Inilah 9 Macam Tanaman Hias Gantung Segar dan Sehat

Inilah 9 Macam Tanaman Hias Gantung Segar dan Sehat

Dalam dua tahun kita hidup di tengah pandemi, kebutuhan kita akan udara bersih dan segar meningkat secara signifikan. Selain bermanfaat bagi kesehatan kamu dan kesehatan keluarga kamu, namun udara yang menyehatkan juga berdampak pada kelestarian lingkungan kita.

Jika kamu tidak dalam posisi untuk memberikan kontribusi yang signifikan untuk memperbaiki kondisi lingkungan, kamu dapat memulainya dengan melakukan hal-hal kecil yang akan membantu keluarga kamu secara besar-besaran. Kuncinya adalah mengurangi jumlah polusi di rumah kamu dengan menanam berbagai tanaman di taman yang membantu menyerap racun dari udara. Hal ini juga mampu membuat oksigen untuk memastikan bahwa rumah menikmati udara bersih secara teratur.

Fakta bahwa kamu dapat memiliki tanaman hias tidak berarti kamu membutuhkan ruang. Dimungkinkan untuk menggantungnya sehingga kamu tidak perlu memakan banyak ruang di rumah, namun kamu tetap dapat menikmati berbagai tanaman hias yang bermanfaat bagi kesehatan penghuni di rumah kamu secara keseluruhan.

Pencemaran udara di dalam rumah tidak disebabkan oleh asap knalpot seperti di jalan raya, biasanya disebabkan oleh kegiatan rumah tangga seperti memasak. Oleh karena itu, anak-anak dan perempuan diyakini lebih rentan terhadap paparan polutan karena mereka cenderung memasak lebih banyak di rumah.

REKOMENDASI:  6 Tanaman Herbal Paling Ampuh Untuk Kesehatan dan Bisa Buat Sendiri

Tanaman apa yang bisa kamu gunakan untuk menggantung? Selain itu, apa cara terbaik untuk menggantung tanaman di rumah? Berikut informasi lebih lanjut.

1. Diskidia Geri

Tanaman gantung ini sangat bagus untuk pot gantung atau untuk membuat jendela terlihat lebih menarik di dalam rumah. Disarankan untuk menyirami tanaman ini ketika permukaan tanah tampak kering, namun jangan khawatir tentang daya tahan tanaman dyschidia geri jika kamu tidak menyiraminya dari waktu ke waktu.

2. Million Hearts

Masih dalam genus yang sama dengan Discidia geri namun, sejuta hati ditandai dengan daun yang kaku dan tebal mirip dengan sukulen dan ditandai dengan daun yang menyerupai bentuk hati. Sulur tanaman ini panjangnya bisa mencapai satu milimeter.

3. Tradescantia

Tanaman ini mirip dengan daun, dengan garis-garis putih, ungu, dan perak. Selain itu, tradescantia dapat tumbuh di berbagai kondisi lingkungan, tetapi sangat penting untuk mencegah akar menjadi terlalu kering.

4. Dichidia Nummularia Variegata

Varietas Dichidia ini sangat bagus untuk menggantung tanaman hias di sekitar rumah kamu karena perawatannya yang mudah dan mampu tumbuh dalam ruang yang kecil.

REKOMENDASI:  Inilah 5 Jenis Tanaman Yang Bisa Hidup Di Air Dengan Mudah

5. Dichidia Ovata

Daun kecil yang memiliki garis-garis putih jenis tanaman ini merupakan tanaman fleksibel. Untuk perawatan terbaik, letakkan tanaman hias gantung di area dalam rumah dengan sirkulasi udara paling banyak.

6. Peperomia Hope

Tempatkan tanaman ini di tempat yang teduh dan berangin. Itu juga menerima sedikit cahaya, tetapi bukan sinar matahari langsung. Yang terbaik adalah menyiraminya setidaknya sekali atau dua kali seminggu, terus menerus sampai kamu dapat melihat air mengalir ke bawah tanaman.

7. Hoya Compacta

Dalam kategori tanaman merambat Hoya compacta adalah sekelompok daun melengkung. Sebelum membawanya ke dalam, disarankan untuk memberikannya paparan sinar matahari selama satu setengah hari terlebih dahulu.

8. Philodendron Heartleaf

Tanaman hias gantung ini mampu dibudidayakan dalam kondisi minim cahaya. Namun, helaian daun akan tampak lebih teduh jika ditempatkan di tempat yang terang, namun tidak terkena cahaya terang secara langsung.

9. Scindapsus

Berwarna hijau tua dengan bintik-bintik putih pada daunnya, scindapsus dapat digambarkan sebagai tanaman hias gantung dengan tanaman merambat yang tumbuh sangat jarang antara satu sama lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.