Harga Mobil Innova Bekas

Transaksi jual beli mobil bekas hingga saat ini masih menjadi incaran mayoritas keluarga Indonesia. Selain harganya yang lebih murah, transaksinya juga tidak ribet swpwrti pada saat kita membeli mobil baru di dealer.

Namun, apakah semua mobil bekas yang murah itu baik? Tentu saja, tidakKamu perlu berhati-hati apabila memiliki keinginan untuk membeli mobil yang sudah bekas. Jangan sampai bak membeli kucing dalam karung.

Ada beragam alasan mengapa kamu dituntut untuk berhati-hati dalam membeli mobil bekas dengan penawaran harga yang sangat murah. Di bawah ini akan dipaparkan alasan-alasan tersebut.

Dokumen atau surat mobil tidak lengkap
Hal utama yang harus diperhatikan ialah mengenai dokumen atau surat mobil, seperti BPKB, KIR, dll. Dalam kasus tidak adanya BPKB harap berhati-hati, sebab ditakutkan ada kemungkinan mobil bekas kejahatan dan pada saat kamu membeli akan dianggap sebagai penadah. Wah, seram ya!

Bekas banjir
Mobil yang pernah terendam banjir kondisi mesin tidak akan sama lagi seperti sebelum terkena banjir. Bahkan bukan hanya mesin, fitur-fitur seperti fitur eksterior dan interiornya juga akan terdampak jila terendam banjir. Yang paling penting, kamu akan mengeluarkan gocek lebih banyak untuk memperbaiki mobil bekas banjir tersebut.

Modifikasi mobil berlebihan
Tak ada salahnya jika mobil dimodifikasi, tapi jika berlebihan juga tidak baik. Modifikasi yang berlebihan itu yang bagaimana? Maksud modifikasi berlebihan yakni melakukan perubahan yang tidak direkomendasikan oleh pabrikan, sehingga menimbulkan penurunan performa pada mobil.

Pernah mengalami kecelakaan
Body mobil terlihat dalam kondisi baik, tapi dijual dengan harga yang murahKamu patut curiga, ditakutkan mobil sebelumnya pernah mengalami kecelakaan. Dampaknya handling mobil maupun performa mesin akan menurun.

Mobil tidak dirawat
Mobil yang tidak dirawat tentu saja akan menimbulkan banyak kerusakan di sana sini pada kendaraan. Alih-alih membeli mobil bekas dengan harga murah, malah menjadi lebih besar karena harus melakukan servis habis-habisan pada mobil bekas tersebut.

Apabila kamu telah memastikan kondisi mobil bekas terbebas dari kelima point di atas, maka langkah selanjutnya adalah memastikan kondisi mobil bekas tersebut dalam keadaan baik. Di bawah ini akan dijelaskan mengenai langkah-langkah tersebut.

  • First impression itu penting, begitupun saat kamu melihat mobil bekas yang akan dibeli. Kondisi fisik mobil akan menjadi pertimbangan utama saat kamu pertama kali melihatnya. Oleh sebab itu, tak ada salahnya kamu teliti mobil tersebut dari body dan sisi eksteriornya.
  • Setelah dipastikan body dan eksteriornya dalam kondisi baik, kamu bisa meneruskan pengecekan pada mesin, transmisi dan suspensi mobil. Pastikan semua dalam kondisi yang baik pula. Bila mobil bekas dijual oleh dealer kamu bisa minta tolong teknisi menunjukkan performa mesin mobil.
  • Bila sebelumnya telah melakukan pengecekan pada eksterior mobil, maka jangan lupa untuk melakukan pengecekan pula pada interiornya. Misalnya apakah AC dalam kondisi baik, dan lain sebagainya.
  • Walaupun mobil terlihat terawat, tidak ada salahnya kamu memastikan kembali mengenai perawatan mobil tersebut. Minta buku catatan servis mobil tersebut Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga saja agar tidak merasa tertipu nantinya.
  • Yang terakhir coba untuk test drive.
    Ketika semua sudah memenuhi standar, kamu tinggal menentukan harga mobil mana yang sesuai dengan budget yang telah kamu siapkan sebelumnya. Berikut daftar harga mobil innova bekas dari berbagai wilayah.

Harga Mobil Innova Bekas

Leave a Reply

Your email address will not be published.