Inilah 5 Manfaat Tanaman Janda Bolong Yang Harus Kamu Tahu

Inilah 5 Manfaat Tanaman Janda Bolong Yang Harus Kamu Tahu

Beberapa tahun yang lalu, tren tanaman gelombang cinta yang harganya bisa mencapai puluhan juta. Tren kini telah bergeser ke arah tanaman janda berlubang. Tanaman hias dengan desain yang berbeda ini dapat menghasilkan jutaan dolar seperti yang kamu ketahui.

Janda berlubang, juga dikenal sebagai Monstera adansonii varietyegata awalnya ditemukan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Tanaman ini datang ke Indonesia pada tahun 2018, dan sejak itu telah dibudidayakan oleh banyak orang. dia.

Apa yang menyebabkan harga tanaman janda bolong begitu mahal? Apa keuntungan yang dibawanya? Mari kita lepaskan mereka satu per satu.

Selain cantik dan khas, ternyata janda bolong juga memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti yang bisa kamu bayangkan. Apa manfaat yang diakui secara medis dari tanaman yang dikenal sebagai bolong janda? Mari kita cari tahu di sini!

Mengenal Apa Itu Tanaman Janda Bolong?

Janda berlubang datang dalam berbagai jenis. Dua yang paling banyak dicari adalah Monstera Obliqua serta Monstera Dansonii. Ini adalah bagian dari keluarga yang sama dengan monstera dan biasanya digunakan sebagai tanaman hias untuk rumah.

REKOMENDASI:  Inilah 7 Khasiat Tanaman Ekor Naga yang Harus Kamu Ketahui

Janda bolong adalah tumbuhan berdaun lebar berlubang. Ini juga dikenal dengan nama keju Swiss serta tanaman dengan lima lubang.

Tanaman ini umum di sebagian besar Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Selanjutnya lubang janda dapat ditemukan di seluruh Hindia Barat, terutama di dekat lembah sungai dataran rendah.

Manfaat Tanaman Janda Bolong

1. Meningkatkan Mood

Jendela berlubang sangat membantu untuk meningkatkan mood dan mood kamu. Bukan hanya janda berlubang dan semua tanaman lain memberikan efek ini.

Pada kenyataannya, merawat tanaman dapat meningkatkan mood, mengurangi kecemasan atau stres, meningkatkan kadar vitamin D dan menurunkan kemungkinan terkena demensia.

2. Meningkatkan Kualitas Udara

Keuntungan lain dari tanaman janda adalah meningkatkan kualitas udara. Saat ditempatkan di dalam rumah tanaman ini mampu mengeluarkan zat beracun dari udara. Misalnya benzena, formaldehida, trikloretilen, xilena, dan amonia.

Terbukti bahwa lubang-lubang di jendela para janda dapat dibersihkan dan meningkatkan kualitas udara di sekitar mereka.

3. Baik untuk Kesehatan Mata

Bosan berdiam diri di rumah demi mengurangi ancaman virus Corona? Apakah kamu bosan karena tidak ada yang bisa dilakukan? Jika kamu diberkati dengan waktu luang, pastikan untuk menjaga tanaman dalam kondisi baik dan lihat tanaman janda berlubang yang tumbuh subur.

REKOMENDASI:  4 Masalah yang Bisa Mengakibatkan Tanaman Aglonema Mati

Dibandingkan dengan menonton layar komputer atau gadget, melihat dedaunan hijau dengan jendela berlubang pasti jauh lebih bermanfaat bagi penglihatan kamu.

Melihat tanaman hijau subur bisa memberikan efek relaksasi pada tubuh dan mata. Selain itu, rumah kamu lebih menarik dan kamu akan merasa lebih betah dan menghabiskan waktu yang menyenangkan di rumah kamu.

4. Menurunkan Tekanan Darah

Khasiat daun dengan lubang perforasi sulit untuk diabaikan terutama kemampuannya untuk menurunkan tekanan darah.

Ya, menjaga tanaman dalam kondisi baik dapat menurunkan tekanan sistolik, sehingga tekanan darah menjadi normal atau lebih rendah. Hal ini sangat bermanfaat terutama bagi mereka yang menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi.

5. Memberikan Kesan Elegan

Salah satu keuntungan utama dari tongkat berlubang adalah daunnya yang berbentuk unik. Penempatan tanaman ini di sudut-sudut rumah dapat menambah sentuhan elegan pada rumah.

Ada banyak keuntungan yang akan kamu tuai dengan merawat dan merawat jendela bolong. Selain itu, ini dapat berfungsi sebagai cara untuk memasukkan uang kamu. Dimungkinkan untuk membudidayakan bolong janda, lalu menjualnya. Keuntungan yang besar bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.