Kenali 4 Manfaat Tanaman Vanili Untuk Kesehatan Tubuh Kamu

Kenali 4 Manfaat Tanaman Vanili Untuk Kesehatan Tubuh Kamu

Vanili, juga dikenal sebagai vanila, memiliki aroma yang menyenangkan dan rasa yang enak ketika ditambahkan ke makanan. Ekstrak vanila memiliki banyak manfaat kesehatan karena sifat antibakteri dan antioksidannya. Ekstrak vanila memiliki kisaran 35-40 kalori. alkohol

Vanila adalah bumbu olahan umum yang hampir digunakan secara universal. Mulailah dengan bahan-bahan untuk membuat es krim, saus, dan makanan penutup.

Vanilla digambarkan oleh Kew Royal Botanic Garden sebagai tanaman liar yang dapat ditemukan di hutan tropis. Itu milik Orchidaceae, yang merupakan kelompok tanaman berbunga tertua dan paling luas. Vanilla planifolia adalah satu-satunya genus anggrek yang menghasilkan tanaman budidaya yang dapat dimakan. 95 persen dari semua polong vanili di dunia berasal dari spesies ini.

Vanilla adalah nama tumbuhan yang berasal dari Meksiko. Tanaman ini juga dikenal sebagai ‘panili” atau ‘parneli. Vanili (Vanilla Planifolia) digunakan terutama sebagai agen penyedap dalam makanan. Vanili (Vanilla planifolia) adalah buah dari tanaman, yang terlihat seperti kacang polong. Kemudian digiling menjadi bubuk vanili yang digunakan untuk membumbui makanan dan minuman.

Vanili memiliki banyak manfaat untuk kesehatan

1. Merawat Kesehatan Kulit

Vanilla memiliki banyak manfaat kesehatan lain yang melampaui kulit. Vanilla dapat digunakan untuk membuat krim alami untuk kulit kamu. Dikatakan untuk membantu mencegah masalah kulit seperti kulit kering, penuaan dini, dan kulit kering.

Zat tanaman vanili yang bersifat anti inflamasi dan antioksidan inilah yang memberikan manfaat bagi kulit. Zat ini melindungi kulit kamu dari kerusakan dan peradangan.

2. Jauhkan dari bakteri

Tanaman vanili bersifat antibakteri. Ini berarti bahwa mereka dapat menghentikan seseorang terkena infeksi. Sebuah studi tahun 2014 menemukan bahwa minyak esensial vanila dapat digunakan dalam perangkat medis untuk mencegah jenis pertumbuhan bakteri tertentu.

Penelitian lain juga menunjukkan bahwa vanilin dan etilvanillin serta asam vanilat, yang merupakan zat antibakteri, dapat digunakan untuk melawan spesies Cronobacter. Bakteri ini dapat menyebabkan infeksi parah pada anak-anak, orang tua dan mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah.

3. Kandungan mineral yang bermanfaat

Mineral bermanfaat seperti potasium dan magnesium ditemukan di tanaman vanili. Magnesium sangat penting untuk fungsi saraf dan otot. Sementara kalium penting untuk fungsi jantung dan ginjal yang optimal, ia juga membantu magnesium. Orang dewasa harus mengkonsumsi antara 2.600 dan 3.400 mg kalium setiap hari, serta antara 320 dan 410 mg magnesium.

kamu bisa mendapatkan mineral seperti potasium dan magnesium dari hampir semua makanan, bahkan makanan bergizi. Ekstrak vanila hanya sebagian kecil dari manfaat kesehatan secara keseluruhan, dengan 6 mg per sendok makan.

4. Menenangkan gejala depresi

Ada penjelasan ilmiah mengapa ekstrak vanila dapat membantu kamu merasa lebih tenang dan rileks. Ekstrak vanila memiliki efek antidepresan yang mirip dengan fluoxetine. Ekstrak vanila dapat digunakan untuk mengobati depresi, tetapi hanya jika dokter merekomendasikannya.

Sebuah studi tahun 1994 juga menemukan bahwa wewangian seperti vanila dapat mengurangi kecemasan pada pasien yang menjalani MRI untuk skrining kanker. Vanilla adalah parfum populer yang disukai banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.