Inilah 5 Jenis Tanaman Yang Bisa Hidup Di Air Dengan Mudah

Inilah 5 Jenis Tanaman Yang Bisa Hidup Di Air Dengan Mudah

Tumbuhan yang mampu hidup di air biasanya memiliki bunga yang indah. Beberapa membiarkan daun jatuh. Mereka dapat diposisikan di kolam kamu atau di tempat lain di halaman kamu untuk elemen hias tambahan.

Sebagian besar tanaman ini membutuhkan sinar matahari penuh. Namun, beberapa spesies hanya dapat mentolerir sinar matahari parsial.

1. Teratai

Bunga ini dapat digunakan secara luas di negara-negara Asia, namun dapat ditemukan di seluruh Amerika Serikat. Dimensi bunga teratai bisa sangat besar dengan bunga dan daun yang tumbuh di atas air. Lebarnya bisa berkisar dari 0,6 milimeter hingga 1,8 meter. Bunganya besar dan harum serta memiliki kelopak berlapis-lapis.

Tanaman yang mampu tumbuh subur di kolam ini hadir dalam berbagai warna, seperti merah muda dan putih. Tanaman teratai tahan lama dan mampu bertahan selama bulan-bulan musim dingin yang tidak aktif di dalam air. Di musim semi, mereka mulai berbunga sekali lagi. Tanaman menyukai sinar matahari penuh.

REKOMENDASI:  6 Tanaman Herbal Paling Ampuh Untuk Kesehatan dan Bisa Buat Sendiri

2. Amazon Lily

Lili Amazon adalah tanaman berbunga yang sangat besar yang dapat dibudidayakan di kolam besar dan fitur air. Tanaman ini menghasilkan bunga putih yang indah yang tingginya bisa mencapai 10 cm yang berubah menjadi merah muda. Daunnya bisa mencapai hingga 6 kaki. Tanaman harus ditempatkan Amazonian Lily di mana ia akan mendapat sinar matahari penuh dan di mana ia dapat menyebar, karena ia dapat tumbuh hingga lebar 6 meter.

3. Ekor kucing

Cattails dapat ditemukan di perairan dangkal banyak danau, kolam dan sungai. Mereka menawarkan makanan dan perlindungan bagi burung-burung kecil dan serangga. Dinamakan tumbuhan ini karena bentuknya, yaitu kepala berbulu dengan rambut berwarna coklat, yang panjangnya kurang lebih sama dengan kaki dekat bagian bawah batang. Bisa mencapai hingga 2,7 meter. Tanaman ekor kucing tumbuh subur di bawah sinar matahari penuh dan dapat berkembang biak dengan cepat.

REKOMENDASI:  4 Jenis Monstera Paling Populer untuk Koleksi dan Budidaya

4. Lili Air/ Teratai

Bunga lili air hadir dalam berbagai jenis bunga, berdasarkan jenis bunganya. Tumbuhan tertentu yang ditemukan di air berwarna kuning pucat, krem ​​pucat dan peach. Sementara yang lain berwarna biru cerah, merah muda, atau oranye. Bunga lili yang mekar di air mekar di pagi hari, dan kemudian memudar setelah makan siang. Varietas tertentu mekar di malam hari dan kemudian tutup di pagi hari. Tanaman ini dapat tumbuh dari 0,9 atau 3,6 meter dan sebaiknya ditanam di bawah sinar matahari penuh.

5. Air eceng gondok

Tanaman berikut dapat tumbuh subur di tempat teduh. Eceng gondok bisa mencapai ketinggian sekitar 6 inci. Penipisan tanaman eceng gondok setiap tahun untuk mendorong pertumbuhan.

Ada beberapa jenis tanaman yang mampu bertahan hidup di air dan cocok sebagai koleksi tambahan untuk taman kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.