Harga Mobil Honda HRV

Harga Mobil Honda HRV

Honda HRV merupakan salah satu varian model crossover yang telah diproduksi oleh pihak Honda yang dirancang dengan konsep “Stand Out From The Outside“. Konsep tersebut disesuaikan dengan desain Honda HR-V yang nampak sporty dan ilegan.

Secara umum model crossover merupakan gabungan dari model SUV dengan hatchback ataupun SUV dengan city. Cukup menarik bukan? Dilakukannya penggabungan dua model sekaligus, lalu muncul satu model baru merupakan suatu inovasi bagi industri otomotif, khususnya kendaraan roda empat.

Tahukah kamu apa kepanjangan dari HRV ? Jika belum, kamu bisa mengetahuinya sekarang! Dikutip dari laman wikipedia, HRV merupakan singkatan dari Hi-rider Revolutionary Vehicle. Mobil Honda HRV yang ada dan beredar saat ini adalah generasi kedua dari model tersebut dimana pertama kali diperkenalkan ke Indonesia pada tahun 2014 lalu. Generasi kedua ini jauh berbeda dari generasi pertama yang bahkan pernah berhenti produksinya sementara hingga akhirnya muncul generasi kedua.

Keunggulan Honda di hampir semua produknya ialah hematnya bahan bakar. Hal ini menjadi salah satu alasan banyaknya peminat masyarakat pada brand yang satu ini. Selaras dengan itu, ia menghantarkan Honda masuk dalam  tiga besar penguasa pasar otomotif di Indonesia.

Kembali lagi ke mobil Honda HRV, di bawah ini akan dikupas tuntas segala hal mengenai Honda HRV tersebut, baik dari segi fisik sang mobil hingga macam-macam tipe dan harganya. Pastikan kamu membaca hingga selesai, ya!

REKOMENDASI:  Spesifikasi Mobil Honda Jazz

Honda HRV memiliki lima tipe dimana kelimanya terbagi dalam dua pilihan mesin yakni 1.5 L SOHC dan 1.8 L SOHC. Untuk Honda HRV tipe S, tipe S CVT, tipe E CVT dan HRV Special Edition JBL Audio menggunakan mesin 1.5 L SOHC i-VTEC + DBW dengan kapasitas mesin 1497 cc dimana kemampuan tenaga maksimalnya 120PS/6.600rpm dan torsinya sebesar 145Nm/4.600rpm.

Sedangkan untuk satu tipe Honda HRV lainnya tentu saja menggunakan mesin 1.8 L SOHC i-VTEC + DBW. Tipe tersebut yaitu HRV tipe Prestigevyang memiliki kapasitas mesin berbeda dengan tiga tipe Honda HRV sebelumnya yakni dengan kapasitas silinder 1.799 cc, kemampuan tenaga maksimal 139PS/6.500rpm dan torsinya sebesar 169Nm/4.300rpm.

Secara umum kesemua tipe mobil Honda HRV ini menawarkan fitur-fitur keselamatan dan kenyamanan yang lengkap dan sangat mempuni. Fitur keselamatannya meliputi dual SRS airbags, jok isofix, side impact beam, seatbelt with pretensioner and reminder, load limiter, hill start assist, dan emergency stop signal. Selain itu untuk body mobilnya pun didesain dengan mempertimbangkan keselamatan penumpang yakni menggunakan struktur rangka G-CON + ACE dengan kemampuan maksimal melindungi orang di dalamnya bila terjadi benturan keras.

REKOMENDASI:  Harga Mobil Honda Bekas di Bawah 50 Juta

Sedangkan fitur kenyamanan yang ditawarkan yakni terpasangnya AC disemua tipe Honda HRV, keyless entry, immobilizer, dan alarm system. Selain nyaman bagi pengguna, Honda CRV juga nyaman bagi sekitar sebab ia telah mengantongi standar regulasi EURO 4 dari pemerintah Indonesia yang menandakan bahwa kendaraan ronda empat keluaran Honda ini ramah lingkungan.

Adapun varian warna yang ditawarkan bagi peminat Honda HRV yakni crystal black pearl, deep ocean blue, lunar silver metallic, modern steel metallic, purplish gray metallic, rallue red, dan white orchid pearl.

Honda HRV dibanderol dengan harga yang cukup lumayan, loh! Dipasarkan dengan harga mulai dari dua ratus jutaan hingga empat ratus jutaan. Ya, ada harga ada rupa pastinya. Untuk harga terendah pun hampir menyentuh angka tiga ratus juta yakni dengan nominal sebesar Rp291.200.000 untuk Honda HRV tipe 1.5 L S M/T. Tiga tipe Honda HRV lainnya ditawarkan dengan nominal tiga ratus jutaan yakni Rp301.500.000 untuk tipe 1.5 L S CVT, Rp323.900.000 untuk tipe 1.5 E CVT, dan Rp341.100.000 untuk tipe 1.5 E CVT Special Edition. Harga tertinggi sebesar Rp406.300.000 ditawarkan oleh Honda HRV tipe 1.8 L CVT Prestige.

Leave a Reply

Your email address will not be published.