Biaya Cat Mobil Full Body

Sulit untuk melihat cat mobil yang sudah rusak karena usia atau kecelakaan. Pengecatan ulang bagian yang rusak adalah satu-satunya cara untuk memperbaikinya. Mengecat ulang seluruh kendaraan, bahkan dalam beberapa kasus adalah langkah cerdas.

Semuanya harus diperhitungkan dengan benar, mulai dari harga dan lokasi hingga jam kerja. Untuk menghindari penyesalan atau kesulitan di kemudian hari, pelanggan harus mempertimbangkan faktor-faktor ini.

Tempat yang tepat mengacu pada lokasi di mana pekerjaan akan berlangsung. Pengecatan dapat dilakukan baik di bengkel umum maupun bengkel resmi. Hasil dan cara pengolahannya bisa sangat berbeda sehingga bisa berbeda pula.

Harga yang tepat adalah cara untuk memastikan biaya konstruksi sesuai anggaran. Pelanggan akan dapat membayar jumlah yang disepakati.

Selain itu, waktu pemrosesan harus menjadi masalah. Dibutuhkan banyak waktu untuk mengecat mobil. Pelanggan harus bisa mengatur waktu agar tidak terganggu mobilitasnya.

Biaya Pengecatan Full Di Bengkel Resmi

Menurut data kami, biaya cat semprot di bengkel resmi Auto2000 antara Rp 7 juta hingga 17 juta tergantung ukuran dan warna kendaraan. Semakin unik warnanya, semakin mahal harganya. Waktu pengerjaan pesanan kurang lebih 10 hari kerja setelah sampai di bengkel.

Biaya pengecatan ulang seluruh mobil di bengkel resmi

Full body flush Kendaraan kecil Toyota Agya kelas Rp 7.000.000

Toyota Seluruh bodi kendaraan Avanza Medium Class dapat diratakan dengan biaya Rp10.000.000

Siram seluruh bodi Kijang Innova Kelas Menengah Rp11.811.000

Biaya Pengecatan Mobil Per Panel di Bengkel Resmi

Perkiraan pengecatan mobil

Perlu dipertimbangkan untuk mengecat setiap panel jika kerusakan cat belum parah. Ini akan memastikan bahwa panel tidak rusak tanpa perbaikan, sehingga terlihat lebih baik tanpa menghabiskan banyak uang.

Pemilik kendaraan bertanggung jawab atas pekerjaan ini. Kerusakan pada bumper atau pintu kendaraan biasanya terbatas karena terbentur. Biasanya bengkel mengenakan biaya antara Rp 700.000 dan 1,8 Juta per panel tergantung pada kendaraan dan ukuran panel yang diperbaiki.

Misalnya, pertimbangkan biaya untuk mengecat Toyota panel avanza. Panel mulai dari Rp. 800.000. 800.000. 800.000. Biasanya sekitar Rp 700.000.

Berikut adalah perkiraan biaya per panel untuk Toyota Avanza.

Bumper depan dan belakang Rp 620.000

Fender: Rp 650.000 – Rp 700.000.

Hood: Rp 720.000

Bagasi: Rp 750.000 – Rp 800.000.

Pintu belakang/koper: Rp720.000.

Atap: Rp1.800.000.

Triplang kaki bagian bawah: Rp450.000.

Bengkel Umum: Pengecatan Full Body Mobil

Perkiraan Pengecatan Mobil

Tidak seperti bengkel resmi yang menggunakan pengecatan oven, banyak bengkel umum yang hanya mengecat kendaraan dengan cat kering. Cara pengecatan seperti ini sebaiknya dihindari, apalagi jika ingin mengecat seluruh badan.

Berikut adalah perkiraan biaya pengecatan badan di bengkel umum. .

Blinken, Apsara dan DuPont body flushes lengkap untuk mobil kecil seharga Rp 4.000.000

Untuk mobil kecil, siram full body dengan bahan Sikkens atau Spies Hecker Rp 6.500.000 – 9.000.000

Bengkel Umum: Biaya Pengecatan Mobil Per Panel

Harga pengecatan panel di bengkel umum akan bervariasi tergantung pada cat yang digunakan dan metode yang digunakan. Ukuran pengecatan dan jenis cat yang digunakan juga akan mempengaruhi biaya per panel.

Berikut Daftar Harga Pengecatan Panel Mobil Menggunakan Cat Poliuretan

Panel Pintu Standar, Fender/Fender, Sidekirt, Spoiler, Bumper, Sidekirt, dan Fender Rp 300.000. – Rp 450.000

Kerudung & Koper Rp400.000 – Rp600.000

Atap mobil Rp500.000 – Rs800.000.

kamu juga bisa memilih cat acrylic lacquer dengan harga lebih murah. Berikut kisarannya.

Kepala: Rp 450.000

Kabin Atas: Rp 650.000.

Tudung Bagasi: Rp. 350.000.

Pintu per Panel: Rp350.000

Fender Per Panel: Rp350.000.

Bumper depan Rp350.000

Bumper belakang: Rp 350.000

 

Gunakan Jasa Asuransi Kendaraan

Bahkan biaya perbaikan kendaraan , khususnya cat, bisa berkurang jika pemilik mengasuransikannya sejak awal. Pelanggan hanya perlu membayar biaya asuransi setiap kali terjadi sesuatu. Bahkan jika mobil kamu mengalami kerusakan parah, biaya klaim tidak setinggi jika harus dibayar di bengkel lokal kamu.

Pada umumnyal, perusahaan asuransi telah bermitra dengan bengkel yang memenuhi standar kerja yang tinggi atau dengan organisasi lain. Pekerjaan tersebut dapat menghasilkan nilai yang sama besarnya dengan sebuah mobil baru.

Jika sebuah mobil mengalami kecelakaan dan catnya tergores oleh tiga panel, mulai dari pintu depan dan berakhir di pintu penumpang belakang, maka biaya perbaikannya bisa cukup tinggi.

Perbaikan di bengkel resmi menelan biaya Rp. 2,1 Juta (biaya per panel Rp 700.000. Saat ini tersedia dengan harga Rp 1,05 juta (per panel Rp 350.000

Pelanggan yang memiliki asuransi hanya perlu bayar tinggi. Tergantung perusahaan asuransi mana. Ini jelas akan mengurangi biaya perbaikan, apalagi kalau bengkel rekanan adalah bengkel terpercaya atau bengkel resmi.

Bengkel sering menawarkan asuransi jika cat rusak. Bengkel akan memperbaiki cat yang rusak karena kesalahan kerja. Pelanggan akan merasa lebih tenang dalam bekerja. menghadapi bencana alam, dan asuransi kendaraan dapat membantu mengatasi hal tersebut.Banjir merupakan hal yang biasa terjadi setiap tahun.

Pelanggan akan mendapatkan kemudahan jika ia membeli asuransi komprehensif, karena perusahaan asuransi akan menanggung semua biaya perbaikan kendaraan yang rusak.

Ada beberapa kerugian menggunakan asuransi kendaraan

Pelanggan yang ingin menggunakan layanan asuransi harus siap menunggu sedikit lebih lama daripada jika mereka datang langsung ke bengkel. Pasalnya, nasabah harus membuat laporan terlebih dahulu. Setelah kerusakan dinilai, bengkel akan mengeluarkan Perintah Kerja. Surat Perintah Kerja akan dikeluarkan ke bengkel baru.

Pelanggan harus meninggalkan mobil mereka di bengkel untuk waktu yang lebih lama karena prosesnya sangat rumit. Hal ini tentunya akan mempengaruhi mobilitas nasabah yang harus mengklaim kendaraannya dan melakukan pekerjaan.

Biaya awal asuransi cukup tinggi sehingga banyak orang tidak mau mampu membayar asuransi yang komprehensif. Biaya asuransi sebenarnya cukup masuk akal dibandingkan dengan ketenangan pikiran yang diterima pelanggan.

Cara Menjaga Agar Cat Mobil kamu Tetap Mengkilap dan Cerah

Cuci Mobil Setelah Terkena Air Hujan

Air hujan dapat menyebabkan pertumbuhan jamur jika dibiarkan kering. Untuk menghilangkan asam dari cat, penting untuk segera mencuci mobil. Untuk menghilangkan air hujan, kamu tidak perlu sabun. Cukup bilas mobil dengan air hangat.

Tutup Mobil Tanpa Diselimuti

Banyak yang masih percaya bahwa melapisi mobil dengan penutup mobil dapat membuat cat lebih awet dan tetap mengkilap. Hal ini tidak dianjurkan karena permukaan mobil bisa menjadi lebih keropos jika hujan atau sarung tangan basah di malam hari. Juga lebih sulit menghilangkan debu dari mobil saat panas.

Hindari Sinar Matahari Langsung

Diketahui bahwa sinar matahari dapat mempengaruhi warna cat. Penting untuk menghindari sinar matahari langsung karena dapat menyebabkan warna cat memudar.

Hindari Paparan Embun Malam

Tubuh juga bisa sakit karena embun malam jika terlalu sering menyerapnya. Cat mobil adalah penyebab potensial lainnya. Seperti hujan, embun malam juga bisa mengandung asam yang ditemukan dalam air hujan. Oleh karena itu, sebaiknya simpan mobil di tempat yang aman, seperti garasi.

Gunakan Wax Seperlunya

Lilin dapat digunakan untuk merawat cat mobil, asalkan tidak terlalu sering digunakan. Penggunaan lilin yang berlebihan dapat menyebabkan cat kamu terkikis. Gunakan wax hanya jika diperlukan untuk memastikan cat mobil kamu bertahan lebih lama dan tetap mengkilap.

Perawatan rutin adalah kunci perawatan cat mobil. Semahal apapun catnya, tidak akan bertahan lama jika tidak dirawat dengan baikKamu dapat menghindarinya dengan mengikuti tips diatas untuk merawat cat mobil kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.