Inilah Cara Menanam Tanaman Peperomia Watermelon Dengan Mudah

Inilah Cara Menanam Tanaman Peperomia Watermelon Dengan Mudah

Peperomia Watermelon, tanaman cemara milik genus Peperomia dan keluarga tanaman Piperaceae. Nama botani Watermelon Peperomia dapat digambarkan sebagai Peperomia Archyreia. Itu sebelumnya dikenal sebagai Peperomia Sandersiii. Tanaman yang termasuk dalam Genus Peperomia berkerabat dekat dengan tanaman lada.

Judul botaninya Peperomia Watermelon memiliki kata “argyreia,” yang berarti “perak” – mengacu pada garis-garis yang muncul pada daun yang berbentuk oval. Peperomia Watermelon menyandang istilah populer ‘Watermelon’ karena daunnya yang berdaging menyerupai kulit Watermelon (Watermelon). Karena bentuknya, Watermelon Peperomia juga menyandang nama populer Watermelon begonia.

Peperomia adalah tanaman yang menyukai panas dan juga dikenal secara kolektif dengan nama tanaman radiator. Istilah “tanaman radiator” muncul karena fakta bahwa tanaman hias mungil ini adalah penggemar udara yang lebih hangat dan banyak sinar matahari tidak langsung. Namun, sebagai tanaman asli di lingkungan subtropis dan tropis, Peperomia -termasuk Watermelon Peperomia adalah pilihan yang cocok untuk iklim lembab.

Cara Menanam Tanaman Peperomia Watermelon

Peperomia Watermelon dapat digambarkan sebagai tanaman cemara milik genus Peperomia dan keluarga tanaman Piperaceae. Nama botani Watermelon Peperomia dapat digambarkan sebagai Peperomia Archyreia. Itu sebelumnya dikenal sebagai Peperomia Sandersii. Tanaman yang termasuk dalam genus Peperomia ini berkerabat dekat dengan tanaman lada.

Deskripsi botani Watermelon Peperomia adalah referensi ke kata “argyreia,” yang berarti “perak” – mengacu pada garis-garis pada daun yang berbentuk oval. Peperomia Watermelon menyandang istilah populer ‘Watermelon’ karena daunnya yang berdaging mirip dengan kulit Watermelon (Watermelon). Karena bentuknya Watermelon Peperomia juga dikenal dengan nama Watermelon begonia.

REKOMENDASI:  5 Jenis Tanaman Aquascape Tanpa co2 Yang Harus Kamu Tahu

Peperomia adalah tanaman yang menyukai panas dan juga dikenal secara kolektif sebagai tanaman yang memancarkan panas. Istilah “tanaman radiator” muncul karena tanaman hias mungil ini menyukai udara yang lebih hangat dan banyak sinar matahari tidak langsung. Sebagai tanaman yang asli di lingkungan subtropis dan tropis, Peperomia -termasuk Watermelon Peperomia tumbuh subur di lingkungan yang lembab.

Tidak perlu khawatir, simpan saja di tempat yang terbuka dengan udara, tetapi tidak terkena sinar matahari langsung. Ketika tanah tampak kering. Mungkin perlu disiram setiap hari atau setiap 2 hingga 3 hari. Jika tanaman masih dalam keadaan awal (biasanya sekitar seminggu) maka kamu dapat merelokasi Peperomia di dalam ruangan atau semi-outdoor.

Jika kamu menyimpannya di dalam ruangan maka kamu harus menyiramnya setiap 2 hingga 3 kali (tergantung pada tingkat kelembaban media). Setelah itu, kamu harus menjemurnya di bawah sinar matahari pagi minimal dua kali dalam seminggu.

Jika kamu menyimpannya di luar ruangan, pastikan untuk tidak mengekspos tanaman hias di bawah sinar matahari langsung. Tempatkan di tempat yang terkena sinar matahari pagi (misalnya dari jam 7 pagi sampai jam 11 pagi) dengan penyiraman minimal setiap hari (tergantung tingkat kelembaban).

REKOMENDASI:  Inilah 5 Jenis Tanaman Hias Yang Viral Saat Pandemi

Jika kamu menyimpannya di bawah naungan yang menerima sinar matahari sepanjang hari, kamu mungkin perlu menyiramnya setidaknya sekali sehari. Terkadang ia tidak terlalu kuat jika terkena sinar matahari meskipun menggunakan payung yang memiliki ciri khas tepi daun menjadi coklat (kering). Jika ini masalahnya, itu adalah tanda bahwa kamu perlu menyertakan paranet di atas kanopi kamu untuk memastikan bahwa sinar matahari lebih banyak.

Keindahan nilai hias tanaman ini adalah daunnya yang seperti Watermelon. Oleh karena itu, semakin padat dan halus daun semakin baik hasilnya. Namun, ada kalanya daun rusak atau dirusak oleh serangga. Jika sudah begini, kamu harus segera mencabut daun yang rusak agar lebih cepat tumbuh yang baru.

Berikan pupuk NPK setiap bulan, setidaknya untuk memastikan tanaman tetap subur. Oleskan 10-20 butir di atas media kamu. Kemudian bersihkan area tersebut sampai butiran NPK larut, biarkan meresap ke dalam tanah.

Manfaat utama dari tanaman ini adalah daunnya yang indah menyerupai Watermelon, tetapi sebenarnya memiliki bunga yang meruncing ke atas. Jika kamu menyukai bunganya, biarkan ia berkembang. Jika kamu ingin melihat daunnya tumbuh dengan cepat, potong bunganya segera agar daun baru tumbuh lebih cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.