Harga Innova Reborn 2020

Harga Innova Reborn 2020

Apakah kamu pernah mendengar tagline “The Legend Reborn“?

Ya, betul sekali. The Legend Reborn ditujukan untuk Toyota Innova. Innova Reborn ini termasuk dalam tipe mobil MPV (Multi Purpose Vehicle). Innova Reborn 2020 tersedia dalam tiga pilihan, yakni All New Kijang Innova Reborn tipe G, tipe V, dan varian TRD. Di antara ketiga tipe tersebut, varian tertinggi jatuh pada Innova Reborn tipe V.

Innova Reborn 2020 juga memiliki dua transmisi yakni transmisi manual dan transmisi automatic. Untuk transmisi manual menggunakan 5 gear-speed, sedangkan pada transmisi otomatis menggunakan 6 gear-speed dilengkapi dengan sport sequential switchmatic.

Innova Reborn mengggunakan mesin 2GD-FTV, DOHC, Variable Nozzle Turbocharger dengan Intercooler berkapasitas 2393 cc. Tenaga yang dihasilkan mesin sebesar 149 Ps/3.400 RPM dengan torsi maksimal 34.9 Kgm/1.200-2.800 RPM.

Innova reborn punya dua tipe, ada yang menggunakan diesel dan ada pula yang bahan bakarnya memakai bensin. Nah, kebanyakan masyarakat atau konsumen mencari Innova dengan diesel ketimbang dengan menghunakan bahan bakar bensin. Sebab usut punya usut, Innova terkenal boros akan bahan bakar bensin, itulah mengapa lebih banyak yang tertarik untuk membeli Innova dengan diesel.

Dikutip dari beberapa sumber, 1 liter bensin pada mobil iinova hanya bisa menempuh enam hingga tujuh kilometer saja. Hal ini tentu saja cukup signifikan perbedaannya bila dibandingkan dengan Toyota Avanza yang bisa menempuh hingga maksimal 15 km untuk pemakaian 1 liternya.

Meski demikian, ada triknya loh agar pemakaian bahan bakar kamu lebih hemat. Mau tahu triknya gimana? Yuk, ikuti tips di bawah ini!

Tips hemat pemakaian bahan bakar mobil Innova :

  1. Perhatikan Cara Perpindahan Gigi

Jangan lakukan perpindahan gigi pada putaran mesin yang terlalu tinggi sebab akan dipastikan pemakaian bahan bakar menjadi sangat boros. Jika mobil Innova kamu bertransmisi manual dan berbahan bakar bensin, maka lakukan perpindahan transmisi sebelum 2000 rpm.

Sedangkan bila mobil kamu bermesin diesel, maka lakukan pemindahan transmisi sebelum putaran 1200 Rpm dan untuk mobil yang bertransmisi otomatis bisa menggunakan paddle shift.

  1. Perhatikan Penggunaan Gas

Jika mobil kamu memakai transmisi automatic, maka yang perlu diperhatikan agar hemat bahan bakar yakni cara penggunaan gas pada mobil. Pedal gas diinjak perlahan dengan menyesuaikan dengan kondisi jalan yang dilalui. Penggunaan gas yang stabil lebih memungkinkan untuk menghemat bahan bakar mobil kamu.

  1. Perhatikan Tekanan Ban

Pastikan teknan ban pada mobil Innova kamu berkisar pada angka 36 psi. Tekanan ban yang lebih rendah dari tekanan ideal tersebut akan mengakibatkan jarak pengereman yang kurang baik. Dengan kata lain, apabila tekanan udara pada ban tidak sesuai atau berada di bawah tekanan ideal, maka konsumsi BBM yang digunakan saat mobil bergerak akan lebih tinggi.

Sedangkan bila tekanan terlalu kencang akan mengakibatkan ban mobil pecah apalagi bila berjalan di aspal yang terlalu panas. Oleh sebab itu, periksa tekanan ban minimal satu kali dalam sebulan.

Nah, jika kamu masih berminat dengan mobim innova reborn 2020 ini, mari kita cek untuk kisaran harga pasarnya!

Dikutip dari laman tunastoyota.com, harga innova reborn 2020 dibanderol dengan harga mulai dari tiga ratus jutaan hingga empat ratus jutaan. Di bawah ini rincian harga berdasarkan tipe mobilnya.

Harga Innova Reborn 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published.