Keuntungan Investasi Properti Di Masa Pandemi

Keuntungan Investasi Properti Di Masa Pandemi

Berikut adalah beberapa keuntungan yang dapat kamu peroleh dari berinvestasi di real estat. Mari kita lihat bersama!

Nilai properti terus meningkat

Selama pandemi, properti bekas cenderung turun sebanyak 30 persen. Ini dapat digunakan untuk membeli rumah yang memenuhi kebutuhan dan kemampuan kamu. Tapi, menurut Bank DBS, dalam 1 tahun, biaya properti bisa naik 10 atau 15 persen.

Kenaikan harga pasti dipengaruhi oleh lokasi geografis properti serta pertumbuhan di sekitarnya. Semakin strategis lokasinya, semakin terjamin nilai propertinya akan naik.

Tabungan untuk masa depan

Investasi properti bisa menjadi sumber tabungan kamu dalam waktu dekat. Rumah yang kamu hargai nilainya, bukan begitu? Penghasilan bersih yang kamu peroleh bisa menjadi tabungan untuk masa depan.

Ini bisa menjadi arus kas tetap

Jika kamu memiliki lebih dari satu rumah adalah ide yang baik untuk menyewa properti. Ini akan membantu aset properti kamu dapat menghasilkan aliran pendapatan yang pasif. Jika kamu memiliki properti seperti ruko atau rumah kos, atau bahkan kantor pusat, kamu harus mulai berinvestasi di gedung tersebut untuk menjaga arus kas kamu setiap bulan.

Menahan diri dari dalam menghadapi kenaikan harga

Berbeda dengan saham, yang bisa dipengaruhi kapan saja, bukan properti. Nilai properti cenderung naik setiap tahunKamu bisa mendapatkan keuntungan dari kesempatan ini untuk berinvestasi di real estate.

Bisa jadi jaminan pinjaman ke bank

Jika kamu berencana untuk membeli properti atau rumah lain atau properti lainnya, kamu dapat menjadikan rumah tersebut sebagai jaminan untuk mendapatkan tujuan memperoleh pinjamanKamu harus memberikan dokumen secara lengkap jika kamu berencana untuk menggunakan rumah kamu sebagai jaminan. Sebelum kamu menjadikan rumah kamu sebagai jaminan untuk pinjaman, pastikan kamu mengetahui syarat dan persyaratan apa yang diberikan kepada kamu oleh bank kamu. Selain itu, pastikan dana yang ingin kamu pinjam untuk memenuhi kebutuhan mendesak dan bukan untuk perjalanan atau belanja di negara lain.

Hal-hal yang perlu dipikirkan sebelum membuat keputusan untuk berinvestasi di real estat

Jika kamu berencana untuk membeli rumah yang kamu miliki, pastikan kamu memiliki informasi tentang investasi. Jangan berinvestasi tanpa pemahaman yang kuat. Ini adalah hal-hal yang harus kamu ketahui sebelum berinvestasi di properti

Periksa kondisi keuangan pribadi

Sebelum kamu mengambil keputusan untuk berinvestasi di properti lakukan review terhadap keuangan kamu. Pastikan untuk menyingkirkan hutang terlebih dahulu misalnya tagihan kartu kredit. Juga, pastikan kamu memiliki rekening tabungan darurat enam sampai dua belas kali pengeluaran bulanan kamu. Jika kamu memiliki segalanya, kamu harus mempertimbangkan untuk berinvestasi di instrumen pasar properti.

Pilih jenis properti yang ingin kamu beli

Ada berbagai properti yang bisa kamu pilih. Contoh investasi properti antara lain seperti memiliki rumah baru di atas tanah, rumah atau apartemen bekas, ruko rumah kos, atau rumah kantor yang kemudian disewakan kepada orang lain serta dijual ketika nilai aset meningkat. Pilih jenis properti yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Tinjau harga properti dan pastikan area sekitarnya berlokasi strategis dan mampu berkembang.

Pilih lokasi yang cocok

Memilih lokasi properti untuk berinvestasi sangat penting. Penting untuk memilih lokasi yang strategis karena mempengaruhi nilai yang diharapkan dari properti. Semakin strategis lokasi properti, kemungkinan besar nilai jual properti kamu akan meningkat.

Cari tahu harga properti di pasaran

Setelah kamu memutuskan properti yang ingin kamu gunakan sebagai investasi terlebih dahulu, kamu harus melakukan studi biaya pasar. Hubungi ahli properti atau agen real estat untuk menentukan harga apa yang tersedia di wilayah yang kamu minati.

Tentukan dan tentukan metode pembayaran terbaik berdasarkan kemampuan kamu

Kemudian, kamu harus memutuskan metode terbaik untuk melakukan pembayaran untuk membeli rumah. Ada banyak cara pembayaran pembelian rumah, mulai dari pembayaran tunai hingga cicilan KPR atau KPA.

Keputusan berinvestasi properti sebagai strategi sebaiknya dilakukan secara bertahap dan dengan perhitungan yang cermat. Karena ada banyak faktor yang harus kamu analisis dan pertimbangkan sebelum membeli properti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.