Harga Innova Diesel Bekas

Harga Innova Diesel Bekas

Toyota merupakan perusahaan besar asal Jepang yang bergerak pada industri otomotif. Kiprahnya di dunia otomotif sudah tak diragukan lagi. Konsistensinya di dunia tersebut juga tampak pada keluarnya salah satu varian MPV-nya yakni Kijang Innova.

Sejak tahun 97-an silam, Toyota sudah konsisten meluncurkan dua tipe mesin pada Toyota Kijang hingga ia bertaransformasi menjadi kijang innova pun dual mesin tetap dihadirkan. Oleh sebab itu, masyarakat yang berminat pada innova bisa menentukan pilihan apakah innova tipe bensin atau innova tipe diesel.

Lantas, timbul pertanyaan adakah perbedaan antara innova tipe bensin dan tipe diesel? Ya, jelas dong! Jika tak ada perbedaan, maka mubazir saja Toyota memproduksi mobil tersebut dalam tipe berbeda, bukan?

Nah, apa saja letak keunggulan innova diesel dibandingkan innova bensin? Yuk, cari tahu di bawah ini!

  1. Bahan Bakar

Karena pemakaian mesin yang berbeda, bahan bakar yang digunakan pun tentunya berbeda. Ada dua tipe innova, yang satu bahan bakarnya bensin. Sedangkan untuk innova diesel bahan bakarnya berupa solar. Bukan itu saja, pemakaian diesel dicap lebih hemat dibandingkan bensin, selain harga solar lebih murah, innova diesel juga lebih hemat pemakaian bahan bakarnya. Di lain sisi, Innova bensin diklaim lebih boros pemakaian bahan bakarnya.

  1. Harga Mobil

Untuk harga, innova diesel jauh lebih mahal dibandingkan dengan innova bensin. Beda harganya bisa mencapai tiga puluh jutaan. Cukup lumayan, bukan?1

  1. Performa

Innova diesel sudah terbukti performanya jauh lebih tinggi dibandingkan innova bensin. Untuk perjalanan jauh ke luar kota pun, innova diesel lebih terasa nyaman ketimbang innova bensin.

Dilansir dari berbagai sumber, harga innova diesel bekas dibanderol dengan harga mulai dari Rp80.000.000 hingga Rp250.000.000 dengan berbagai varian dan tahun peluncuran.

Harga Innova Deasel Bekas

Harga mobil innova diesel bekas jauh lebih bersahabat, bukan? Nah, apa yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil innova diesel  bekas ?

Tips membeli mobil innova diesel bekas sebagai berikut :

  1. Lakukan pengecekan kondisi mobil pertama kali dimulai dari keadaan mobik dingin. Lalu cobalah lakukan starter mobil bekas tersebut. Jika mesin  mobil langsung hidup, maka dipastikan kondisi mobil dalam keadaan bagus. Namun, apabila susah untuk distarter, kemudian ketika mesin hidup terdengar suara knocking, maka ada masalah pada komponen internal dan juga pada sistem pengapian dieselnya.
  2. Cek pula keadaan kompresi mobilnya. Bila ditemukan hembusan yang kuat dari tempat saluran oli mesin, maka dipastikan kompresi mesin mobil sudah tak prima lagi.
  3. Pastikan oli mesin dalam keadaan baik, yakni olinya encer, warnanya tidak pekat, dan tidak ada serpihan kerak ataupun kotoran.
  4. Tegangan baterai pada mobil diesel sebesar 12 volt. Silahkan cek mobil bekas yang kamu beli apakah tegangan baterajnya dalam keadaan baik atau tidak.
  5. Pernah melihat asap knalpot kendaraan yang mengepul? Nah, karena bermeain diesel tentu saja asap knalpot akan lebih ketara dibandingkan innova bensin. Yang harus kamu perhatikan sebelum membeli innova diesel bekas, yakni warna dari asap knalpot kendaraan tersebut. Jika warna asap keabuan pekat masih dibilang normal, akan tetapi bila asap knalpot berwarna putih tandanya ada kebocoran pada oli di ruang pembakaran. Hal tersebut masuk ke ranah kerusakan yang terbilang cukup parah.

Kelima point di atas bisa kamu jadikan acuan sebelum melakukan transaksi pembelian innova diesel bekas, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.