Jeruk Banyak Mengandung Vitamin Apa?

Vitamin A
Vitamin A membantu menjaga kesehatan mata kamu. Vitamin ini membantu kemampuan mata untuk melihat dalam kondisi kurang cahaya dan membedakan warna objek. Selanjutnya, vitamin A membantu dalam pemeliharaan kesehatan kulit dan kemampuan sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi. Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan rabun senja, yang membuatnya sulit untuk melihat di malam hari atau dalam cahaya redup. Selanjutnya, kekurangan vitamin A dapat mengakibatkan keratomalacia, yaitu kekeringan pada kornea mata.

vitamin B

Secara umum, vitamin B diperlukan untuk mendorong reaksi kimia yang sangat penting dalam menjalankan fungsi tubuh. Vitamin B juga merupakan vitamin yang larut dalam air, yang berarti kelebihan vitamin B dalam tubuh dapat dikeluarkan melalui urin.

Vitamin C

Tubuh membutuhkan vitamin C, yang sering dikenal sebagai asam askorbat, untuk memproduksi kolagen. Kolagen adalah serat protein yang membantu menjaga elastisitas kulit, menyembuhkan luka, dan memperkuat pembuluh darah.

Selanjutnya, vitamin ini membantu dalam produksi norepinefrin dan serotonin, yang keduanya merupakan bahan kimia otak (neurotransmitter) yang berfungsi untuk mengirimkan sinyal antar saraf.

Anemia, gusi berdarah, gangguan sistem saraf, dan penurunan massa otot semuanya dapat disebabkan oleh kekurangan vitamin C, serta membuat luka sulit disembuhkan dan rentan terhadap infeksi.

Vitamin D

Vitamin D membantu penyerapan kalsium untuk pembentukan tulang, terutama pada anak-anak. Selanjutnya, vitamin ini membantu sistem kekebalan tubuh dalam melawan penyakit. Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan melemahnya tulang (osteomalacia), rakhitis, dan peningkatan kerentanan terhadap infeksi.

Vitamin E

Vitamin E adalah antioksidan yang dibutuhkan tubuh untuk melindungi sel dari bahaya. Selanjutnya, vitamin E membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu pembentukan sel darah merah, mengurangi penuaan, dan menurunkan kejadian katarak dan radang sendi. Meskipun jarang terjadi, defisiensi vitamin E dapat menyebabkan anemia hemolitik.

vitamin K

Vitamin K adalah nutrisi yang membantu dalam proses pembekuan darah dan menjaga kekuatan tulang. Kekurangan vitamin K dapat membuat kamu berisiko mengalami pendarahan dan patah tulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.