Inilah 12 Tips Bisnis di Instagram Biar Cepat Untung!

Inilah 12 Tips Bisnis di Instagram Biar Cepat Untung!

 

Ini adalah waktu yang tepat bagi Instagram untuk digunakan dalam bisnis. Bagaimana kamu bisa memasarkan bisnis kamu di Instagram? Artikel ini akan membahas semuanya, mulai dari membuat dan menyiapkan strategi konten hingga membangun merek kamu dan meningkatkan hasil hingga kiat bisnis di Instagram. Berikut beberapa tips bisnis Instagram untuk memaksimalkan kesuksesan bisnis kamu.

1. Perhatikan waktu yang dibutuhkan untuk mengunggah konten

kamu harus konsisten dengan waktu posting kamu tanpa mengganggu pengikut kamu dengan pembaruan yang sering.

kamu dapat memilih waktu untuk menguji jadwal. Kemudian, kamu dapat melihat hasilnya pada waktu yang berbeda. Pos mana yang paling banyak mendapatkan keterlibatan (atau keterlibatan pelanggan)? Ini biasanya dilakukan dalam bentuk komentar dan suka.

Untuk menjadwalkan posting Instagram kamu pada waktu yang tepat, kamu dapat memilih waktu yang paling sesuai.

2. Tentukan Tema Konten

Bisnis kamu dapat memastikan pelanggan kamu tidak bosan dengan konten kamu dengan memilih konten yang memiliki tema berbeda.

Juga, konten yang berbeda dapat membantu kamu mencapai tujuan yang berbeda. Salah satu contohnya adalah akun Instagram sekolah yang bertujuan untuk meningkatkan brand awareness dan menarik minat siswa baru. Itu bisa menggunakan kontes, cerita alumni dan kehidupan kampus sebagai tema konten utamanya.

3. Buat Pedoman Konten

Di Instagram, sebuah merek harus memiliki gayanya sendiri. Ini akan membantu membedakannya dari merek lain dan membuat merek kamu mudah diingat.

kamu dapat membuat panduan untuk posting Instagram kamu. Apakah kamu ingin menyertakan emoji dalam teks kamu? Apakah kamu tidak yakin apakah kamu lebih suka menggunakan bahasa informal atau formal dalam teks kamu? Apakah kamu lebih suka menggunakan ilustrasi dalam posting kamu? Panduan ini akan membantu kamu membuat Instagram menonjol.

4. Untuk menanggapi komentar dan pesan, buat pedoman keterlibatan

Panduan ini dibuat untuk membantu kamu memutuskan cara berinteraksi dengan akun Instagram lain. Ini mencakup semuanya, mulai dari menyukai dan mengomentari foto lain hingga menanggapi komentar yang dibuat ke akun Instagram bisnis kamu.

5. Gaya visual yang konsisten itu penting

Studi WebDam tentang visual di Instagram menemukan bahwa 60% merek paling terkenal menggunakan filter yang sama untuk setiap posting.

Akun Instagram bisnis kamu akan terlihat konsisten dengan menggunakan filter yang sama di semua foto. Ini akan memudahkan pengikut kamu untuk mengenali gaya kamuKamu menggunakan Instagram untuk mendapatkan suka dan komentar.

Foto kamu akan lebih mudah dikenali oleh pengikut kamu, yang akan meningkatkan kemungkinan disukai dan dikomentari oleh pengikut kamu.

VSCOcam dan Enhance adalah dua aplikasi pengeditan yang dapat membantu kamu membuat visual yang konsisten. Aplikasi ini menawarkan filter dan opsi pengeditan untuk membantu kamu menciptakan gaya yang sesuai dengan merek kamu.

6. Harap tentukan subjek yang ingin kamu tampilkan

Secara visual, penting untuk memutuskan konten apa yang kamu inginkan agar akun kamu dipusatkan. Jika kamu menjual pakaian, maka foto yang kamu unggah ke akun Instagram bisnis kamu akan menjadi foto pakaian.

REKOMENDASI:  Berikut 5 Tips Bisnis Makanan Dengan Modal Kecil

kamu akan dapat mengunggah foto restoran kamu jika kamu adalah pemiliknya.

kamu diizinkan untuk mengunggah gambar yang tidak terkait dengan bisnis kamu tetapi mungkin menarik bagi pengikut kamu. Untuk membuat profil kamu lebih pribadi, kamu dapat mengunggah foto hewan peliharaan dan foto anggota staf.

7. Gunakan Hashtag Bermerek

Instagram adalah jejaring sosial visual-pertama. Namun, kamu dapat menambahkan elemen non-visual ke merek Instagram kamu seperti gaya teks.

Hashtag bermerek adalah strategi yang populer. Ini tidak berarti bahwa kamu hanya boleh menggunakan nama perusahaan kamu dalam hashtagKamu dapat membuat tagar yang mewakili dan melambangkan merek kamu, dan mendorong pengikut dan teman untuk berbagi foto yang cocok dengan tagar tersebut.

8. Pelajari identitas pengikut

kamu tidak dapat mengharapkan bisnis kamu berhasil di Instagram jika kamu hanya meniru strategi merek lain. Untuk lembaga keuangan dan organisasi nirlaba, apa yang berhasil untuk Red Bull atau Starbucks tidak akan berhasil.

Pastikan untuk memperhatikan audiens kamuKamu dapat melihat apa yang berhasil di platform media sosial bisnis kamu, konten yang dibagikan audiens kamu di Instagram, dan bagaimana mereka berinteraksi dengan pesaing kamu.

9. Berpikir Kreatif

Tambahkan filter ke foto kamu, lalu poskan. Ini adalah tiga langkah dasar untuk menggunakan Instagram.

Meskipun mungkin berhasil ketika Instagram baru saja dimulai, platform ini telah banyak berkembang. Sekarang bisnis dapat berbagi konten yang menarik dengan berbagai konten interaktif dan interaktif.

Ini adalah beberapa ide untuk membantu kamu berkreasi dengan postingan Instagram kamu.

10. Selalu gunakan caption pada postingan

Meskipun Instagram mungkin memiliki gambar yang menarik, jangan lupa keterangan yang menyertai setiap foto. Bisnis kamu memiliki peluang unik untuk menceritakan sebuah kisah melalui teks.

kamu dapat menambahkan teks ke gambar Instagram.

11. Gunakan Fitur Album di Posting

Instagram memungkinkan kamu untuk menambahkan hingga 10 foto atau video ke satu postingKamu dapat menggulir setiap konten individual dan melihatnya satu per satu. Bisnis dapat menggunakan album ini untuk membuat cerita menggunakan foto dan video.

12. Gunakan Cerita Instagram untuk Membuat Konten Singkat

Rata-rata 250 juta orang menggunakan Instagram Stories setiap hari. Bisnis harus dapat menggunakan Instagram Stories untuk mempromosikan merek. Bisnis dapat menggunakan Instagram Stories untuk berkreasi dan membuat video dan foto yang menarik.

13. Kolaborasi dengan Influencer

Mulailah membangun hubungan dengan influencer di Instagram yang relevan dengan industri atau merek kamu.

kamu dapat memberi mereka akses ke akun kamu selama sehari, atau menghubungi mereka untuk konten bersponsor.

Mensponsori mereka dengan produk/layanan kamu dapat menjadi cara yang bagus bagi merek kamu untuk menjangkau komunitas Instagram yang lebih luas.

Meskipun banyak influencer mahal, masih ada influencer yang bisa kamu ajak bekerja sama.