Enak Mana Wisata ke luar Negeri Atau Wisata di Indonesia. Menurutmu?

Siapa bilang liburan ke luar negeri tidak bisa terjangkau? Salah satu saran untuk berlibur ke luar negeri dengan budget terbatas adalah mengatur kebutuhan perjalanan jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga terbaik yang tersedia, baik itu untuk tiket pesawat maupun reservasi hotel. Saran lain untuk dapat jarang bepergian ke luar negeri termasuk memilih negara target yang sesuai. Berencana liburan ke luar negeri dengan budget terbatas? Simak saran liburan pedesaan yang hemat anggaran untuk liburan kamu berikutnya di bawah ini!

Thailand

Thailand terkenal sebagai salah satu tujuan wisata paling populer di dunia, dan bukan rahasia lagi bahwa ini adalah pilihan liburan ke luar negeri yang murah. Tidak hanya jarak dari Indonesia yang pendek, namun biaya berbagai hal yang tersedia di Thailand juga sangat terjangkau. Tempat wisata Thailand juga cukup luas, mulai dari gastronomi dan belanja hingga sejarah dan alam, semuanya layak untuk dijelajahi.

Vietnam

Vietnam adalah negara Asia Tenggara lain yang menyediakan liburan hemat anggaran. Keindahan alam dan budaya lokal Vietnam menjadi daya tarik bagi wisatawan. Tentunya dengan biaya hidup yang relatif murah, liburan ke Vietnam tidak akan menguras kantong. Hanoi, Nha Trang, Hoi An, dan Pulau Phu Quoc adalah beberapa tempat wisata utama di VietnamKamu tidak hanya memiliki berbagai pilihan masakan di Hanoi, tetapi kamu juga memiliki berbagai pilihan hotel, semuanya dengan harga terjangkau dan memiliki fasilitas yang menyenangkan.

Malaysia

Malaysia dan Singapura adalah negara yang berdekatan yang menjadi tujuan liburan populer bagi orang Indonesia. Namun, dibandingkan dengan Singapura, Malaysia memiliki biaya hidup yang lebih rendah, oleh karena itu liburan ke Malaysia lebih hemat biaya daripada liburan ke Singapura.

Selain lebih murah, liburan ke Malaysia hampir mungkin akan lebih layak bagi wisatawan asal Indonesia karena bahasa yang digunakan di Malaysia adalah bahasa Melayu.

India

Pilihan liburan murah berikutnya adalah India, yang sedikit lebih jauh dari tempat liburan ke luar negeri sebelumnya. Liburan ke India menjadi sangat menarik bukan hanya karena menawarkan pilihan wisata kuliner yang unik dan berbeda, tetapi juga karena kamu bisa menyaksikan langsung Taj Mahal, salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

Hongaria

Jika kamu ingin liburan ke Eropa dengan bujet, tempat liburan murah ke luar negeri ini bisa menjadi tujuan pilihan kamu. Dibandingkan dengan negara-negara Eropa lainnya, Hongaria menyediakan liburan internasional dengan biaya yang jauh lebih rendah. Bahkan di kota Budapest, kamu masih bisa menemukan hotel terjangkau dengan tarif per malam ratusan ribu euro.

Bulgaria

Bulgaria adalah tujuan liburan internasional berbiaya rendah berikutnya di Eropa. Bukan semata-mata karena anggarannya cukup terjangkau. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Bulgaria, tempat wisata yang ditawarkan Bulgaria didominasi oleh wisata sejarah, dengan Sofia City yang merupakan salah satu kota tertua di Eropa menjadi salah satu lokasi terpopuler di Bulgaria. Selain itu, ada museum seni dan sastra lain di Bulgaria yang mungkin bisa kamu kunjungi selama di sana.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.