Berikut Manfaat Tanaman Apu-Apu Yang Harus Kamu Tahu!

Berikut Manfaat Tanaman Apu-Apu Yang Harus Kamu Tahu!

Apu-apu (Pistia stratotes) adalah spesies air yang dapat ditemukan mengambang di air tenang atau kolam. Ini juga dapat digunakan sebagai pelindung akuarium. Ini adalah satu-satunya anggota Pistia. Ia juga dikenal sebagai kayu apung dan kapu-kapu. Kadang-kadang, Apu-apu bisa disebut kiambang/kaambang. Namun, ini salah paham namanya karena hanya mengacu pada tanaman air lainnya. Meskipun asal usul tanaman ini tidak diketahui, telah ditemukan telah menyebar di daerah tropis maupun subtropis. Apu – Apu dapat digunakan untuk penyerapan logam – logam yang terdapat pada limbah industri.

Tanaman apu-apu mengandung fenol, flavonoid dan tanin.

Fenol terutama digunakan sebagai anti-oksidan. Flavonoid juga merupakan anti oksidan yang sangat efektif. Tenin, bagaimanapun, adalah zat anti-nutrisi.

Peluru anti-inflamasi, anti-inflamasi, dan kemih (sifat diuretik dari tanaman apu-apu hanyalah beberapa dari banyak manfaat yang ditawarkan tanaman ini.

Dapat digunakan sebagai pengobatan

  1. flu, demam, batuk.
  2. Gonore
  3. Buang air kecil yang menyakitkan karena dehidrasi (disuria)
  4. Tuduhan Gatal
  5. Disentri
  6. Eksim dan penyakit kulit
  7. Ruam (campak mengeluarkan sedikit)

Tanaman apu-apu memiliki banyak manfaat, antara lain kemampuannya dalam mengolah air. Ini juga menyerap racun dan polutan. Hal ini terutama berlaku selama sistem hapa pembibitan. Ini mengisolasi larva ikan dari predator.

Fungsi kedua adalah untuk menempelkan telur ikanKamu juga dapat menemukan mikroorganisme yang merupakan makanan ikan alami.

Kami bertemu di persawahan Curug Ceheng, di mana kami menemukan banyak capung jarum hinggap di tanaman apu-apu. Ada juga jenis serangga lain seperti belalang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.