Harga Mobil Ayla Matic

Harga Mobil Ayla Matic

Sekarang ini, mobil dibagi menjadi dua tipe. Yaitu tipe manual dan tipe matic atau automatic. Perbedaan antara mobil manual dan matic terletak pada transmisinya. Biasanya mobil manual lebih sulit dipakai daripada mobil matic. Ini karena pada mobil manual kamu harus tahu terlebih dahulu bagaimana cara mengoper atau memindah angka percepatan.

Sedangkan pada mobil matic perpindahan percepatan atau transmisi tidak memerlukan pedal kopling. Saat ini sudah banyak jenis mobil yang menyediakan tipe matic ini, salah satunya adalah Daihatsu Ayla. Meski banyak yang bilang mobil matic berbahaya namun pada kenyataannya masih banyak orang yang lebih suka membeli mobil matic daripada mobil manual.

Utamanya kaum hawa atau perempuan, yang tidak begitu suka dengan cara menyetir mobil yang rumit. Sehingga mobil matic seperti Daihatsu Ayla menjadi pilihan mereka. Jika kamu mencari mobil matic masa kini namun dengan budget yang rendah maka mobil Ayla matic bisa menjadi pilihan kamu. Apalagi ada banyak sekali model mobil Ayla matic yang bisa kamu pilih.

REKOMENDASI:  Cara Ganti Oli Mobil Ayla

Jenis mobil Ayla matic kini sudah ada untuk tipe tertingginya. Sehingga kamu tetap bisa menikmati mobil mewah namun dengan sistem transmisi matic. Pada mobil matic terdapat tuas yang biasanya bertuliskan huruf dan angka seperti P-R-N-D-D3-2-L. Dimana ketujuh huruf dan angka ini memiliki fungsi masing-masing.

P digunakan untuk parkir, D untuk maju, R untuk mundur, dan N untuk netral. Sedangkan L merupakan transmisi Low yang biasa digunakan untuk medan curam yang panjang. Namun jika medan tidak terlalu curam maka gunakan gigi 2 (Second). Sedangkan gigi 3 atau D3 dipakai untuk memberi perintah pada mobil agar membatasi rasio sampai gigi 3.

Selain ketujuh kombinasi diatas, pada mobil matic biasanya ada tambahan tombol shift lock. Dimana tombol ini berfungsi untuk menggeser perseneling dari perintah P (Parking) ke N (Netral) meski mesin mobil dalam keadaan mati. Sehingga memudahkan kamu ketika sedang parkir kendaraan. Adapun daftar harga mobil Ayla matic adalah:

Harga Mobil Ayla Matic

Daihatsu Ayla 1.0 X AT : Rp. 135.500.000

Daihatsu Ayla 1.0 X Deluxe AT : Rp. 142.700.000

Daihatsu Ayla 1.2 X AT : Rp. 147.600.000

Daihatsu Ayla 1.2 R AT : Rp. 157.000.000

Daihatsu Ayla 1.2 R Deluxe AT : Rp. 161.000.000

Diatas adalah harga mobil Ayla matic sesuai dengan tipenya masing-masing. Semakin mahal harga mobil Ayla matic maka akan semakin banyak juga fitur canggih yang ada di mobil tersebut. Biasanya perbedaan harga ini juga mempengaruhi desain mobil Ayla itu sendiri. Baik untuk desain interior maupun desain eksterior mobil Ayla matic.

REKOMENDASI:  Spesifikasi Mobil Ayla

Daihatsu Ayla matic menawarkan sisi keamanan saat parkir yang cukup mumpuni. Dimana mobil Ayla sudah dilengkapi dengan sensor parkir, kunci immobilizer, dual airbag di bagian depan, dan juga kamera mundur. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi jika akan parkir dan tidak ada tukang parkir yang mengarahkan sebab sudah ada fitur kamera untuk mundur.

Selain fitur keamanan, mobil Ayla matic juga menawarkan perangkat hiburan yang cukup lengkap. Seperti USB, radio, AUX, MP3, DVD, CD, dan juga bluetooth. Jadi kamu bisa menyalakan musik kapanpun dan dimanapun. Untuk harga mobil Ayla matic diatas tentu saja merupakan harga OTR, dimana setiap daerah harganya bisa lebih rendah maupun lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.