Harga Ban Mobil Avanza Standar

Harga Ban Mobil Avanza Standar

Fitur interior dan eksterior pada mobil biasanya cenderung lebih sering dilakukan modifikasi oleh pemiliknya. Ada yang diupgrade atau bahkan ada yang diganti. Untuk melakukan modifikasi tentu saja dapat merogoh kocek yang tidak sedikit. Namun, atas dasar hobi biasanya budget bukanlah suatu masalah bagi mereka.

Namun perlu diingat, melakukan modifikasi bukanlah suatu keharusan. Ada hal lain yang menjadi keharusan bagi kamu. Apa itu ? Ya, betul sekali. Servis merupakan satu bentuk keharusan yang semestinya kamu lakukan pada kendaraan roda empat kamu tersebut.

Jika  sebelumnya kamu diajak untuk memperhatikan busi mobil Avanza, maka kali ini kamu akan diajak untuk memperhatikan ban mobil Avanza. Kondisi ban sangat berpengaruh bagi keselamatan kamu dan keluarga saat bepergian. Jadi, pastikan kondisi ban kamu dalam keadaan dan kondisi yang baik.

Keaadaan ban seperti apa yang harus lekas diganti? Seberapa layak ya ban mobil saya? Perlukan ban mobil saya diganti sekarang?

Pertanyaan-pertanyaan seperti di atas mungkin pernah terbesit sebelumnya di benak kamu. Agar tidak meninggalkan tanda tanya kembali mengenai ban mobil kamu, kali ini akan dibahas mengenai seluk beluk ban mobil Avanza hingga informasi mengenai harga ban mobil avanza standar.

Keadaan yang membuat kamu harus segera mengganti ban mobil yakni :

  1. Ganti ban setiap 3 tahun sekali. Sebab usia ban yang lebih dari 3 tahun, karetnya akan mengeras dan tidak lentur lagi.
  2. Apabila jarak tempuh lebih dari 40.000 km, gantilan ban mobil kamu. Hal iji disebabkan ban mobil kamu telah aus karena telah melakukan perjalanan yang jauh.
  3. Perhatikan TWI (Tread Wear Indicator) pada ban, apabila sudah melebihi batas indikasinya, segera ganti ban kamu.
  4. Ban gundul. Nah, bila sudah dalam kondisi ini tak ada lagi kompromi, segera ganti ban. Ban yang gundul akan menyebabkan permukaan menjadi licin dan sangat berbahaya bila mengendarai mobil dengan posisi ban gundul.
  5. Ada benjolan pada ban. Jika seperti ini segera ganti ban, sebab ditakutkan ban akan meledak atau pecah karena ban tak dapat menahan tekanan udara.
  6. Tertancap paku atau benda asing. Bila efeknya hanya bocor halus saja, ban belum perlu diganti. Tapi apabila menyebabkan sobekan besar pada ban, maka tentu saja ban mobil harus diganti.

Sebelum melakukan penggantian ban, kamu harus tahu terlwbih dahulu ukiran ban mobil Avanza kamu, bukan?

Saat ini Toyota New Avanza terbagi menjadi dua tipe yakni 1.3 L dan 1.5 L. Untuk mobil Avanza dengan tipe 1.3, ukuran bannya adalah 185/70 dengan velg 14 inci. Sedangkan untuk Toyota New Avanza tipe 1.5, ukuran bannya adalah 185/65 dengan velg 15 inci.

Setelah mengetahui ukuran ban, kamu bisa langsung mencari informasi mengenai harga ban mobil Avanza standar.

Sebagai informasi, ban mobil Avanza dibanderol dengan harga mulai dari empat ratus ribuan hingga sembilan ratus ribuan. Harga bergantung dari brand dari ban tersebut.

Untuk ukuran ban 185/70 velg 14 :

  • Dunlop : Rp495.000
  • Bridgestone Techno : Rp560.000
  • GT Radial Champiro Eco : Rp490.000

Untuk ukuran ban 185/65 velg 15 :

  • Dunlop : Rp650.000
  • Bridgestone Techno : Rp750.000
  • Yokohama : Rp900.000

Persis seperti yang tercantum, harga ban berbeda berdasarkan ukuran ban. Begitupun dengam brand atau merk dari ban juga turut memengaruhi harga ban tersebut. Semua bergantung pilihan kamu ingin ban yang mana.

Harga yang tertera hanya sebagai refrensi, bukan patokan harga untuk seluruh wilayah Indonesia, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.