Inilah 5 Manfaat Terong untuk Kesehatan Yang Harus Kamu Tahu

Inilah 5 Manfaat Terong untuk Kesehatan Yang Harus Kamu Tahu

Selain rasanya yang enak, terong juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Mengkonsumsinya dalam jumlah yang tepat dapat berdampak positif bagi kesehatan kamu secara keseluruhan. Namun, kamu tidak boleh makan terong yang bentuknya tidak biasa di pasaran karena ada berbagai terong yang tidak boleh dimakan karena mengandung zat berbahaya.

1. Nutrisi untuk Otak

Selain polifenol, kulit terong juga mengandung antosianin. Kandungan antosianin pada kulit terong dipercaya dapat meningkatkan aliran darah ke otak, sehingga tentunya dengan aliran darah yang lancar dan otak yang sehat dapat berfungsi secara efisien. Seperti yang kita semua tahu, semakin senior seseorang semakin kurang mampu mengingat sesuatu, semakin tidak mampu. Mengkonsumsi terong adalah salah satu cara untuk membantu.

REKOMENDASI:  Berikut 5 Penyakit yang Biasa Ada Pada Tanaman Terong

2. Menjaga Kadar Gula Darah

Terong merupakan sumber polifenol yang tinggi antioksidan. Polifenol telah diidentifikasi oleh para peneliti sebagai zat yang dapat menurunkan penyerapan glukosa oleh tubuh. Karena polifenolnya, kadar gula tetap terkendali. Selain itu terong tinggi serat, yang memperlambat pencernaan dan dapat membantu mengontrol kadar gula dalam tubuh.

3. Menurunkan Berat Badan

Jika kamu mengikuti rencana makan, mungkin kamu harus memasukkan terong sebagai bagian dari menu diet kamu. Terong adalah sayuran dengan kandungan serat tinggi, namun sangat rendah kalori. Selain itu, kamu bisa mengganti terong menjadi makanan utama. Banyak vegetarian melihat terong sebagai daging karena sangat bergizi dan mengenyangkan.

4. Mencegah Kanker

Mengkonsumsi sayuran seperti terong membantu mencegah radikal bebas, yang merupakan salah satu penyebab utama kanker. Hal ini disebabkan fakta bahwa terong mengandung sejumlah senyawa anti-oksidan yang berperan penting dalam memerangi kanker. Mengkonsumsi sayuran seperti terong merupakan salah satu cara pencegahan kanker.

REKOMENDASI:  Berikut 5 Tips Merawat Tanaman Air Aquarium

5. Menjaga kesehatan kulit

Manfaat ini harus diakui bagi semua orang yang tertarik dengan industri kecantikan. Ternyata terong yang dijual dengan harga terjangkau memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Salah satunya adalah membuat kulit tampak lebih cerah. Jika kamu ingin merawat kulit kamu dengan bantuan terong, kamu bisa membuat masker wajah terong yang sederhana dan bisa disiapkan di rumah.

Ada banyak penjelasan tentang manfaat terong untuk kesehatan, ada beberapa konsekuensi negatif dari makan terong terlalu banyak. Jangan makan terong mentah kecuali makan terong. Mengkonsumsi terong mentah jenis lain dapat menyebabkan masalah pencernaan dan masalah lainnya. Makan terong kamu dengan cara yang sehat untuk menuai beberapa keuntungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.