5 Jenis Tanaman Hias Yang Viral Saat Pandemi

Inilah 5 Jenis Tanaman Hias Yang Viral Saat Pandemi

Merawat tanaman untuk bunga hias kini menjadi kegiatan yang populer di masa wabah. Hal ini terlihat dari hasil survei terbaru sebuah situs di Amerika Serikat, Stoneside Blinds and Shades dengan 990 pelanggan yang membeli tanaman hias antara Maret hingga Maret 2020.

Kajian tersebut juga menyebutkan bahwa dalam perjalanan wabah ini terjadi peningkatan pembelian tanaman hias. Survei tersebut juga mengungkapkan bahwa 12% di antaranya adalah pelanggan tetap yang membeli tanaman hias pada kunjungan pertama mereka.

Dalam penelitian yang sama, peneliti juga berhasil mengidentifikasi berbagai alasan orang membeli tanaman di tengah wabah. Mayoritas dari mereka yang membeli tanaman hias pada Maret 2020 menyatakan bahwa tujuan utama mereka adalah untuk mempercantik rumah mereka.

Selain itu 57% responden mengakui bahwa mereka membeli tanaman untuk menghasilkan makanan mereka sendiri, sedangkan 55 persen dari mereka mengklaim bahwa mereka membeli tanaman untuk mengalihkan perhatian mereka dari kondisi saat ini di seluruh dunia, dan hampir 49% mengklaim bahwa mereka membeli tanaman hias untuk menikmati lebih banyak. waktu di luar ruangan di musim panas. pandemi.

Apa pun alasannya, merawat tanaman hias saat pandemi bisa memberikan banyak manfaat. Oleh karena itu, pertanyaannya adalah: tanaman hias mana yang ganas dan disukai masyarakat saat pandemi? Menggunakan berbagai sumber coilWOMAN ini merangkum informasi untuk kamu.

REKOMENDASI:  6 Cara Merawat Tanaman Monstera Agar Tumbuh Subur dan Indah

1. Monstera Adansonii atau Janda Bolong

Monstera merupakan salah satu tanaman berkarakter hias yang menjadi permasalahan selama perjalanan COVID-19. Dari berbagai jenis monstera di antaranya, yang paling banyak dicari adalah Monstera Adansonii atau janda bolong. Meski begitu populer, keindahan tanaman hias ini bisa mencapai Rp 100 juta.

Monstera Adansonii berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Di Amerika Serikat, tanaman ini biasa disebut Keju Swiss karena bentuk daunnya yang mirip dengan keju Swiss. Tangkai tanaman Monstera Adansonii tidak terlalu kaku sehingga dapat digunakan sebagai tanaman yang ideal untuk menggantung. Selain itu, monstera jenis ini juga menanam tanaman merambat.

2. Aglaeonema

Selain Monstera Adansonii aglaonema juga bisa digambarkan sebagai primadona yang diburu oleh berbagai kalangan pecinta tanaman hias saat wabah. Tidak heran, karena merupakan tanaman hias hias yang cantik, dengan warna daun yang berbeda mulai dari keperakan hingga gelap dan rona merah mencolok.

Peluncuran Planet House Plants, aglaonema atau aglonema adalah tanaman asli yang ditemukan di hutan-hutan yang ditemukan di Asia Tenggara, dan banyak ditemukan di Thailand, Indonesia, dan Malaysia. Menurut beberapa sumber, nama Aglaonema berasal dari bahasa Yunani Kuno yang berarti ‘tanaman mengkilap’. Di Indonesia Aglaonema sering disebut sebagai ‘sri rejeki’. Nama itu sendiri menunjukkan bahwa kepercayaan tanaman adalah untuk membawa kepositifan dan keberuntungan.

Tanaman hias aglaonema sebenarnya memiliki ciri khas yang membuatnya mudah untuk dibudidayakan. Namun, kamu perlu menjaganya dengan cara yang tepat untuk memastikan pertumbuhan dan perkembangannya maksimal.

REKOMENDASI:  Berikut 5 Jenis Tanaman Wortel Dari Chantenay Hingga Danvers

3. Caladium atau Caladium

Tanaman berikutnya dengan penampilan virus adalah talas, juga dikenal sebagai keladi. Ini adalah tanaman asli Brasil dan terletak di iklim tropis seperti Indonesia. Salah satu ciri tanaman talas adalah bentuk daunnya yang melambangkan hati atau hati dan juga memiliki tekstur daun yang licin.

Tanaman ini merupakan tanaman hias dan memiliki banyak jenis, salah satunya adalah jenis keladi hitam yang saat ini sedang populer dan banyak diminati karena harganya yang melebihi Rp. 5 juta di pasaran. Ada juga hibrida talas monstruosum yang harganya bisa mencapai Rp. 4,3 juta.

4. Rhaphidophora

Rhaphidophora adalah spesies yang berasal dari Afrika. Ia memiliki bentuk daun yang khas dan umumnya digambarkan sebagai monstera mini. Spesies Rhaphidophora yang sangat dicari adalah Rhaphidophora Tetrasperma. Menurut laporan New York Post, tanaman ini dijual seharga Rp. 77 juta. Di Indonesia sendiri, pabrik tersebut dijual dengan harga berbeda, mulai Rp50 ribu hingga Rp1,2 juta.

5. Calathea Orbifolia

Tanaman hias yang paling baru terinfeksi yang menjadi donna utama pandemi ini Calathea Orbifolia. Dalam peluncuran The Plant List, tanaman ini merupakan spesies tanaman di Bolivia, Amerika Selatan. Biasanya digunakan sebagai tanaman hias rumah karena bentuknya yang menakjubkan dan daunnya yang besar. Untuk berkembang biak membutuhkan tempat yang teduh, lembab, dan banyak air.

Leave a Reply

Your email address will not be published.