Inilah 5 Jenis Tanaman Caladium Yang Harus Kamu Tahu

Inilah 5 Jenis Tanaman Caladium Yang Harus Kamu Tahu

Caladium, juga dikenal sebagai talas hias, adalah tanaman yang termasuk dalam suku talas dan telah digunakan untuk keperluan hias sejak lama. Hal ini karena tanaman genus Caladium memiliki warna yang indah. Perawatannya juga mudah.

Caladium adalah pohon hias murah sampai dua tahun lalu. Harga Caladium kini bisa mencapai ratusan ribu. Banyak varietas yang sulit ditemukan dan bisa bernilai jutaan rupiah.

Jenis Caladium langka ini bisa bernilai jutaan dolar.

1. Caladium Dua Warna

Variegata adalah sejenis keladi. Tanaman terkena gangguan yang mengakibatkan pola acak dan menyulitkan anakan untuk berkembang biak. Variegata sulit tumbuh dan seringkali sangat mahal.

2. Caladium iindenii (Xanthosoma iindenii)

Caladium iindenii adalah tanaman hias dengan daun unik yang menyerupai kepala kelinci. Pangkal daunnya mencuat seperti kuping yang panjang. Daunnya berwarna hijau tua dengan urat putih yang lebat.

3. Setan Merah Caladium

Jenis keladi yang paling menakjubkan adalah setan merah. Tumbuhan ini dicirikan oleh daunnya yang besar dan permukaannya yang mengkilat seperti plastik.

4. Air Mata Caladium Matahari

Air mata matahari juga menonjol dengan daun kuning cerah dan garis-garis merah di tengahnya. Harga umbi dan umbi tanaman ini mulai dari Rp 50.000 Harga untuk tanaman dewasa dan juvenil mulai dari Rp. Harga berkisar dari Rp.200.000 hingga Rp. 2.300.000. Umur tanaman serta jumlah daun menentukan harga.

5. Baret Caladium

Variegata juga termasuk dalam baret caladium ini. Caladium patah hati adalah nama lain untuknya. Daun memiliki bentuk hati dan memerah di satu sisi dan hijau di sisi lain.

Setiap daun memiliki pola warna yang berbeda. Mereka bisa sangat mahal karena ini. Anakan berdaun tunggal dan berukuran sangat kecil. 70.000. Tanaman dewasa juga bisa dijual mulai dari Rp. 725.000 menjadi Rp. 1.100.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published.