Galang Dana Crowdfunding Untuk Usaha

Galang Dana Crowdfunding Untuk Usaha

Crowdfunding bukanlah konsep yang sama sekali baru di masyarakat. Tapi, ada juga yang belum tahu tentang metode ini. Ada banyak situs crowdfunding yang terkenal. Crowdfunding dapat digambarkan sebagai praktik pembiayaan bisnis atau proyek yang melibatkan perolehan sejumlah uang dari individu yang berbeda.

Berbeda dengan investor tradisional, kampanye crowdfunding dibiayai langsung oleh publik. Dimulai dengan keluarga, teman, dan rekan kerja, itu dapat didanai oleh siapa saja yang benar-benar terlibat dalam ide kamu. Meskipun bukan hal baru di dunia teknologi, crowdfunding tentu saja merupakan salah satu pilihan terbaik bagi mereka yang ingin meluncurkan produk komersial.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa crowdfunding atau penggalangan dana adalah pilihan yang baik sebagai sumber modal usaha.

1. Uang Gratis, tapi Tidak Memiliki Ikatan yang Melekat

Ini adalah penjelasan sederhana yang harus diakui oleh banyak orang. Crowdfunding sepenuhnya gratis, namun tidak sama dengan mengambil uang dari investor. Yang dimaksud dengan crowdfunding yang gratis adalah tidak ada ikatan yang mengikat. Modal investasi yang sudah ada tentunya akan tampil sebagai uang gratisan, namun perlu diingat bahwa itu untuk modal usaha.

2. Jumlah pendukung dan pendengar akan bertambah

Di satu sisi, kamu akan membutuhkan uang untuk membuat produk yang kamu pemiliknya. Namun, di sisi lain, kamu akan membutuhkan audiens pelanggan yang akan membelinya. Untuk dua faktor ini, biasanya membutuhkan uang untuk mencapainya. Dengan crowdfunding, kamu bisa mendapatkan keduanya tanpa biaya.

Kampanye crowdfunding yang terencana dengan baik dapat memungkinkan kedua tujuan ini tercapaiKamu tidak hanya dapat menghasilkan uang untuk pengembangan bisnis dengan menggunakan komunitas dukungan ini. Namun, kamu juga memiliki kemampuan untuk mengiklankan barang-barang kamu.

3. Bangun Pemirsa yang Benar-Benar Peduli

Terlibat dan berinteraksi dengan audiens kamu telah menjadi masalah akhir-akhir ini. Menemukan orang yang benar-benar peduli dengan ide kamu bukanlah tugas yang mudah. Dengan crowdfunding, masalah ini dapat diselesaikanKamu dapat menemukan sejumlah besar orang yang bersedia menjanjikan uang untuk barang yang mereka tawarkan, sebelum mereka mengetahui dan menerima pekerjaan yang mereka lakukan. Diperkirakan ada 2000 kelompok yang benar-benar tertarik dengan produk mereka, lebih penting dari 30 juta akun palsu yang ada di Facebook.

4.Dapat Mengontrol “Takdir” kamu Sendiri

Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk mempengaruhi pengambilan keputusan investor saat ini. Ini berarti kamu dapat dengan mudah merampok agen mana pun untuk mengumpulkan modal melalui crowdfunding. Tapi crowdfunding adalah tren yang pasti akhir-akhir ini. Namun, crowdfunding adalah bentuk seni, dan kamu membutuhkan produk kreatif yang akan menarik perhatian pendukung saat ini.

Namun, di luar ini, ada cara khusus untuk merencanakan dan mempromosikan bisnis kamu sehingga kamu dapat mengontrol pencapaian kampanye kamu sendiri. Jika kamu mampu menguasai cara kerja kampanye crowdfunding kamu akan dapat mengelolanya dengan baik. Pada kenyataannya, sangat mudah untuk mengelola hasil kampanye melalui crowdfunding.

5. Bersifat Terbuka

Salah satu aturan yang penting dalam crowdfunding tetapi sering diabaikan adalah fakta bahwa crowdfunding dapat menjadi platform yang dapat diakses. Membuat audiens dengan Facebook adalah mungkin, tetapi kemungkinan besar akan dikenakan biaya yang signifikan.

Ini juga merupakan masalah dengan jaringan crowdfunding. Namun, dalam sebagian besar kasus, crowdfunding dirancang untuk terbuka dan dapat diakses oleh siapa saja yang memiliki ide-ide inventif. Jika produk yang kamu tawarkan memiliki keunggulan yang signifikan dan mampu dipromosikan secara efektif, kamu pasti akan menarik banyak orang. Tidak masalah apakah perusahaan kamu besar atau kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.