Inilah 8 Jenis Tanaman Lidah Mertua

Inilah 8 Jenis Tanaman Lidah Mertua

Lidah mertua adalah pilihan yang sangat baik untuk tanaman hias yang akan membuat halaman dan ruangan kamu merasakan nuansa lingkungan yang santai dan alami. Jika Grameds tertarik untuk menanam lidah mertua, penting untuk mendengarkan penjelasan tentang berbagai jenis lidah mertua, kelebihannya, dan cara terbaik untuk merawatnya:

Jenis Tanaman Lidah Mertua Atau Sensevieria

Tanaman lidah mertua hadir dalam berbagai varietas, dari yang berukuran kecil hingga varietas yang bisa tumbuh tinggi. Masing-masing jenis memiliki ciri khas dan ciri khas tersendiri yang mempercantik tampilan dan nilai lidah mertua, apalagi jika dimanfaatkan sebagai tanaman hias. Sebelum Grameds dapat memutuskan untuk menangani lidah ibu mertua, penting untuk mengetahui jenis yang berbeda yang tercantum di bawah ini:

1. Jenis Tanaman Lidah Mertua Sansevieria Trifasciata Laurentii

Tanaman lidah mertua ini kemungkinan besar adalah tanaman yang biasa ditemui Grameds karena dibudidayakan oleh banyak orang. Sansevieria Trifasciata Laurenti umumnya terletak di halaman belakang dengan tanaman pakis serta bunga hias lainnya. Tanaman lidah mertua jenis ini dibedakan dari bentuk daunnya yang kokoh dan panjang.

Ciri khas lainnya adalah kombinasi hijau dengan kuning di sepanjang tepi daun. Hal ini membuat lidah mertua ini terlihat kokoh dan menarik saat digunakan untuk keperluan hias.

Sekilas lidah mertua mungkin terlihat liar karena warnanya yang hijau alami, namun penampilan tanaman ini bisa dimanfaatkan untuk membuat rumah Grameds terlihat lebih mewah. Ini bukan hanya tanaman biasa, itu bisa memberikan tampilan unik ke sudut-sudut rumah Grameds.

2. Jenis Tanaman Lidah Mertua Sansevieria Trifasciata

Tampilan dan penampilan Sansevieria Trifasciata sekilas tampak seperti salah satu Sansevieria Trifasciata Laurentii. Bentuk khas daunnya memanjang dan keras Namun, skema warnanya gelap dan hijau muda tanpa kuning di sekitar tepinya. Ciri khas lebih lanjut adalah mereka memiliki permukaan yang halus dan padat pada daunnya yang memanjang.

Grameds juga bisa mengatur jenis lidah mertua ini di tempat yang lebih teduh dan gelap. Mirip dengan bentuk di Sansevieria trifasciata Laurentii lidah mertua mudah diakses di homepage atau di pasar.

Sansevieria Trifasciata adalah sejenis bahasa ibu mertua yang berasal dari Afrika Barat. Grameds dapat memilih tanaman lidah mertua jenis ini jika kamu sedang mencari tanaman hias yang mudah perawatannya namun tetap anggun dan mempesona.

3. Jenis Tanaman Lidah Mertua Sansevieria Cylindrica

Tanaman lidah mertua Sansevieria Cylindrica memiliki ciri khas yang membedakannya dengan jenis lidah lain yang digunakan oleh ibu mertua. Bentuknya menyerupai bentuk tabung, atau memiliki lebih dari daun lidah mertua yang biasanya rata dan runcing. Ini membuatnya tampak lebih seperti batang memanjang daripada daun yang sebenarnya.

Skema warna yang hadir di Sansevieria Cylindrica antara lain hijau muda dan hijau tua, yang memberikan tampilan menawan. Karena bentuknya yang menyerupai batang yang keras dan kaku, maka mudah patah jika ditekuk. Ini berbeda dengan jenis lidah mertua lainnya yang bentuknya lebih bulat, artinya bisa ditekuk tanpa khawatir patah.

Jika Grameds memutuskan untuk menanam tanaman itu, ia harus bersabar karena laju pertumbuhannya lambat dibandingkan dengan varietas lain. Sepintas penampilannya Sansevieria Cylindrica identik dengan Sansevieria Stuckyi Namun, perbedaannya adalah yang satu ini harum dan pertumbuhannya dipengaruhi oleh arah angin.

4. Sansevieria Hahnii

Sansevieria Hahnii adalah sejenis menantu dengan desain yang menggemaskan karena ukurannya yang pendek dan mungil. Ini sebenarnya memiliki daun yang hampir identik dengan varietas tanaman lidah mertua lainnya, namun ukurannya lebih kecil. Bentuknya lebih membulat daripada menanjak ke arah atas.

Meski berdimensi mungil, Sansevieria Hahnii tetap bisa membuat ruang Grameds terlihat memukau dan canggih. Grameds bisa memasukkan tanaman ini ke dalam wadah, dan meletakkannya di meja. Penampilan hias tanaman ini juga menciptakan tampilan lapang karena ukurannya yang ringkas. Ini berarti ruangan Gramed tampak besar dan mengundang.

5. Sansevieria Stuckyi

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Sansevieria Stuckyi memiliki bentuk yang mirip dengan Sansevieria Cylindrica. Bentuk daunnya mirip dengan batang atau tabung yang memanjang. Ini lebih besar dari jenis lidah mertua lainnya.

Perbedaan antara spesies ini dengan Sansevieria Cylindrica adalah Sansevieria Stuckyi lebih kecil dan bentuknya lebih tegak. Gramed harus menyadari bahwa Sansevieria Stuckyi bisa mencapai setinggi dua meter. Inilah alasan mengapa tanaman lidah mertua ini bisa dijadikan tanaman hias di dalam ruangan karena daya tariknya.

Sansevieria Stuckyi juga memiliki aroma yang menyenangkan sehingga cocok digunakan di dalam ruangan untuk membuat lingkungan lebih alami dan nyaman. Garis hijau tua membuatnya tampak ramping dan kuat sebagai batang yang mengesankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.