Inilah 6 Manfaat Tanaman Bunga Venus yang Ada Dirumah

Inilah 6 Manfaat Tanaman Bunga Venus yang Ada Dirumah

Bunga Venus, juga dikenal sebagai “perangkap lalat Venus adalah sejenis tanaman pemakan serangga, yang menyiratkan bahwa ia memakan berbagai jenis serangga, termasuk laba-laba kumbang, semut, dan varietas artropoda lain yang merayap sebagai sumber nutrisi dan makanan.

Dari tampilan luarnya, terlihat jelas bahwa tumbuhan dari famili Droseraceae ini sangat menakutkan. Bentuk bunganya seperti mulut singa, penuh dengan taring brutal, atau bahkan duri. Tapi, itu juga melepaskan aroma yang menyenangkan. Hal ini dimaksudkan untuk menarik minat serangga yang nantinya bisa menjadi makanan.

Manfaat Tanaman Venus

1. Meningkatkan HDL

Jumlah Plumbagin yang ditemukan dalam bunga Venus juga dapat membantu pertumbuhan HDL atau kolesterol baik dalam tubuh kita.

REKOMENDASI:  Inilah 3 Jenis Tanamn Jahe di Indonesia

2. Untuk mengatasi alergi

Quercetin bertindak sebagai chelator alami yang membantu melindungi hati di dalam bunga Venus. Merupakan bioflavonoid yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas. Lebih lanjut, kandungan quercetin memiliki kualitas yang berperan penting dalam mengatur alergi, khususnya dengan menstabilkan sel-sel tubuh.

3. Membunuh parasit berbahaya yang ada di dalam tubuh

Spesies tanaman Venus atau kejora dapat membantu dalam mengobati berbagai jenis parasit seperti diare, perut kembung serta kelelahan, jerawat, dan munculnya abses di usus besar.

4. Membantu mengobati berbagai jenis kanker

Sebuah penelitian yang dilakukan di Jepang telah menunjukkan bahwa kandungan plumbagin dalam manfaat kesehatan dari bunga Venus memiliki kemampuan untuk mengecilkan tumor kanker yang bersarang di saluran usus. Senyawa kimia dicirikan sebagai anti-malaria dan manfaat anti-inflamasi dan anti-mikroba. Tanaman ini dipercaya memiliki kemampuan untuk mengobati segala bentuk kanker kecuali leukemia. Ekstrak dari tanaman ini dapat bekerja dengan pasien kanker lebih efektif , bahkan ketika mereka tidak menerima kemoterapi atau terapi radiasi.

REKOMENDASI:  Inilah Cara-Cara Menanam Tanaman Asoka Dengan Mudah

5. Dapat membantu mengobati HIV AIDS

Ekstrak Bunga Venus (Fly trap) berpotensi menjadi pilihan pengobatan yang sangat efektif untuk pasien HIV/AIDS. Ekstrak tanaman ini dapat membantu meningkatkan fungsi dan kuantitas sel T-helper dan komponen lain dalam sistem kekebalan tubuh. Biokimia dalam bunga Venus bisa menghentikan virus penyebab AIDS.

6. Pengobatan berbagai macam infeksi

Keuntungan dari pembungaan Venus telah ditunjukkan untuk mengurangi kemungkinan berkembangnya berbagai penyakit yang diakibatkan oleh infeksi seperti infeksi vagina.

Leave a Reply

Your email address will not be published.