Kebiasaan Kecil Yang Buat Keuangan Kamu Menipis

Kebiasaan Kecil Yang Buat Keuangan Kamu Menipis

Soal keuangan bukanlah sesuatu yang bisa dipisahkan dari pengeluaran dan pemasukan. Namun, banyak orang mengalami kesulitan dalam mengatur keuangannya, terutama ketika berada di tengah banyak uang. Khususnya di Generasi Z yang sudah sangat akrab dengan internet dan media sosial, di antara hal-hal menarik lainnya.

Tidak jarang hal-hal kecil yang kamu lakukan setiap hari bisa membuat uang kamu cepat lepas kendali. Apa lima kebiasaan yang membuatmu merasa boros?

1. Mendaftar ke beberapa akun premium

Meskipun mungkin terdengar seperti masalah sepele, kenyataannya adalah mendaftar ke banyak akun premium dapat menguras dompet kamu. Meskipun satu akun premium mungkin tidak terlihat terlalu mahal, bayangkan jika kamu dapat mengumpulkan jumlah akun yang kamu miliki hanya dalam beberapa bulan.

Oleh karena itu, kamu harus mulai memutuskan akun premium mana yang kamu butuhkan. Apakah kamu ingin mendaftar untuk musik, film untuk tujuan hiburanKamu juga bisa mendapatkan akun premium yang bisa digunakan untuk mengedit dan bekerja, di antara aktivitas menjanjikan lainnya.

2. Tertarik dengan promosi tertentu di Toko Online

Kemajuan teknologi telah membuat lebih mudah bagi kaum muda terutama untuk memenuhi kebutuhan mereka. Ini termasuk membeli kebutuhan individu di pasar. Tapi, tak jarang konsumen smug di etalase mereka di pasar.

Iming-iming penawaran promosi terutama pada waktu-waktu tertentu bisa menjadi kendala bagi mereka yang ingin berhematKamu tidak berpikir bahwa hal-hal kecil yang kamu beli dalam jumlah besar akan menyebabkan anggaran keuangan kamu berantakan.

3. Hobi bersosialisasi dengan teman

Bersama teman-teman bisa sangat menyenangkan. Santai sambil pesan kopi di tempat favorit kini jadi rutinitas. Hal ini dapat dikenakan biaya cukup banyak dolar.

Harga secangkir kopi atau boba, jika kamu menghitungnya dengan benar, bisa membuat kamu merinding. Selain jajanan kecil yang bisa kamu pesan bersama untuk menemani secangkir kopi kamu. Wow, kantongnya kecil sekali!

4. Sering melakukan pembelian makanan secara online

Kemudahan melakukan banyak hal secara online juga bisa berarti lebih mudah untuk memesan makanan dari beberapa tempat sekaligus. Masa lalu adalah ketika orang bisa menghemat uang karena tidak punya waktu untuk berbelanja makanan.

Semuanya sekarang sangat mudah untuk menggunakan ponsel kamu dan makanan akan dikirimkan dalam sekejap. Namun, kamu harus membandingkan biaya makanan yang kamu beli dari aplikasi, dengan membelinya secara langsung. Harganya pasti membuat kamu mempertimbangkan kembali untuk memesan.

5. Waspadai tren yang tidak kamu perlukan

Ada banyak orang yang tidak mau membeli barang atau mengikuti tren tertentu karena faktor lingkungan. Teman dan kerabat merupakan faktor yang berpengaruh dalam keputusan seseorang untuk membeli barang. Namun, kamu mungkin menemukan bahwa kamu tidak memerlukan produk atau item ini. Karena itu, sebelum kamu membeli pastikan untuk berpikir dua kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.