Manfaat-Manfaat Tanaman Teh Untuk Kesehatan

Manfaat-Manfaat Tanaman Teh Untuk Kesehatan

Siapa yang tidak kenal dengan teh? Teh disebut-sebut sebagai minuman yang banyak dicari, terutama oleh masyarakat Indonesia. Hampir setiap restoran menawarkan menu minuman teh yang tersedia sebagai makanan pendamping. Apa saja manfaat teh untuk kesehatan?

Teh adalah minuman yang enak untuk dinikmati dalam percakapan dengan teman dan juga teman yang baik untuk makan. Selain sebagai minuman idaman juga dapat mengandung berbagai kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Berikut adalah manfaat dari teh yang sangat bagus untuk kesehatan kamu.

Bahan dalam Teh

Teh memiliki banyak manfaat untuk kesehatan? Tentu saja, jawabannya terletak pada bahan tehnya. Teh kaya akan berbagai zat aktif yang bermanfaat bagi kesehatan. Teh yang paling populer adalah dari tanaman dengan nama latin Camellia sinensis.

Bahan utama dalam teh adalah kafein dan asam lemak omega-3. polifenol atau katekin, serta asam amino. Mineral seperti potasium, fosfor mangan, magnesium dan fluoride juga ada dalam teh.

Daun teh juga mengandung tingkat antioksidan yang sangat tinggi yang membuatnya sangat baik untuk kesehatan tubuh kamu. Antioksidan memainkan peran penting tidak hanya dalam mencegah pertumbuhan sel kanker, tetapi juga dalam menghentikan serangan radikal bebas. Dianjurkan untuk minum satu ons teh setiap hari.

Khasiat Teh untuk Kesehatan

Jika melihat kandungan secangkir teh yang jauh di atas rata-rata, wajar saja jika konsumsi teh bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Selanjutnya teh dianggap memiliki banyak manfaat untuk kulit.

1. Tingkatkan Konsentrasi

Konsentrasi dapat meningkat ketika seseorang sering minum teh. Hal ini disebabkan karena tingginya jumlah kafein yang ada dalam teh yang memiliki manfaat untuk meningkatkan konsentrasi dan fokus dalam diri seseorang. Kafein yang beredar melalui pembuluh darah mampu meningkatkan efisiensi sistem saraf pusat saraf, sehingga aliran darah ke otak lebih lancar. Jadi, mengonsumsi kafein pada saat seseorang tertidur dapat membuatnya menjadi lebih waspada.

2. Menurunkan Risiko Terkena Diabetes

Diabetes tipe 2 adalah penyakit yang menyebabkan kadar gula darah melebihi batas normal. Hal ini bisa menimbulkan bahaya di dalam tubuh. Saat kamu mengonsumsi teh tanpa pemanis sepanjang hari, kemungkinan terkena diabetes di dalam tubuh berkurang. Varietas teh yang sangat baik untuk mengurangi risiko terkena diabetes termasuk teh hijau dan teh hitam. Ini karena kemampuan teh untuk meningkatkan sensitivitas insulin, yang berarti bahwa risiko terkena diabetes berkurang.

Bagi yang menderita diabetes, kamu bisa melihat Konilife Glucotrim – Gula Darah Diabetes (Rp 88.425). Suplemen glukotrim Konilife yang mengandung Phaseolus vulgaris, yang bermanfaat bagi penderita diabetes. Membantu menjaga kadar gula darah, membantu menyerap kolesterol dan menghilangkan lemak. Ini juga membantu dalam penyerapan gula dengan memperlambat pencernaan karbohidrat.

3. Menurunkan Tekanan Darah

Orang yang menderita masalah hipertensi sangat disarankan untuk minum teh secara teratur. Disarankan agar kamu mengkonsumsi konsumsi teh hitam secara teratur. Konsumsi teh hitam dapat menurunkan tekanan darah diastolik serta sistolik. Untuk mencapai hasil yang lebih baik, mereka yang menderita tekanan darah tinggi disarankan untuk mengubah gaya hidup mereka, termasuk kebiasaan makan, seperti menghindari makan makanan yang mengandung garam. Selain itu, kamu dapat berkonsultasi dengan dokter online untuk mengelola kesehatan kamu.

4. Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Rongga mulut dan mulut mungkin lebih sehat bila mengkonsumsi teh secara teratur. Kandungan teh sebagai antioksidan dapat bermanfaat dalam mengurangi pertumbuhan bakteri yang berada di gigi berlubang. Kemungkinan terkena karies gigi juga berkurang karena bakteri di dalam mulut kamu dihancurkan. Kesehatan mulut dan gigi kamu akan meningkat. Selain itu, minum teh bisa sangat bermanfaat dalam mencegah bau mulut.

5. Mencegah Kanker

Tingginya tingkat antioksidan yang ditemukan dalam daun teh dapat membantu mengurangi risiko terkena kanker. Ini karena antioksidan yang memerangi radikal bebas yang merusak sel-sel di dalam tubuh. Kerusakan sel-sel di dalam tubuh inilah yang memicu terjadinya kanker. Jadi, minum teh secara konsisten efektif dalam mencegah serangan terkait kanker.

6. Menurunkan Tingkat Kolesterol Jahat

Kadar kolesterol jahat LDL dalam tubuh dapat diturunkan bila kamu minum teh secara teratur. Tingkat kolesterol LDL yang buruk dapat turun karena kandungan antioksidan teh. Karena antioksidan dalam teh, kolesterol LDL yang merupakan kolesterol jahat yang ditemukan dalam darah tidak teroksidasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.