Cara Modifikasi Mobil Ayla

Cara Modifikasi Mobil Ayla

Daihatsu Ayla menjadi salah satu merek mobil yang saat ini paling banyak ditemukan di jalanan. Apalagi dengan bodinya yang mungil sehingga nyaman dipakai untuk menyalip di jalan raya. Mobil Ayla sendiri sudah masuk ke dalam kategori LCGC sehingga harganya bisa murah. Bahkan untuk harga baru mobil Ayla hanya berkisar di angka 100 juta sampai 160 jutaan saja.

Karena saat ini sedang trend dengan tampilan mobil trendy dan sporty maka tidak jarang para pemilik kendaraan roda empat melakukan modifikasi. Sayangnya, tidak semua cara modifikasi cocok di semua tipe mobil. Seperti pada mobil Ayla, karena bentuknya sudah kecil maka kamu harus menemukan cara yang tepat untuk modifikasi mobil ini. Seperti:

Penggunaan Stiker Mobil

Cara pertama yang bisa kamu pakai untuk modifikasi mobil Ayla adalah dengan memasang stiker di mobil. Namun sesuaikan warna stiker yang kamu gunakan dengan warna mobil Ayla kamu saat ini. Sebab jika tidak sesuai maka warna akan bertabrakan dan menghasilkan modifikasi yang buruk.

REKOMENDASI:  Spesifikasi Mobil Ayla

Contoh warna sesuai seperti jika warna mobil Ayla merah maka kamu bisa pakai stiker mobil warna putih. Penggunaan stiker tidak hanya cocok di body mobil Ayla saja. Namun kamu juga bisa memasang stiker mobil di velg ban, pinggiran lampu, dan juga pinggiran jendela. Ada baiknya kamu mencari referensi di internet terlebih dahulu atau langsung pasang di bengkel modifikasi.

Modifikasi Dengan Body Kit

Jika kamu tidak suka dengan jenis modifikasi yang terlalu ekstrim dan bisa meninggalkan bekas di mobil, maka kamu bisa mencoba modifikasi dengan body kit. Untuk mobil Ayla sudah tersedia body kit bagian bawah kanan kiri mobil dan bumper depan belakangKamu bisa membeli satu set body kit, atau membeli bagian body kit mobil Ayla yang kamu inginkan saja.

Megubah Interior Mobil

Pada dasarnya, desain interio pada mobil Ayla sudah sporty. Namun tidak semua interior mobil Ayla memiliki desain yang sama. Tentu saja hal ini dibedakan dengan harga mobil Ayla yang kamu beli. Jika kamu tidak suka dengan desain interior mobil Ayla kamu saat ini maka kamu bisa mencoba untuk memodifikasinya.

Modifikasi pada bagian interior ini bisa kamu lakukan secara menyeluruh maupun hanya sebagian saja. Namun selalu pastikan modifikasi yang kamu lakukan tidak mengganggu kamu saat menyetir mobil nantinya.

REKOMENDASI:  Harga Mobil Baru Ayla

Mengubah Warna Mobil

Cara modifikasi satu ini bisa dibilang cukup ekstrim dan memerlukan budget yang sedikit lebih banyak. Sebab mengganti warna mobil dari warna aslinya maka kamu harus memperbarui pajaknya dan melakukan cek fisik kendaraan ulang. Untuk saat ini warna mobil modifikasi yang cukup trend adalah bercorak kartun atau 3D hingga silver monokrom.

Modifikasi Velg

Modifikasi velg menjadi cara modifikasi mobil Ayla berikutnya. Sebab cara modifikasi satu ini merupakan cara yang paling umum dan sangat banyak dilakukan saat ini. Ganti velg biasa kamu dengan velg kekinian maka mobil Ayla kamu akan terlihat lebih menawanKamu juga bisa mengganti ban mobil jika dirasa tidak cocok dengan velg yang kamu gunakan.

Dari kelima cara modifikasi mobil Ayla diatas, manakah yang kamu pakai? Setiap orang bebas memilih cara untuk memodifikasi mobil mereka begitupun dengan kamu. Namun pastikan budget tidak akan membengkak ketika kamu selesai modifikasi mobil Ayla kesayangan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.