Berikut Cara-Cara Merawat Tanaman Dengan Baik dan Juga Benar

Berikut Cara-Cara Merawat Tanaman Dengan Baik dan Juga Benar

Apa yang akan kamu rasakan setiap hari kamu memiliki pemandangan indah buah, bunga bahkan sayuran, di kebun kamu? Meski hanya ada satu area kecil di rumah kamu yang bisa ditanami, tanaman mampu menyejukkan mata dan menyegarkan pikiran serta melepas penat.

Namun, menikmati pemandangan yang menakjubkan seperti itu hanya dapat dicapai dengan banyak usaha. Tidak mungkin setiap tanaman tumbuh subur jika tidak mendapat perhatian yang tepat.

Salah satunya adalah masalah pencahayaan yang berasal dari sinar matahari. Tanaman tertentu membutuhkan cahaya yang sangat terang, sementara yang lain hanya membutuhkan sedikit pencahayaan. Inilah sebabnya mengapa sangat penting bagi kamu untuk mengetahui barang-barang yang dapat bermanfaat atau berbahaya bagi tanaman.

1. Ketahui cara menyirami tanaman kamu dengan benar

Setiap pot harus memiliki lokasi melingkar agar air dapat mengalir keluar. Bilas sampai air penuh dan mengalir keluar dari lubang. Hentikan segera setelah air habis, karena jika ada air yang berlebihan di tanah, tanaman bisa membusuk.

REKOMENDASI:  Tanaman

2. Tambahkan kelembapan

Apa yang bisa kamu katakan jika tanaman itu kering? Bintik-bintik coklat pada daun menunjukkan. Yang terbaik adalah segera meletakkannya di tempat yang lembab.

3. Pencahayaan

Banyak tanaman tidak dapat bertahan hidup di tempat gelap. Spesies tertentu membutuhkan cahaya terang bagi mereka untuk menyelesaikan fotosintesis. Dengan demikian, intensitas sinar matahari sangat penting untuk ini.

4. Ubah permukaan

Terkadang tanaman tidak berkembang secara maksimal, padahal pencahayaan dan air sudah tepat. Solusinya adalah mengganti media tanaman. Tidak perlu menggantinya dengan kristal atau arang, tetapi menggantinya dengan tanah segar dapat membantu mengisi kembali nutrisi untuk tanaman.

5. Membersihkan tanaman

Selalu terlihat segar dan bebas dari kotoran? Tanaman juga membutuhkan hal-hal seperti ini. Bersihkan daun demi daun dengan bantuan kain lembut atau jauhkan dari debu.

REKOMENDASI:  Inilah 4 Kelebihan Merawat Tanaman Aglonema Di Rumah

6. Periksa serangga dan hama

Bunga dan tanaman dapat menarik serangga, dan serangga. Tapi, tidak baik membiarkan mereka merugikan bukan dengan penyerbukan tetapi merusak tanaman. Beri mereka segera penolak serangga dan hama.

7. Ganti pot

Ubah pot sesuai dengan tinggi dan usia. Ini dapat membantu dalam pertumbuhan dan tetap sehat.

8. Potong dahan

Memotong bunga atau ranting kering yang mengganggu bukanlah cara untuk membunuh tanaman. Itu malah bisa untuk memperbaiki penampilan tanaman kamu.

9. Pupuk alami

Sertakan kompos dan pupuk kandang ke dalam tanah, sehingga nutrisi yang dibutuhkan selama pertumbuhan diperoleh pada tingkat tertinggi. Pertimbangkan untuk berkonsultasi dengan orang yang memberikan benih untuk tanaman kamu tentang komposisi yang tepat.

10. Jangan biarkan tanaman sendirian

Mirip dengan manusia, tumbuhan tidak suka dan tidak akan bertahan hidup sendiri. Oleh karena itu, disarankan untuk membeli beberapa tanaman dan meletakkannya di dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.