Kenali 6 Jenis Tanaman Begonia yang Indah Untuk Hias Rumah Kamu

Kenali 6 Jenis Tanaman Begonia yang Indah Untuk Hias Rumah Kamu

Begonia adalah tanaman hias yang bagus. Tanaman begonia memiliki daya tarik estetika yang memukau dan mudah dalam perawatannya karena dapat hidup di iklim tropis dan lembab. Tanaman ini merupakan pilihan yang cocok untuk dekorasi ruang dalam dan luar ruangan karena ukurannya yang kecil dan indah.

Ada beberapa jenis tanaman hias. Ada tiga jenis tanaman hias: hias batang, daun, dan bunga. Namanya menunjukkan bahwa tanaman hias dapat dikoleksi dan digunakan untuk dekorasi di dalam dan di luar ruangan. Begonia adalah tanaman bunga hias yang populer di kalangan pecinta tanaman hias.

Tanaman begonia tidak hanya terlihat bagus tetapi juga membantu meningkatkan sirkulasi udara. Berikut adalah beberapa contoh berbagai jenis begonia yang dapat kamu pertimbangkan:

1. Begonia Rex

Begonia rex adalah jenis begonia yang paling umum dan umum ditemui. Tanaman begonia rex memiliki daun yang indah. Daun Begonia rex tidak hanya cantik, tetapi juga memiliki banyak pola yang menjadikannya salah satu tanaman hias yang bisa kamu miliki di rumah kamu.

REKOMENDASI:  Berikut 5 Manfaat Tanaman Cincau Hijau Untuk Kesehatan

2. Begonia ganda

Begonia ganda mengacu pada berbagai begonia dengan kelopak tebal dan besar yang terlihat hampir seperti mawar. Begonia jenis ini dapat tumbuh tegak dan sangat bagus untuk hamparan bunga.

Begonia ganda tidak hanya cantik di kelopak bunganya tetapi juga memiliki bentuk daun yang indah yang membuatnya semakin populer sebagai tanaman hias.

3. Tebu Begonia

Setiap tanaman tebu begonia memiliki keunikan pada bentuk daunnya yang berbentuk seperti sayap. Ia juga dikenal sebagai sayap malaikat. Batang tanaman ini juga unik, karena bentuknya hampir seperti pohon bambu kecil. Tanaman ini juga menarik karena mengeluarkan aroma yang menyenangkan saat bunga bermekaran. Bisa juga menghasilkan warna yang indah saat dilihat.

REKOMENDASI:  Manfaat Yang Harus Kamu Tahu Dari Tanaman Sirih Gading

4. Begonia lilin

Juga dikenal sebagai begonia lilin, atau begonia lilin, adalah semperflorens. Daun-daun ini terlihat seperti dilapisi lilin. Daun begonia lilin berbentuk bulat dan memiliki banyak warna, termasuk merah, putih, dan merah muda. Namun, sebagian besar daun begonia lilin berwarna hijau atau perunggu.

5. Begonia Rhizomatous

Daun tanaman hias memiliki bentuk yang khas: menyerupai bentuk melingkar dengan tekstur berbulu. Tanaman ini juga dapat ditemukan dalam berbagai warna, dari hijau tua dan merah marun. Karena ukurannya yang fleksibel, begonia jenis ini bisa dijadikan tanaman gantung. Sangat mudah untuk merawatnyaKamu hanya perlu menempatkannya di tempat yang terkena sinar matahari sehingga dapat menumbuhkan daun yang indah.

6. Hardy Begonia

Begonia yang kuat adalah spesies begonia yang paling dicari berikutnya. Daun tanaman ini berbentuk seperti hati, dan bunganya menggantung di dahan. Dari pertengahan musim kemarau hingga akhir, tanaman ini akan menghasilkan bunga yang menakjubkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.