Harga Mobil Honda Civic Bekas Tahun 1990

Harga Mobil Honda Civic Bekas Tahun 1990

Honda civic merupakan kendaraan roda empat keluaran dari PT Honda. Honda cicic pwerama kali diluncurkan pada tahun 1990 silam. Wah, sudah cukup lama bukan? Mobil Honda civic merupakan mobil dengan model sedan dengan 4 pintu di dua sisinya masing-masing, kanan dan kiri.

Mesin mobil Honda Civic yang terpasang yakni berkode D15, 16 katup SOHC dengan kapasitas sebesar 1500 cc, tenaga maksimal 92Hp/6.000 rpm, dan torsi maksimal 119Nm/4.500 rpm. Selain itu, mesinnya ini masih menggunakan karburator sebagai alat untuk menyuplai bahan bakarnya ke mesin.

Jika dibandingkan dengan mobil Honda terkini tentu saja mesin yang ada pada Honda civic sudah sangat lawas sekali. Banyak sekali yang mempertanyakan kondisi mesin mobil Honda civic kalaupun dilepaskan mobil bekasnya ke pasaran.

Meski masih memakai karburator, bila kamu adalah salah seorang yang memiliki mobil honda civic ini mesinnya tetap bisa awet kok. Cukup pastikan bahwasannya kamu tidak mengisi air radiator dengan air keran.

Hal ini ditujukan agar tidak muncul karat akibat radiator dan thermostat yang mampet, kepala silinder keropos bocor, serta pipa besi yang ke selang radiator juga berkarat sehingga bocor. Jangan sampai kejadian seperti itu, ya! Nanti mobil honda civic 1990 kamu akan mengalami overheat.

Walaupun demikian, kamu gak perlu khawatir sebab mesin mobil civic 1990 ini termauk bandel atau tahan banting. Apalagi jika dipikir-pikir masih ada orang yang berani menjual mobil berusia tua ini.

Ah iya, desain mobil civic 1990 ini cukup digemari di masanya hanya saja jika kamu suda terbiasa memgendarai mobil dengan desain terkini akan sedikit terkejut dengan komposisi desain mobil tersebut. Dimensi Honda Civic 1990 yakni memiliki panjang, lebar, dan tinggi secara berurutan sebesar 3.945 mm, 1.506 mm, dan 1.346 mm.

Mobil Honda civic ini sangat rendah, jadi bila kamu duduk di jok pengemudi, kamu akan merasa  bila jok tersebut sangat rendah. Selain itu, dashboard mobil Honda civic 1990 juga terbilang rendah tidak berimbang dengan kaca-kacanya yang terlihat besar. Kesan pertama saat kamu mencoba untuk mengemudi, maka badan kamu tentu akan terasa lebih tinggi dibandingkan dengan dashboard dan setirnya yang memang terasa rendah sekali.

Adapun fitur-fitur bawaan mobil Honda Civic 1990, yakni :

  • Sudah memiliki AC bawaan;
  • Terdapat Power windowpada keempat pintunya;
  • TerpasangElectric mirror (Spion elektrik) dan central lock;
  • Ada defogeruntuk penghilang embun yang terpasang di kaca belakang;
  • Kode body SH4 dan tipe body monocoque;
  • Suspensi belakang berupa multi link,sedangkan suspensi depan berupa double wishbone;
  • Rem belakang dan rem depan berupa ventilated disc.

Mobil Honda Civic bekas tahun 1990 ini dibanderol dengan harga di bawah Rp50 juta. Harga jual berkisar antara Rp35 jutaan hingga Rp46 jutaan. Harga mobil bekas Honda Civic 1990 berbeda di setiap wilayah tergantung dari kondisi mobil, baik dari mesinnya hingga kelengkapan dokumennya.

Di samping itu, berhubung mobil honda civic terbilang tua, maka kamu harus menyiapkan kelebihan dana untuk servis mobil. Hal ini bukan tanpa sebab, yang namanya berusia tua otomatis sparepartnya juga akan sulit dicari. Jika pun ketemu sparepartnya, maka harganya pun akan tinggi.

Terkecuali mobil bekas Honda Civic 1990 sudah dimodifikasi, maka harganya bisa saja ditawar dengan sangat tinggi. Ada sampai dibanderol dengan harga seratus juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.