Inilah 5 Jenis Tanaman Aquascape yang Indah dan Bagus

Inilah 5 Jenis Tanaman Aquascape yang Indah dan Bagus

Aquascape adalah seni menggunakan tanaman sebagai dekorasi untuk akuarium kamu untuk menghasilkan tampilan yang menakjubkan yang mengingatkan pada laut. Setidaknya ada beberapa jenis tanaman aquascape yang merupakan pilihan bagus untuk mempercantik akuarium kamu.

Tanaman aquascape ada banyak macamnya. Dari yang paling murah sampai yang paling mahal. Dimulai dengan yang paling sulit untuk dipertahankan, dan diakhiri dengan yang paling mudah. Jika kamu baru mulai mencari tanaman aquascape untuk pemula yang murah dan mudah perawatannya.

Aquascape juga dikenal sebagai aquascaping. Beberapa pendukung mengatakan bahwa ikan hias bukanlah elemen utama dalam aquascaping. Yang lain mengatakan itu penting untuk memasukkan ikan hias untuk memberikan keseimbangan.

Apapun argumennya, ada konsensus di antara para aktivis bahwa aquascaping bisa menjadi kesenangan, dan bisa menjadi tempat bersantai. Mulai dari pemilihan jenis tanaman aquascape, kemudian tata cara menatanya, dan kapan akuarium diletakkan dan ditata sesuai keinginan.

Selain itu, tampilan aquascape yang indah dapat mengurangi stres. Ini bukan hanya klaim yang tidak berdasar, karena penelitian yang dilakukan di akhir tahun 90-an telah menunjukkan bahwa menonton ikan hias bermain di aquascape dan mendengarkan suara percikan air dapat memberi kamu perasaan tenang dan rileks. pikiran.

1. Hemianthus Callitrichoides

Nama alternatif untuk menggambarkan spesies ini adalah Dwarf Baby Tears. Tanaman ini umumnya digunakan untuk karpet akuarium dan merupakan pilihan populer bagi penggemar aquascape. Pemeliharaan spesies ini cukup sederhana dibandingkan dengan HC Cuba.

REKOMENDASI:  Manfaat Daun Tanaman Pegagan Untuk Kesehatan Otak dan Kesehatan Lainnya

Dwarf Baby Tears dapat tumbuh dalam lapisan tebal di lantai akuarium kamu. Suhu optimal untuk tanaman karpet Aquascape adalah 22 hingga 23 derajat Celcius. Fungsi utama yang dimiliki spesies ini adalah bahwa ia akan berkembang sesuai dengan cahaya. Jadi, ketika Air Mata Bayi kerdil menerima penerangan yang lebih sedikit, tanaman ini berkembang dan mencoba mencari sumber energi.

2. Eleocharis Parvula

Namanya mungkin mirip dengan Hemianthus Callitrichoides khususnya Dwarf Hair Grass. Saat kamu meletakkan batu di tengah, pemandangan air akan menyebar luar biasa di dalam batu.

Karena pertumbuhan Rumput Rambut kerdil cukup cepat, kamu harus sering memotongnya. Suhu air yang optimal untuk jenis aquascape ini adalah 22-25 derajat Celcius. Jika kamu memberikan pencahayaan sedang, Dwarf Hair Grass dapat terus tumbuh secara efektif. Jika kamu ingin tanaman ini berkembang dengan cepat, pastikan kamu memiliki pencahayaan yang cukup untuk lanskap akuatik ini.

3. Pedang Amazon

Dinamakan Amazon Sword karena bentuk daun pada tanaman air ini menyerupai bentuk pedang. Amazon Sword adalah jenis tanaman aquascape yang sering digunakan sebagai latar belakang akuarium.

REKOMENDASI:  5 Pupuk Tanaman Hias Keladi Terbaik Tahun 2022

Secara umum, pemilik akuarium cenderung menempatkan Amazon Sword di bagian belakang akuarium. Tanaman ini mampu bertahan hidup di perairan dengan suhu antara 22 dan 28 derajat Celcius. Selain itu, Amazon Sword membutuhkan cahaya dalam jumlah sedang untuk berkembang. Ikan sangat mahir membuat Amazon Sword sebagai lokasi persembunyian yang nyaman.

4. Lilaeopsis

Bentuknya seperti rumput, yang biasa kita lihat di sekitar kita. Tapi, Lilaeopsis bisa tumbuh setinggi 5 sentimeter dan dengan cepat menyebar ke lantai akuarium kamu. Jika kamu mencampur Lilaeopsis dengan tanaman akuarium lainnya, disarankan untuk memangkas tanaman. Karena jika tidak dikendalikan pertumbuhan cepat Lilaeopsis dapat menjadi ancaman bagi tanaman aquascape lain di sekitar yang sama.

Gunakan pencahayaan sedang untuk merangsang pertumbuhan Lilaeopsis. Suhu air 23-29 derajat Celcius sangat ideal untuk tanaman yang sering digunakan sebagai tempat persembunyian bayi ikan ini.

5. Echinodorus Amazonicus

Tanaman ini termasuk jenis tanaman aquascape yang paling terkenal cocok untuk pemula. Bentuk daun ini seperti bentuk pedang. Padahal, dimensi daun ini bisa setinggi 50 cm. Amazon Sword sering digunakan untuk menghias bagian belakang hingga tangki. Suhu air yang ideal untuk akuarium ini adalah 22-27 derajat Celcius.

Echinodorus Amazonicus tidak dapat hidup tanpa CO2. Untuk memaksimalkan laju pertumbuhan tanaman, sangat disarankan untuk memasang tabung oksigen yang mengantarkan CO2 ke akuarium kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.