yang berhubungan dengan usia.

Makanan Terburuk Untuk Kesehatan Mata

Kebanyakan orang menyadari fakta bahwa apa yang kita makan dapat memengaruhi kesehatan fisik kita dalam beberapa cara. Misalnya, kita tahu bahwa makan banyak makanan manis dapat menyebabkan rongga, dan bahwa tidak mendapatkan cukup sayuran dapat menyebabkan masalah seperti kudis. Namun, lebih sedikit orang yang menyadari bahwa makanan yang kita makan juga dapat berdampak signifikan pada kesehatan mata kita. Dalam artikel ini, kita akan melihat beberapa makanan terburuk untuk kesehatan mata dan apa pengaruhnya terhadap penglihatan kita.

Gula: Makan terlalu banyak gula dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan yang berbeda, termasuk diabetes. Diabetes adalah suatu kondisi di mana tubuh tidak dapat mengatur kadar gula darah dengan benar, dan dapat menyebabkan sejumlah komplikasi serius, termasuk kebutaan.

Lemak: Diet tinggi lemak yang tidak sehat dapat meningkatkan risiko terkena degenerasi makula, suatu kondisi yang menyebabkan kebutaan progresif.

Garam: Makan terlalu banyak garam dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, yang merupakan faktor risiko utama untuk glaukoma, suatu kondisi yang merusak saraf optik.

Alkohol: Konsumsi alkohol yang berlebihan dapat merusak hati dan menyebabkan penyakit hati berlemak. Penyakit hati berlemak adalah faktor risiko utama untuk mengembangkan katarak, serta masalah penglihatan lainnya.

Pentingnya Tidur Untuk Kesehatan Mata

Bukan rahasia lagi bahwa tidur malam yang nyenyak adalah penting untuk kesehatan kita secara keseluruhan, tetapi apakah Anda tahu bahwa itu juga penting untuk menjaga penglihatan yang sehat? Ketika kita tidak cukup tidur, mata kita bisa menjadi tegang dan kering, dan kita lebih rentan terhadap berbagai kondisi dan penyakit mata.

Sementara jumlah tidur yang disarankan bervariasi tergantung pada usia kita, sebagian besar orang dewasa membutuhkan tidur antara 7 dan 8 jam setiap malam. Jika Anda menemukan bahwa Anda tidak cukup menutup mata, ada beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk membantu meningkatkan kebiasaan tidur Anda.

Pertama, pastikan kamar tidur Anda gelap dan keren – penelitian menunjukkan bahwa ini adalah kondisi ideal untuk tertidur. Anda juga harus menghindari menggunakan layar (termasuk ponsel, laptop, dan TV) dalam satu jam sebelum Anda pergi tidur, karena lampu biru yang dipancarkan berdasarkan layar dapat mengganggu siklus tidur alami kami. Akhirnya, buat rutinitas tidur reguler dan menempel padanya sebanyak mungkin – ini akan memberi sinyal kepada tubuh Anda bahwa sudah waktunya untuk bersantai untuk hari itu.

Dengan beberapa penyesuaian kebiasaan Anda, Anda dapat memastikan bahwa Anda mendapatkan tidur nyenyak yang Anda butuhkan untuk menjaga penglihatan yang sehat.

Suplemen Terbaik Untuk Kesehatan Mata

Selain diet sehat, ada suplemen mata tertentu yang dapat membantu mengurangi risiko masalah penglihatan terkait usia. Beberapa pilihan bagus termasuk:

-Vitamin A: Vitamin A sangat penting untuk penglihatan malam dan menjaga kesehatan permukaan mata.
-Beta-karoten: Ini adalah prekursor vitamin A dan dapat membantu melindungi terhadap degenerasi makula.
-Vitamin C: Vitamin C adalah antioksidan yang dapat membantu melindungi terhadap katarak dan penyakit degeneratif mata lainnya.
-Vitamin E: Vitamin E adalah antioksidan lain yang dapat membantu mengurangi risiko katarak dan degenerasi makula.
-Lutein dan zeaxanthin: Ini adalah karotenoid yang terkonsentrasi dalam makula, bagian mata yang bertanggung jawab atas penglihatan sentral. Mereka dapat membantu menyaring cahaya biru berbahaya dan melindungi terhadap degenerasi makula.

Kebiasaan Terburuk Untuk Kesehatan Mata

Saat menatap layar komputer sepanjang hari mungkin tidak terlihat seperti banyak kerusakan pada mata Anda, sebenarnya ada sejumlah cara di mana kebiasaan digital kita dapat secara negatif mempengaruhi visi kita. Berikut adalah beberapa kebiasaan terburuk untuk kesehatan mata, dan apa yang dapat Anda lakukan untuk melindungi penglihatan Anda.

1. Tidak Istirahat

Salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk mata Anda adalah mengambil istirahat rutin dari layar. Setiap 20 menit, istirahat 20 detik dan lihat sesuatu yang berjarak 20 kaki. Ini akan membantu mengurangi kelelahan mata dan mencegah mata kering.

2. Tidak Memakai Kacamata Hitam

Ingatlah untuk melindungi mata Anda dari sinar UV yang berbahaya dari matahari, bahkan ketika Anda tidak melihat layar. Mengenakan kacamata hitam atau topi dengan pinggiran dapat membantu melindungi mata Anda dari matahari dan mengurangi risiko terkena katarak atau degenerasi makula.

3. Menatap Layar Anda Dalam Gelap

Jika Anda bekerja di kantor dengan pencahayaan fluorescent overhead, penting untuk memposisikan layar komputer Anda sehingga tidak ada silau yang keluar dari monitor. Jika memungkinkan, sesuaikan pencahayaan di ruang kerja Anda sehingga tidak tepat di belakang atau di depan layar Anda. Dan ketika Anda selesai bekerja untuk hari itu, matikan lampu apa pun sehingga Anda dapat beristirahat.

4. Tidak Menyesuaikan Pengaturan Layar Anda

Sebagian besar layar memiliki pengaturan yang memungkinkan Anda menyesuaikan kecerahan, kontras, dan ukuran font. Pengaturan ini harus disesuaikan agar sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pribadi Anda, dan mereka harus disesuaikan secara teratur saat penglihatan Anda berubah. Jika Anda mendapati diri Anda berusaha keras untuk melihat atau menyipit sambil melihat layar Anda, itulah tanda -tanda bahwa sudah waktunya untuk menyesuaikan pengaturan tersebut.