Harga Tanaman Hias Janda Bolong Hingga 100 Jutaan!

Harga Tanaman Hias Janda Bolong Hingga 100 Jutaan!

Dikenal sebagai Tanaman Janda Bolong baru-baru ini menjadi topik diskusi online. Tanaman yang juga dikenal dengan nama Monstera ini menjadi penghias khas rumah kamu yang diidamkan banyak anak muda.

Tanaman Janda Bolong merupakan tanaman hias yang memiliki sebutan latin Monstera Adansonii Beraneka Ragam yang cenderung mendominasi dengan daun yang banyak lubangnya. Karena bentuk dan bentuk daunnya, di Indonesia tanaman ini disebut dengan nama Janda Bolong.

Tapi, untuk memiliki janda tercantik Bolong, Mama dan Papa bisa harus membayar jutaan rupiah, lho. Beberapa dihargai setinggi Rp. 100 juta lebih.

1. Macam Janda Bolong Dengan Biaya Tinggi

Menurut berbagai sumber Tumbuhan yang termasuk dalam jenis Monstera ini mengandung berbagai macam jenis. Tapi, untuk yang paling mahal, ada tiga varietas yang biasanya menjadi fokus.

Selain bentuk pohon, tanaman Janda Bolong juga hanya menjual daunnya saja. Seprai yang terdiri dari daun Janda Bolong bisa berharga ribuan dolar, benar.

Misal, Monstera obliqua per lembar bisa dijual ke pembeli seharga Rp 25 hingga 30 juta. Monstera albo variegata dijual seharga Rp 30-50 juta per lembar. Monstera sweet and minty bisa dijual dengan harga Rp 50 juta per daun.

REKOMENDASI:  5 Pupuk Tanaman Hias Keladi Terbaik Tahun 2022

2. Bentuk daun yang unik dan menakjubkan

Tanaman hias dapat membantu mempercantik tampilan rumah Mama. Tanaman Janda Bolong ini merupakan salah satu yang memiliki ciri khas berupa pohon dengan daun yang khas dan mempesona. Seperti namanya, pohon berdaun ini memiliki lubang-lubang yang membuatnya tampak unik.

Janda Bolong yang mayoritas memiliki warna daun hijau tua sangat cocok diletakkan di sisi-sisi ruangan tempat Mama berada. Warna hijau akan membuat tampilan rumah menjadi lebih menarik. Ada beragam varietas tanaman Janda bolong dengan kombinasi warna hijau muda gading dan putih.

3. Janda Bolong mudah dirawat

Sebagian besar tanaman hijau di dalam rumah bisa jadi sulit dirawat. Namun tidak demikian dengan Janda Bolong, karena ia mampu bertahan dalam cahaya redup. Selain itu, tanaman tidak perlu disiram secara teratur, seperti yang kamu harapkan.

kamu hanya perlu menyiramnya beberapa kali setiap minggu. Selain itu, Monstera juga tergolong tanaman tahan penyakit dan hama. Janda Bolong lebih menyukai area dengan suhu 23-30 derajat Celcius jika dibandingkan dengan ruangan terbuka yang panas.

4. Dapat meningkatkan kualitas udara

Selain sebagai dekorasi ruangan yang memukau Selain menjadi dekorasi ruangan yang indah, selain menjadi dekorasi ruangan yang memukau, tanaman Janda Bolong memiliki keunggulan dapat membersihkan udara, seperti yang kamu ketahui. Hal ini dikarenakan tanaman yang termasuk dalam famili Mosntera ini sangat efektif dalam membersihkan dan mengurangi jumlah polusi udara yang ada di rumah kamu.

REKOMENDASI:  Inilah 5 Manfaat Tanaman Krokot Untuk Kesehatan Tubuh

Tahun 1980-an adalah masa ketika NASA melakukan tes pada pabrik Monstera, juga dikenal sebagai Janda Bolong untuk memurnikan udara. Melalui pengujian tersebut, NASA membuktikan bahwa Janda Bolong bermanfaat dalam mengurangi polusi tanaman tersebut.

5. Jika kamu memutuskan untuk menjual kembali harga, itu mungkin mahal

Jika kamu seorang kolektor Monstera yang rajin dan kamu seorang kolektor Monstera, maka kamu dapat menggunakan hasrat kamu sebagai sumber penghasilan. Karena sedang viral, tanaman hias menjadi nilai balik yang bagus.

Untuk jenis janda tertentu, biayanya bisa sangat tinggi karena semakin langka di Indonesia. Tren yang berkembang ini mungkin menjadi salah satu alasan mengapa tanaman ini banyak dicari.

Itulah kenyataan dan harga tanaman Janda Bolong yang semakin populer. Jika kamu ingin membeli tanaman ini untuk hiasan, kamu dapat membelinya baik secara online maupun offline. Kelebihan Janda Bolong saat di rumah ternyata bisa menjernihkan udara di dalam ruangan, bagus kan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.