Manfaat Yang Harus Kamu Tahu Dari Tanaman Sirih Gading

Manfaat Yang Harus Kamu Tahu Dari Tanaman Sirih Gading

Tanaman sirih gading atau pothos merupakan salah satu tanaman indoor yang paling banyak dicari di rumah. Tanaman ini berasal dari wilayah tropis Asia Tenggara, meskipun merupakan pilihan populer di banyak wilayah di dunia.

Pada akhirnya itu adalah tanaman hias yang dapat membantu membuat rumah kamu lebih menarik dan menakjubkan. Jika kamu tinggal di dalam ruangan, tempatkan tanaman menakjubkan ini di dalam pot yang digantung dan gantung di tiang langit-langit rumah. Sementara di luar ruangan, tanaman sirih gading yang indah bisa ditaburkan di dinding teras atau pagar di sekitar rumah kamu. Batang atau sulur yang menjuntai pasti akan mempercantik tampilan rumah kamu lebih menarik.

Penggunaan utamanya adalah untuk mendekorasi rumah kamu, karena daun berbentuk hati yang indah memberikan kehidupan ekstra pada area tempat kamu menanam daun.

Namun itu membuat lingkungan bersih dari polusi dan memberikan banyak manfaat kesehatan.

REKOMENDASI:  3 Cara Merawat dan Budidaya Tanaman Porang

Ciri utama tanaman ini adalah dapat dilihat dari daunnya yang kecil. Pangkal daun berbentuk bulat dan sisi lainnya meruncing. Tumbuhan yang termasuk dalam jenis sulur semi epifit ini biasanya berwarna hijau dengan semburat kuning hingga kekuningan.

Batang sirih gading tipis, tidak kaku dan biasanya mampu tumbuh setinggi 20 meter. Jika ditanam di kebun, bisa menyebar di pohon lain atau ditaburkan di dinding rumah kamu. Jika ditanam dalam pot batang gading sirih akan menjuntai dan terlihat indah.

Khasiat Sirih Gading

Tanaman yang dikenal dengan nama sirih gading ini terkenal dengan banyak khasiatnya, di antaranya mampu menjernihkan udara dalam ruangan dengan menyerap racun berbahaya yang ada di udara. Dengan demikian, sirih gading juga dapat ditemukan sebagai tanaman indoor. Zat berbahaya yang mungkin ada di rumah kamu antara lain sisa cat tembok dan peralatan elektronik, furnitur plastik, serta asap kendaraan yang bisa masuk ke rumah kamu.

REKOMENDASI:  Berikut 4 Cara Menanam Tanaman Lada Hingga Panen

Jika anda menempatkan pohon sirih gading baik di pekarangan rumah maupun di dalam rumah tentunya anda akan mendapatkan udara segar dan oksigen setiap harinya. Kemampuannya untuk mengeluarkan zat beracun dan meningkatkan kadar oksigen secara alami sistem pernapasan kamu akan lebih sehat dan efisien.

Bukan hanya untuk kesehatan tubuh saja, tetapi tanaman sirih gading bermanfaat untuk kesehatan mental kamu, bukan? Karena akan menciptakan suasana yang sejuk dan segar serta pikiran anda akan lebih tenang, dan tanaman ini sangat bagus untuk menghilangkan stress. Jika pikiran dan tubuh kamu tenang, dan suasana hati kamu positif, kamu akan lebih produktif dalam berbagai aktivitas di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.