Cara Mematikan Alarm Mobil Ayla

Cara Mematikan Alarm Mobil Ayla

Tentunya kamu sudah tahu tentang fitur alarm yang ada pada mobil Ayla bukan? Bahkan fitur keamanan ini tidak hanya ada di mobil Ayla saja namun juga ada di hampir semua jenis mobil. Meskipun hanya merupakan sebuah fitur tambahan, namun alarm mobil memiliki banyak fungsi. Salah satunya adalah mencegah terjadinya pencurian pada mobil kamu.

Alarm mobil biasanya dikendalikan secara jarak jauh dengan memakai remot. Jadi ketika mobil kamu akan dicuri dan pintunya dibuka secara paksa maka alarm mobil ini akan bunyi secara terus menerus. Alarm akan mati jika kamu sudah mematikannya melalui remot alarm tersebut. Sedangkan cara untuk mematikan alarm mobil Ayla adalah:

Cara Mematikan Alarm Mobil Ayla

Membuka Pintu Mobil Dengan Kunci

Cara pertama untuk mematikan alarm mobil Ayla yang terus berbunyi adalah dengan membuka pintu mobil menggunakan kunci kontak. Jika sudah seperti ini maka biasanya alarm mobil akan berhenti berbunyi. Sebab terkadang pintu mobil yang tidak tertutup dengan rapat bisa menyebabkan alarm berbunyi dan tidak bisa dimatikan dengan remot.

REKOMENDASI:  Cara Modifikasi Mobil Ayla

Namun apabila kamu sudah membuka pintu mobil dengan kunci dan alarm masih berbunyi maka gunakan kunci untuk menghidupkan mesin mobil. Lakukan cara ini berulang-ulang sampai alarm mobil menjadi mati. Jika kamu ragu maka buka pintu sopir terlebih dahulu dan jika masih tidak bisa baru coba nyalakan mesin mobil Ayla.

Ganti Batrai Remote

Penyebab lain mengapa alarm mobil Ayla bisa terus berbunyi adalah batrai remote yang sudah mau habis dan tidak segera diganti. Biasanya hal ini bisa menyebabkan eror dan alarm berbunyi terus menerus. Oleh karena itu coba ganti batrai remote mobil Ayla terlebih dahulu dan coba lagi untuk mematikan alarm mobil.

Reset Kelistrikan Mobil

Jika cara pertama dan kedua sudah dicoba dan alarm mobil Ayla masih berbunyi maka kamu bisa mencoba untuk reset kelistrikan mobil melalui aki mobil. Caranya, lepaskan terminal negatif dari aki. Setelah itu pasang secara longgar terminal negatif (-) ke aki. Ketika kamu mencabut terminal negatif maka terminal positif tidak perlu dicabut juga.

Cara satu ini memang cukup ampuh namun kamu tetap harus berhati-hati. Sebab mereset kelistrikan mobil Ayla untuk mematikan alarm bisa berdampak mereset kelistrikan seluruh bagian mobil. Bahkan ECU (Electronic Control Unit) juga bisa ikut ter reset. Jadi pastikan kamu menggunakan cara ini ketika sudah kepepet atau dibawah pengawasan ahli.

REKOMENDASI:  Cara Mengendarai Mobil Matic Ayla

Ubah ke Mode Silent

Pada remote kontrol alarm mobil Ayla tidak hanya ada tombol mematikan dan menghidupkan alarm mobil saja. Namun ada tombol silent yang berfungsi untuk mengubah mode bunyi alarm ke mode silent atau senyap. Dengan begitu alarm mobil tidak akan berbunyi secara terus menerus. Namun perlu kamu perhatikan, jangan aktifkan mode ini ketika kamu parkir kendaraan di parkiran umum.

Melepas Sekring Alarm Mobil Ayla

Setiap komponen kelistrikan di mobil pasti ada sekringnya atau alat untuk membuatnya mati atau hidup secara manual. Untuk mematikan sekring alarm mobil Ayla, kamu bisa membaca buku panduan terlebih dahulu. Jika sudah mengetahui posisi sekring alarm mobil Ayla maka kamu bisa langsung melepasnya dan alarm otomatis akan mati.

Apabila kelima cara diatas masih tidak bisa dipakai untuk mematikan alarm mobil Ayla, maka kamu bisa membawa mobil kamu ke bengkel. Kemungkinan ada kerusakan pada komponen di dalam mobil yang tidak kamu ketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published.