Inilah 5 Jenis Tanaman Kuping Gajah Terbagus dan Cantik

Inilah 5 Jenis Tanaman Kuping Gajah Terbagus dan Cantik

Tanaman kuping gajah, juga dikenal sebagai anthurium adalah salah satu tanaman yang paling banyak dicari dan dihargai oleh banyak orang. Bentuk, ukuran, warna, dan bentuknya yang unik mengingatkan kita pada telinga gajah. Tak heran jika keunikannya menjadi ciri utama tumbuhan tersebut.

Pencinta tanaman pasti sudah tidak asing lagi dengan tanaman kuping gajah atau disebut juga Anthurium crystallinum menurut kamu? Daunnya yang lebar dan rona hijaunya yang pekat membuat jenis tanaman hias ini sangat digemari.

Business Wire bahkan menyatakan bahwa pasar tanaman hias dan berbunga akan tumbuh hingga USD 28,98 miliar antara 2020 dan 2024, dengan potensi CAGR 6 persen. (CAGR) untuk perkiraan waktu. Temuan laporan mengungkapkan bahwa jumlah ini dikaitkan dengan budidaya tanaman hias dan bunga untuk alasan estetika dan dekoratif.

Telinga gajah ada di mana-mana. Mereka bahkan dapat tumbuh sendiri di tanah yang lembab dan sering diairi oleh hujan. Jika kamu memilikinya, mudah untuk mempertahankannya, kamu menyadarinya. Baca artikel di bawah ini untuk informasi lebih lanjut tentang berbagai jenis telinga gajah.

1. Anthurium Clarinervium

Clarinervium Anthurium berbentuk hati yang cantik memiliki tekstur yang halus. Daunnya hijau tua dengan hijau muda di bawahnya. Urat putih membuat tanaman terlihat lebih menarik dan menonjol dibandingkan tanaman lain.

REKOMENDASI:  Berikut 5 Tips Merawat Tanaman Air Aquarium

Di Indonesia di Indonesia lebih tinggi dari Telinga Gajah Tanaman Tarantula. Ini adalah bagian dari keluarga Araceae dan merupakan tanaman epifit.

Tanaman epifit dibudidayakan pada jenis pohon dan tumbuhan. Tanaman yang dikenal sebagai anthurium berasal dari bagian selatan Meksiko di berbagai hutan tropis yang tidak jelas. Namun, Anthurium clarinervium adalah tanaman asli Amerika. Amerika Serikat.

2. Anthurium Forgetii

Spesies ini berasal dari Kolombia dan Ekuador Anthurium forgetii adalah nenek moyang dari keluarga Arcae. Namun berbeda dari sepupunya karena spesies tumbuhan terestrial epifit. Biasanya terlihat dalam dua bentuk, tanaman ini tumbuh dalam bentuk polos atau dengan urat berwarna perak.

Forgetii juga lebih tegang jika dibandingkan dengan anggota keluarga Anthurium lainnya. Namun, dengan perawatan dan perawatan yang tepat, Forgetii dapat membuat tanaman mudah beradaptasi dengan kebutuhan rumah kamu.

3. Anthurium Regale

Jenis Anthurium ketiga yang akan kita bahas disebut Anthurium Regale, yang dicirikan oleh daun berbentuk hati dan urat tebal serta warna hijau beludru. Anthurium adalah salah satu genus yang berasal dari Amerika dan Anthurium Regale adalah anggota famili Araceae yang biasanya sulit ditemukan dan beberapa mengalami kesulitan berkembang biak.

Anthurium Regale adalah tanaman yang dapat ditanam sebagai tanaman rumah atau di luar di iklim ringan. Tanaman ini merupakan spesies tropis dengan sistem perakaran yang kuat.

REKOMENDASI:  Berikut 5 Manfaat Tanaman Pule Untuk Kesehatan Yang Harus Kamu Tahu

4. Anthurium Crystallinum

Disebut juga tanaman Telinga Gajah Anthurium Crystallinum adalah tanaman berbentuk hati dengan daun yang meruncing ke bawah dan memiliki garis-garis putih pada daun hijau beludru.

Tanaman ini berasal dari Amerika tepatnya di Amerika Selatan dan memiliki daun yang cukup banyak. Tanaman ini dapat tumbuh subur di dataran rendah hingga dataran tinggi dan tidak membutuhkan sinar matahari yang terlalu terik.

Tanaman tidak boleh terkena sinar matahari langsung. Jika matahari bersinar dalam waktu yang lama, daun telinga gajah akan menjadi kuning, namun jika matahari tidak cukup, daunnya cenderung tampak lemah dan pucat.

5. Anthurium Metallicum

Anthurium Metallicum dapat digambarkan sebagai Aroid cantik yang merupakan bagian dari keluarga Araceae, dan berasal dari Kolombia. Jenis Anthurium Metallicum memiliki helaian daun yang lembut berwarna hijau tua dengan urat yang terlihat.

Agar Anthurium Metallicum dapat berkembang dengan baik maka diperlukan perawatan yang tepat. Tanaman tumbuh subur di bawah sinar matahari langsung yang cerah dan intensKamu harus menyirami tanaman kamu dengan ringan. Metallicum membutuhkan kelembaban yang tinggi. Anthurium tumbuh dengan baik dalam pot, sama seperti semua tanaman hias dan membutuhkan perlindungan dari iklim dingin yang keras.

Leave a Reply

Your email address will not be published.