Cara Bisnis Jualan di Instagram

Cara Bisnis Jualan di Instagram

Strategi Menghindari Iklan

Pada dasarnya ada dua metode penjualan produk di Instagram yaitu tidak menggunakan iklan atau dengan menggunakan iklan. Salah satunya adalah cara tradisional menjual produk melalui Instagram. Sangat mudah untuk menampilkan foto produk kamu dan deskripsinya di foto kamu, bersama dengan tag yang menargetkan orang yang ingin kamu jual. Produk juga akan ditampilkan kepada pengguna Instagram jika mereka mencari sesuatu menggunakan kata kunci yang mirip dengan tag yang kamu masukkan ke dalam deskripsi produk kamu.

Cara Memanfaatkan Iklan

Pilihan lainnya adalah menggunakan iklan. Ini dibagi menjadi dua metode. Yang pertama adalah melakukan kontak dengan individu-individu tertentu, yang dikenal sebagai influencer Instagram. Ini adalah individu yang memiliki banyak sekali orang yang mengikuti mereka di Instagram. Idenya adalah bahwa dengan bantuan mereka, pengikut mereka akan bersemangat untuk menggunakan produk kamu. Meskipun terbukti berhasil tetapi strategi ini tidak seefektif itu, terutama untuk usaha kecil dan menengah.

Cara lain untuk menjual adalah melalui iklan yang dibuat melalui Instagram itu sendiri. Ini adalah metode paling efektif untuk mengatasi kekhawatiran kamu tentang kurangnya influencer Instagram. Harga dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan kamu, teknik pemasangan sederhana, laporan hasil dan lebih tepat target-target iklan yang spesifik. Instagram memiliki empat jenis iklan yang dapat dipilih untuk perusahaan kamu termasuk video, galeri foto, cerita, dan foto.

Iklan itu sendiri diyakini dapat meningkatkan kualitas penjualan di Instagram. Berikut cara membuatnya:

1. Pastikan kamu terhubung dengan profil Instagram dan Facebook kamu

Masuk ke halaman Facebook, lalu navigasikan ke bagian Pengaturan dan pilih Iklan Instagram.

REKOMENDASI:  5 Tips Sukses Bisnis Oriflame Untuk Para Pemula yang Baru Mulai

Penting: untuk membuat iklan Instagram perlu memiliki akun dengan akun bisnis Facebook.

Kemudian selanjutnya, klik “Tambah akun” lalu isi detail akun Instagram kamu. Kemudian, klik “Konfirmasi” setelah selesai.

2. Setel iklan

Langkah selanjutnya adalah membuat iklan pertama kamu menggunakan Pengelola Iklan. Ini adalah proses yang sederhana. Jika sebelumnya kamu pernah menggunakan Facebook Ads, membuat Instagram Ads tidak akan memakan banyak waktu.

Di Pengelola Iklan Klik “+ Buat iklan” di sudut kanan atas.

Pilih tujuan promosi kamu berikutnya. Perhatikan bahwa tidak semua tujuan yang tercantum di sini cocok untuk iklan Instagram Stories.

Untuk membantu kamu kamu mungkin tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang “Konversi”. Tujuan promosi ini dapat meningkatkan penjualan di situs web kamu. Namun, sebelum kamu menginstalnya, kamu perlu menginstal piksel Facebook di situs web kamu. Pemberitahuan akan muncul dan memberi tahu kamu tentang ini.

3. Buat set iklan

Di halaman Pengaturan Iklan, pilih “Beli” sebagai jenis konversi yang akan kamu gunakan.

Kemudian, kamu harus menentukan tujuan dan anggaran periklanan kamu untuk iklan ini.

Kemudian, pilih Penempatan Iklan. Pilih opsi untuk menempatkan iklan kamu di Instagram.

Dalam hal anggaran untuk iklan, sebaiknya mulai dengan anggaran rendah untuk menilai kinerja iklan kamu. Jika berhasil maka kamu dapat meningkatkan kinerja dari waktu ke waktu. Kemudian, klik “Lanjutkan”.

Layar berikutnya, kamu akan dapat memilih format iklan. Setelah memilih format yang ingin kamu gunakan yang ingin kamu unggah, seret kursor ke bawah untuk mengunggah gambar atau video.

REKOMENDASI:  Berikut 6 Tips Bisnis Catering Nasi Kotak Untuk Pemula, Ternyata Mudah

Setelah kamu menambahkan foto atau video ke iklan kamu, Seret kursor kamu ke bawah hingga kamu dapat melihat opsi di sebelah kirinya untuk memasukkan teks ke dalam iklan. Di tepi kanan editor teks kamu, kamu akan dapat memeriksa bagaimana iklan kamu akan muncul setelah dipublikasikan di Instagram.

Jika kamu yakin bahwa semuanya ada di tempatnya Jika kamu merasa semuanya sudah ada, pilih “Pesan”. Jika kamu masih tidak yakin, kamu dapat kembali ke langkah sebelumnya dan memodifikasi iklan kamu.

Sederhana, menyenangkan dan menguntungkan

Dengan lebih dari 800 juta pengguna aktif per bulan pada September 2017 Instagram telah meningkat menjadi salah satu platform media sosial paling populer di seluruh dunia. Penggunanya tidak hanya terbatas pada orang, tetapi juga perusahaan dari semua area. Ini sama sekali tidak aneh, mengingat Instagram adalah salah satu platform terbaik untuk membangun dan mengembangkan bisnis kamu. Cara menghasilkan uang di Instagram kini menjadi isu yang sering diperbincangkan secara online.

Apa gunanya Instagram?

Alasan utamanya adalah Instagram memiliki cara interaksi yang unik di antara penggunanya. Setiap postingan yang kamu buat di Instagram pasti akan mendapat semacam reaksi dari pengguna Instagram lain khususnya dalam hal custom tag. Inilah yang membuat Instagram menjadi alat pemasaran yang efektif. Pemilik bisnis tidak perlu menginvestasikan uang mereka untuk hasil yang hanya perkiraan. Dengan Instagram kamu dapat langsung menjangkau audiens kamu, jauh lebih tepat dan efektif daripada jejaring sosial lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.