Inilah 5 Tanaman Pengusir Tikus Yang Harus Kamu Tahu!

Inilah 5 Tanaman Pengusir Tikus Yang Harus Kamu Tahu!

Apakah kamu ingin membeli rumah untuk ditinggali? kamu tidak perlu membeli rumah baru. Ada banyak pilihan rumah yang bisa dibeli bekas. Mereka juga cenderung menjual dengan harga lebih rendah daripada rumah baruKamu harus mencatat bahwa rumah bekas sering menjadi rumah bagi tikus. Untuk mengusir tikus, kamu bisa menanam bunga pengusir tikus di rumah kamu.

Tikus termasuk dalam keluarga hewan pengerat. Ada banyak jenis tikus. Yang paling umum adalah saluran pembuangan. Ini adalah yang paling tidak populer. Ini karena tikus selokan, selain reputasinya hidup di tempat yang kotor, juga merupakan salah satu spesies hewan yang paling banyak membawa penyakit.

Mungkin ada orang yang sering mengalami hal ini, dimana rumahnya suka di huni tikus. Hal ini dapat membuat kamu merasa cemas dan mudah tersinggung. 5 jenis tanaman ini bisa digunakan untuk mengusir tikus dan mengusirnya dari rumah kamu. Apakah mereka?

1. Cengkih

Indonesia merupakan negara penghasil cengkeh terbesar di dunia. Cengkih juga termasuk salah satu komoditas yang paling banyak dicari di dunia. Cengkih digunakan dalam masakan sebagai bahan utama karena aromanya yang khas.

REKOMENDASI:  6 Manfaat Tanaman Tabebuya yang Harus kamu Ketahui!

Aroma cengkeh yang segar dan manis dapat digunakan untuk mengusir tikus. Untuk mendapatkan hasil terbaik, tanamlah tanaman cengkeh langsung di depan rumah kamu agar tikus takut.

2. Jengkol

Tanaman jengkol dapat digunakan untuk mengusir tikus dari rumah kamu. Kulit jengkol yang bisa digunakan.

Teknik ini berakar dari tradisi keluarga Kalimantan Selatan. Mereka mengklaim bahwa kulit jengkol beraroma khas dan tikus tidak akan menyukainya.

Hal ini mudah digunakan. Kita hanya perlu meletakkan kulit jengkol pada area yang kemungkinan besar akan dilewati atau dimasuki tikus.

Kita juga bisa menggunakan kulit jengkol untuk membuatnya menjadi tepung. Campurkan dengan air sampai larut. Semprotkan ke lubang mouse kamu.

3. Tanaman Daun Mint

Daun mint merupakan salah satu contoh tumbuhan yang daunnya dapat dengan mudah dibuat menjadi makanan atau minuman. Mereka memiliki rasa dan aroma yang menyegarkan. Daun mint juga bisa digunakan untuk terapi dan makanan. Tikus adalah satu-satunya hewan yang tidak menyukai bau mint. Jika kamu menanam daun mint di kebun kamu, hewan pengerat ini akan melarikan diri.

REKOMENDASI:  Berikut 5 Manfaat Tanaman Wijen Untuk Kesehatan

4. Tanaman Bunga Lavender

Tanaman bunga lavender adalah tanaman hias dan aromaterapi yang umum. Bunga lavender bisa memiliki aroma khas yang bisa membantu kamu merasa lebih tenang. Bunga lavender efektif mengusir nyamuk. Namun, mereka juga dapat digunakan untuk mengusir tikus. Tempatkan pot bunga lavender kamu di tempat yang kemungkinan besar akan dilewati tikus. Begitu tikus pergi, mereka tidak akan berani lagi menyeberang jalanKamu bisa mengeringkan bunga lavender untuk ditaburkan di seluruh rumah kamu.

5. Jeruk Manis

Banyak orang tidak menyadari bahwa jeruk manis memiliki banyak manfaat untuk kesehatanKamu bahkan bisa mengusir tikus dengan buah ini.

kamu dapat memotong buah jeruk dan mengoleskan kapur barus ke area yang disukai tikus. Ini akan membantu menjaga rumah aman dari serangan tikus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.